8 Ide Jualan Online Terbaik dan Menguntungkan 2021

Jualan Online

Jualan online dari rumah bisa menjadi salah satu peluang menjanjikan untuk menghasilkan uang. Semakin berkembangnya internet membuat perubahan besar pada pola jual beli masyarakat. Jualan online bisa kamu jadikan pekerjaan sampingan atau bahkan sebagai pemasukan utama.

Kamu bisa memanfaat berbagai marketplace atau media sosial yang ada untuk tempat jualan. Membuat website sendiri juga bisa dilakukan namun kurang disarankan. Kondisi pandemi yang sedang berlangsung membuat traffic jual beli online meningkat. Terdapat banyak ide jualan online terbaik dan populer 2021 yang perlu kamu coba. Selain mudah, modal kecil, sesuai kebutuhan pasar, tentunya menguntungkan. Apa saja? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

1. Makanan Beku (frozen food)

beef 1238813 640 - 8 Ide Jualan Online Terbaik dan Menguntungkan 2021

Sumber: pixabay

Kamu bisa mencoba memasarkan makanan beku. Anjuran pemerintah untuk stay at home selama pandemi berlangsung membuat masyarakat rajin menyimpan stok makanan. Jenis makanan beku banyak disukai sebab tahan lama untuk disimpan. Pilihan jenis makanan beku juga cukup beragam dari berbagai jenis daging, ikan, bakso, nugget, ayam, dan masih banyak lainnya. Makanan beku ini bisa berbentuk makanan mentah atau matang siap saji.

2. Vitamin 

vitamins 4179315 640 - 8 Ide Jualan Online Terbaik dan Menguntungkan 2021

Sumber: pixabay

Semenjak pandemi Covid-19, banyak orang mulai rajin mengonsumsi vitamin. Tujuannya yaitu untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar senantiasa sehat. Hal itu tentu bisa menjadi peluang usaha yang menarik. Pasarnya jelas ada, supplier bisa dicari, kamu tinggal mengatur strategi penjualan saja. Untuk lebih yakin, sebaiknya sahabat Qelola menggandeng apoteker atau ahli medis sebagai konsultan dalam menjual vitamin.

3. Parcel 

shawnee wilborn tMt m2zECRc unsplash - 8 Ide Jualan Online Terbaik dan Menguntungkan 2021

Sumber: unsplash

Sejak akhir 2019, aktivitas menjadi terbatas terutama jika melibatkan banyak orang atau kerumunan. Dampak pandemi Covid-19 paling terasa bagi para perantauan sebab kesulitan untuk pulang menemui keluarga. Namun orang terus beradaptasi dengan situasi. Cara menyampaikan rasa rindu dan sayang pun mulai turut beradaptasi. Pertemuan digantikan dengan mengirimkan makanan atau bingkisan pada keluarga maupun teman.

Ide jualan online parcel dianggap menguntungkan dan mulai populer kembali. Kamu pun bisa turut serta mencobanya. Jual parcel yang unik. Misalnya satu set perlengkapan ibadah, selimut lucu dan seprai, atau kue kering aneka rasa. Agar lebih menarik perhatian, buat kemasan semenarik mungkin, ya!

4. Masker Kain 

jacek poblocki QiO3dBQuPtg unsplash - 8 Ide Jualan Online Terbaik dan Menguntungkan 2021

Sumber: unsplash

Era baru ini menjadikan masker penutup hidung dan mulut sebagai kebutuhan. Masker sendiri terbagi dua jenis yaitu masker kain dan masker medis. Mengikuti anjuran terbaru dari pemerintah bahwa penggunaan masker yang disarankan adalah 2 lapis: medis dan kain. Dengan kebutuhan masyarakat yang tinggi, kamu bisa meraup keuntungan besar juga dari berjualan masker kain. Beberapa faktor yang perlu diperhatikan dałam pembuatan masker kain yaitu ukuran yang pas, jenis kain yang sesuai, motif yang menarik, serta harga yang bersaing.

5. Produk Herbal 

julia topp kuIiEew8V A unsplash - 8 Ide Jualan Online Terbaik dan Menguntungkan 2021

Sumber: unsplash

Produk herbal mulai naik daun kembali. Masyarakat mengusahakan berbagai cara agar senantiasa sehat dan mampu bertahan di era pandemi ini. Kamu bisa menjadikan hal itu ide jualan online. Tidak perlu membuat sendiri, kamu bisa mengambil dari supplier yang sudah ada. Jenis produk herbal yang bisa dijual juga sangat beragam seperti minuman dari rempah alami, sabun dan sampo, pengharum ruangan, lilin herbal, kosmetik herbal, dan masih banyak lainnya.

6. Tanaman Hias

freddie marriage UcfKYTan LU unsplash - 8 Ide Jualan Online Terbaik dan Menguntungkan 2021

Sumber: unsplash

Berbagai perusahaan mulai menerapkan Work from Home  (WFH) untuk mengurangi penyebaran virus Corona. Sebagian besar masyarakat mulai menghabiskan banyak waktunya di rumah. Hal itu memunculkan tren baru berupa merawat tanaman. Kamu bisa memanfatkan momentum dengan menjual tanaman hias secara online. Jika tidak mau berisiko, kamu bisa mencoba menjual kaktus yang mudah perawatannya.

7. Perlengkapan Dekorasi 

manja vitolic 7tOV35hnkao unsplash - 8 Ide Jualan Online Terbaik dan Menguntungkan 2021

Sumber: unsplash

Selain tanaman hias, ide jualan online terbaik dan menguntungkan yang bisa kamu coba adalah perlengkapan dekorasi. Banyak orang mulai bosan di rumah dan memilih untuk menigisi waktu luang mendekorasi ulang. Kamu bisa menjual semua barang yang berhubungan dengan dekorasi rumah. Mulai dari gantungan dinding, karpet lantai, bantal sofa, lampu unik, dan lain sebagainya.

8. Katering Sehat

qi bin IIzny Qgw g unsplash - 8 Ide Jualan Online Terbaik dan Menguntungkan 2021

Sumber: unsplash

Makanan sehat juga berperan penting dalam menjaga daya tahan tubuh. Masyarakat kini mulai sadar dengan pola hidup sehat dan semakin pemilih dalam hal makanan. Jika senang memasak, kamu bisa mulai usaha jualan online katering sehat. Calon pembeli kateringmu bisa siapa saja termasuk pecinta kuliner, orang yang sedang diet, atau mereka yang sibuk tidak sempat memasak namun ingin tetap sehat.

 

Itulah 8 ide jualan online terbaik yang populer dan menguntungkan tahun 2021. Semakin besar usaha milik sahabat Qelola nantinya, maka akan semakin sibuk. Jangan sampai lupa untuk tetap memisahkan keungan pribadi dengan keuangan usaha, ya. Banyak orang yang terlalu fokus menjalankan usaha hingga sering lupa mengecek tagihan rutin yang perlu dibayar.

Agar menghindari keterlambatan pembayaran, kamu kini bisa memanfaatkan aplikasi Qelola. Pembayaran seperti BPJS, PDAM, isi listrik pulsa, dan lain sebagainya menjadi lebih mudah. Kamu pun tidak akan lewat tempo dalam membayar. Selain itu, aplikasi Qelola juga bisa digunakan untuk transfer uang luar negeri, lho! Segera unduh aplikasi Qelola secara gratis di Google Play Store dan nikmati kemudahan berbagai transaksi keuangan.

Tags: , , , , , , , ,