6 Tempat Wisata Terfavorit di Taiping Malaysia yang Harus Dikunjungi

Wisata di Taiping

Berlibur ke luar negeri adalah pengalaman yang mungkin bagi sebagian orang adalah pengalaman langka. Sehingga aktivitas liburan ke luar negeri ini direncanakan sematang mungkin. Poin terpenting dalam hal ini adalah memilih tujuan liburan. Meskipun beberapa orang tidak peduli kemanapun mereka pergi asalkan pergi bersama orang terkasih. Apabila Anda sengaja mencari tempat wisata yang tidak terlalu ramai agar momen liburan semakin nyaman dan berkualitas, maka Taiping, Malaysia adalah jawabannya. Wilayah Taiping memiliki objek wisata yang tak kalah seru jika dibandingkan wilayah populer lainnya di Malaysia. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata di Taiping yang patut dikunjungi.

1.  Taiping Lake Gardens

Tempat wisata pertama yang mudah diakses dan menawarkan suasana menenangkan adalah Taiping Lake Gardens (gambar pertama). Objek wisata ini merupakan gabungan antara taman dan danau buatan. Tidak tanggung-tanggung, terdapat 10 danau buatan yang akan memanjakan mata dan pikiran Anda karena suasananya yang asri. Beberapa diantaranya adalah South Lake, Swan Lake, West Lake, Jungle Lake, dan masih banyak lagi. Bahkan dari taman-taman ini Anda akan menemukan kebun bunga tulip yang indah. Kebun bunga tulip pertama di Malaysia ini menerapkan tarif masuk, yaitu RM2 ketika musim tulip dan RM1 diluar musim. Relatif murah dengan pemandangan yang didapatkan. Selain itu, Anda juga dapat menjelajah hutan mini di Bukit Larut, baik dengan mobil jeep maupun dengan berjalan kaki kurang lebih 3 jam untuk sampai ke puncaknya. Tempat wisata yang lengkap bukan?

2.  Zoo Taiping

Masih ada dalam satu tempat, Taiping Lake Gardens juga menawarkan kebun binatang mini di Zoo Taiping. Kebun binatang ini tidak hanya dapat dikunjungi ketika pagi hingga siang hari, namun juga malam hari. Ketika pagi hari, Anda dapat masuk dengan tarif RM16 untuk dewasa dan RM8 untuk anak-anak usia 3 – 12 tahun. Zoo Taiping akan dibuka pada pukul 08.30 – 18.00. Jika Anda ingin melihat momen para binatang ini diberi makan, tunggulah hingga pukul 10.00 dan/atau saat tengah hari. Sedangkan untuk Night Safari atau jelajah kebun binatang pada malam hari dibuka mulai pukul 20.00 hingga 23.00. Tarifnya sedikit berbeda dengan pagi hari, yaitu RM20 untuk dewasa dan RM10 untuk anak-anak. Tunggu apa lagi? Yuk datang langsung ke 2 objek wisata di atas di alamat Jalan Pekeliling, Taman Tasik, Taiping, 34000 Taiping.

zoo taiping 1 - 6 Tempat Wisata Terfavorit di Taiping Malaysia yang Harus Dikunjungi

Sumber: tourismperakmalaysia.com

3.  Burmese Pool

Burmese Pool atau sering dikenal warga lokal dengan sebutan Kolam Renang Batu Besar adalah kolam air alami yang sejuk dan cocok sekali dijadikan tempat merelaksasi diri. Sesuai dengan namanya, kolam ini tercipta akibat batu besar yang terabrasi secara alami oleh air terjun dari Sungai Larut sehingga membentuk kolam air. Apabila Anda tidak membawa perlengkapan berenang, terdapat toko yang menyediakannya. Namun karena tempatnya yang tidak begitu luas, jadi usahakan datang ke tempat ini pada saat low season atau bukan waktu liburan. Datang saja ke alamat 153, Jalan 2, Taman Sentosa, 34000 Taiping pada pukul 08.00 hingga 17.00.

4.  ATV Adventure Park Larut

Aktivitas fisik lain yang berhubungan dengan alam di Taiping adalah ATV Adventure Park Larut. Anda akan diajak untuk menjelajahi hutan dengan naik ATV. Karena ATV ini dikendarai sendiri sehingga setidaknya anak-anak harus berusia minimal 17 tahun. Nantinya, Anda akan diajak menjelajah hutan, menuruni bukit, melewati kolam lumpur, menyebrangi sungai, dan berbagai medan lain di hutan. Jangan takut akan tersesat karena setiap rombongan memiliki pemandunya. Kurang lebih Anda akan menyelesaikan tantangan ini dalam 1 – 1,5 jam perjalanan. Sedangkan untuk anak-anak di bawah usia tersebut dapat naik ATV dengan paket Fun Ride, yaitu berkeliling base camp beberapa kali putaran. Datang saja langsung ke Lot 3644, Pejabat Rekreasi, Jalan Air Terjun, 34000 Taiping pada pukul 09.00 – 18.00.

image - 6 Tempat Wisata Terfavorit di Taiping Malaysia yang Harus Dikunjungi

Sumber: tourplus.my

5.  5D Art Paradise Taiping

Apabila Anda ingin mengunjungi galeri seni, Taiping juga memilikinya lho, yaitu 5D Art Paradise Taiping. Galeri seni ini menampilkan lebih dari 70 ilusi optik dengan berbagai tema dan konsep ruangan. Mulai dari tema hutan dan hewan liar, transportasi umum, hingga kehidupan bawah laut. Untuk hasil yang lebih maksimal, jangan lupa menyiapkan memori kamera yang banyak. Eksplor kreativitas Anda dalam berekspresi dengan semua objek di sana. Datanglah langsung ke 25, Jalan Maharajalela, 34000 Taiping pada pukul 11.00 hingga 18.00.

Baca Juga: Tempat Paling Wajib Dikunjungi Ketika Berwisata di Perak Malaysia

Melihat berbagai tempat unik di Taiping Malaysia tersebut tentu Anda tidak akan lagi meremehkan wilayah yang tidak populer, bukan? Selain mencari kejutan-kejutan unik dari tempat-tempat wisata ini, Anda juga akan memiliki momen atau kenangan yang lebih berkesan karena tidak banyak orang yang pernah berwisata di sini.

Untuk semakin mempermudah dalam menciptakan momen bersama, jangan sampai urusan di tanah air masih menyusahkan Anda. Terlebih lagi dalam hal membayar tagihan rutin seperti iuran BPJS, membeli pulsa listrik, membayar air ke PDAM, dan sebagainya. Nah, aplikasi Qelola hadir untuk mengatasi berbagai keperluan tersebut selama Anda berlibur di Malaysia. Bahkan Qelola juga memberikan berbagai promo menarik yang memungkinkan Anda dikenakan biaya transfer yang lebih murah. Yuk download aplikasi Qelola di sini.

Tags: , , , ,