Pergi ke 7 Wisata Negeri Sembilan yang Seru dan Menyenangkan

wisata negeri sembilan

Berwisata ke Negeri Sembilan bisa menjadi salah satu alternatif tujuan Anda selanjutnya ketika mengunjungi negeri jiran Malaysia. Perlu Anda ketahui, keunikan dari Seremban, ibu kota Negeri Sembilan memiliki penampakan alam serta bentuk hampir mirip dengan Bukittinggi, Sumatera Barat. Keunikan ini menjadikan Seremban sebagai tujuan utama wisatawan lokal dan mancanegara. Beragam destinasi wisata menarik dapat Anda temukan di sini, mulai dari taman hiburan, wisata budaya, wisata religi, kuliner hingga wisata alam. Berikut ini daftar destinasi wisata Negeri Sembilan yang wajib Anda kunjungi saat berada di Malaysia. Apa saja ya? Check this out!

1. Wisata Pantai Port Dickson

Untitled design 2 - Pergi ke 7 Wisata Negeri Sembilan yang Seru dan Menyenangkan

Sumber: sweethut.holiday

Port Dickson, Negeri Sembilan dijuluki sebagai kota pantai karena letak geografisnya berada di dekat Selat Melaka. Jaraknya tempuhnya sekitar 60 menit dari Kuala Lumpur. Terhitung ada lebih dari sepuluh pantai yang dapat dipilih sebagai wisata Negeri Sembilan terbaik. Beberapa pantai yang terkenal dan ramai dikunjungi oleh wisatawan yaitu Pantai Saujana, Pantai Cahaya Negeri Port Dickson, Pantai Teluk Kemang, Tanjung Tuan Port Dickson, dan Pantai Tanjung Biru Port Dickson atau biasa disebut Blue Lagoon.

2. Masjid Negeri Sembilan

Masjid Negeri Sembilan didirikan pada tahun 1966 dan memiliki bentuk Minangkabau dengan sembilan buah tiang. Masjid ini memiliki anjung tambahan yang berjumlah sembilan dan ruangan yang juga berjumlah sembilan. Arsitektur masjid yang unik terselip makna simbolik dan mencerminkan daerah pentadhbiran yang dimiliki Negeri Sembilan. Masjid ini memiliki tiga tingkat ruangan solat yang tiap tingkatnya menyajikan pemandangan indah Taman Tasik Seremban.

3. Pusat Edu-Ecotourism Sungai Menyala

Bagi Anda yang ingin menikmati suasana alam datanglah ke tempat satu ini, yaitu Pusat Edu-Ecotourism Sungai Menyala, Port Dickson, Negeri Sembilan. Pusat Edu-Ecotourism Sungai Menyala memiliki luas mencapai 1280 hektar dan memiliki kekayaan flora dan fauna yang sangat beragam. Panorama hijau dengan udara yang segar akan memanjakan mata para pengunjung mengunjungi tempat yang satu ini.

Di sini Anda bisa menginap di chalet yang tersedia dengan pilihan dorm, double room, twin room dengan harga yang cukup terjangkau. Fasilitas yang tersedia untuk para pengunjung di Pusat Edu-Ecotourism cukup lengkap, seperti ruang briefing, sepeda, perpustakaan, ruang makan, mushola, dan lainnya.

4. Jelita Ostrich Farm

beautiful ostriches 144627 15354 - Pergi ke 7 Wisata Negeri Sembilan yang Seru dan Menyenangkan

Ingin liburan dengan suasana yang berbeda? Jelita Ostrich Farm bisa menjadi salah satu alternatifnya. Di sini Anda bisa melihat berbagai burung unta dan juga memberi makan hingga mencicipi langsung olahan telur burung unta. Lebih serunya lagi, Anda bisa mencoba menaiki burung unta dan berkeliling. Tak hanya unta, di Jelita Ostrich Farm juga terdapat hewan lain yang dipelihara, seperti bangau, kuda, itik dan kambing.

5. Kampung Orang Asli Bukit Kepong

Berkeliling di Kampung Orang Asli Bukit Kepong bisa dijadikan pilihan selama berkunjung ke Negeri Sembilan. Letaknya jauh dari keramaian kota, tepatnya berada di wilayah Port Dickson. Kampung wisata yang asri dan memiliki udara yang segar ini berdiri sejak tahun 1914 dan dihuni sekitar 150 penduduk dengan 44 bangunan.

Tumbuhan dan bunga-bunga menjadi pemandangan menarik saat berkunjung ke desa satu ini. Desa ini tidak hanya memperkenalkan kebudayaan dan tradisi sekitar kepada pengunjung, akan tetapi juga memperkenalkan kerajinan tangan kreatif yang berasal dari botol plastik bekas.

6. Port Dickson Central Market

Untitled design 2020 06 07T224321.810 - Pergi ke 7 Wisata Negeri Sembilan yang Seru dan Menyenangkan

Sumber: id.foursquare.com

Kurang rasanya jika berlibur tidak membawa oleh-oleh dan souvenir Malaysia untuk keluarga dan orang terdekat. Dari sekian banyak pusat perbelanjaan di Negeri Sembilan, Port Dickson Central Market menjadi favorit wisatawan lokal maupun asing untuk berbelanja oleh-oleh karena memiliki banyak pilihan dan harga yang terjangkau.

7. Wisata Kuliner Khas Minang di Kuala Pilah

Kuala Pilah berdiri di atas lembah perbukitan merupakan Chinatown-nya Negeri Sembilan. Kuala Pilah dari dahulu hingga sekarang digunakan sebagai tempat perdagangan komunitas China di Negeri Sembilan. Setibanya di kota kecil ini, Anda akan menjumpai banyak bangunan dengan arsitektur khas oriental. Uniknya lagi, Kuala Pilah adalah surganya para pecinta kuliner untuk berburu berbagai makanan khas Minangkabau seperti rendang, gulai gajebo, soto Padang, dan lain sebagainya. Nah, buat Anda yang berwisata ke Negeri Sembilan dan merindukan masakan khas Minang, datang saja ke Kuala Pilah.

Baca Juga: Inilah Sederet Aktivitas Seru di Chinatown Malaysia yang Bisa Dicoba!

Pesona Negeri Sembilan memang tak kalah dengan Kuala Lumpur atau kota lainnya di Malaysia. Daftar wisata Negeri Sembilan di atas bisa menjadi rekomendasi liburan Anda selanjutnya. Budget yang akan Anda keluarkan untuk berwisata di Malaysia bisa Anda kelola dengan baik menggunakan aplikasi Qelola. Ketika sudah berada di Malaysia, Anda tak perlu bingung untuk membayar berbagai tagihan bulanan keluarga di rumah. Qelola menyediakan layanan multi-billing payment ke Indonesia untuk segala pembayaran berbagai kebutuhan secara online. Unduh dan install aplikasi Qelola melalui smartphone Anda sekarang juga! Lakukan pendaftaran dan pengaktifan akun Qelola untuk menikmati berbagai layanan keuangan. Dapatkan informasi lebih lengkap di sini.

Tags: , , , , , , , , , ,