Ketahui 3 Cara Mudah Top Up E Money Qelola Hanya Disini

aplikasi qelola

Layanan remitansi adalah salah satu hal penting bagi Tenaga Kerja Indonesia yang saat ini sedang mengadu nasib di luar negeri. Tanpanya, para TKI tidak bisa melakukan pengiriman uang ke tanah air agar bisa segera dipakai untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Bagi Anda yang bekerja di Malaysia, ada satu aplikasi yang sangat direkomendasikan untuk menunjang transaksi kirim uang Anda ke tanah air yaitu aplikasi Qelola.

Aplikasi Qelola adalah aplikasi yang dirancang secara khusus untuk TKI di Malaysia agar lebih mudah melakukan transfer uang ke tanah air. Hanya bermodalkan ponsel pintar dan internet, Anda dapat kirim dana ke Indonesia dalam hitungan menit saja. Nah untuk pendaftaran, cara top up e money Qelola, dan kelebihan lainnya bisa Anda simak melalui artikel berikut ini.

Ketahui Cara Daftar Aplikasi Qelola Berikut

IMG 20200502 151001 700x454 - Ketahui 3 Cara Mudah Top Up E Money Qelola Hanya Disini

Untuk menikmati fitur-fitur yang ditawarkan aplikasi Qelola, pertama-tama Anda harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Tidak perlu khawatir karena cara daftarnya sangat mudah dan bisa dilakukan melalui smartphone pribadi. Untuk langkah-langkahnya bisa Anda simak dibawah ini:

  1. Masuk ke menu Playstore untuk ponsel Android dan Appstore untuk iPhone.
  2. Ketikan “Qelola” pada halaman pencairan dan klik unduh, Anda juga bisa mendownloadnya dengan klik di sini.
  3. Setelah berhasil diunduh, buka aplikasi dan lakukan pendaftaran akun terlebih dahulu. Dalam hal ini Anda akan diminta untuk mengisikan nomor ponsel Anda sebagai syarat pendaftaran. Untuk saat ini nomor ponsel yang berlaku adalah nomor ponsel Malaysia saja. Selain itu Anda juga harus membuat password guna keamanan dalam bertransaksi.
  4. Setelah berhasil, Anda bisa masuk kembali ke aplikasi dengan memasukan nomor ponsel dan password.
  5. Setelah berhasil masuk ke dalam aplikasi, Anda akan menjumpai berbagai fitur yang diinginkan seperti top up e money, transfer uang, pembayaran tagihan, pembelian pulsa, dan lain-lain.
  6. Pilih fitur yang Anda inginkan dan ikuti petunjuk-petunjuk selanjutnya.

Lakukan Top Up E Money Qelola dengan 3 Cara Berikut

Sebelum bisa menikmati berbagai layanan yang ditawarkan dalam aplikasi Qelola, Anda diwajibkan melakukan top up e money terlebih dahulu. Ada tiga cara untuk bisa melakukan pengisian saldo ke akun Qelola Anda, melalui bank, agen resmi Qelola, dan melalui ATM. Berikut ulasannya.

Top Up E Money Qelola via Bank

Cara pertama untuk melakukan pengisian saldo akun Qelola Anda adalah melalui bank. Untuk saat ini Qelola sudah bekerjasama dengan beberapa bank nasional seperti Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Nasional Indonesia (BNI). Anda tinggal mendatangi salah satu bank tersebut di kantor cabang yang ada di Malaysia. Sampaikan kepentingan Anda kepada pegawai yang bertugas dan nantinya pengisian saldo akan dibantu oleh petugas bank. 

Top Up Saldo Melalui Agen Resmi Qelola

Cara kedua untuk melakukan top up e money akun Qelola Anda adalah dengan mendatangi agen-agen resmi Qelola. Agen resmi Qelola bisa Anda temukan dengan mudah di berbagai sudut kota di Malaysia. Sesampainya di sana Anda bisa menyampaikan langsung kepentingan Anda untuk pengisian saldo. Selanjutnya petugas dari agen Qelola akan membantu Anda melakukan top up dengan cepat. 

Jika tidak memungkinkan untuk mengunjungi agen resminya, Anda bisa menghubungi nomor agen resmi Qelola terdekat. Jadi sewaktu-waktu Anda menghendaki untuk pengisian saldo, Anda tinggal menghubungi nomor tersebut. Selanjutnya petugas dari agen resmi Qelola yang akan jemput bola mendatangi Anda. Menarik bukan? Kemudahan seperti hanya bisa Anda temukan di Qelola saja lho!

Top Up Saldo Qelola via ATM

Jika Anda ingin melakukan pengisian saldo sendiri, bisa memanfaatkan loket-loket ATM yang ada di Malaysia. Namun sebelumnya Anda harus melakukan langkah-langkah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Qelola yang ada di ponsel Anda.
  • Pilih menu Top Up pada halaman utama.
  • Pilih negara asal pengisian, untuk saat ini hanya tersedia negara Malaysia.
  • Ketikan nominal saldo yang dikehendaki pada kolom yang tersedia. Anda bisa melakukan top e money dengan jumlah minimal Rp10.000,00.
  • Selanjutnya klik tombol Konfirmasi.
  • Kemudian akan muncul rekening virtual account yang digunakan untuk transfer saldo ke akun Qelola Anda.
  • Nah, selanjutnya Anda bisa melakukan top up saldo via ATM dengan memasukan rekening virtual account yang tertera pada aplikasi Qelola di loket ATM terdekat.
  • Pilih menu transfer pada ATM, kemudian klik virtual account.
  • Masukkan nomor virtual account yang tertera di aplikasi.
  • Pastikan nomor virtual account diisi dengan benar agar proses pengisian saldo Qelola Anda berhasil.
  • Cek saldo Anda pada aplikasi Qelola, jika sudah terisi maka Anda sudah bisa menikmati berbagai layanan yang ada di dalam aplikasi.

Baca Juga: 3 Alasan Pilih Qelola Sebagai Aplikasi Pembayaran Online Anda

Keuntungan Ekstra Pakai Aplikasi Qelola

qelola app 2 1 - Ketahui 3 Cara Mudah Top Up E Money Qelola Hanya Disini

 

Selain untuk kebutuhan transfer uang ke Indonesia, Qelola juga bisa Anda andalkan untuk melunasi berbagai tagihan pokok di tanah air. Qelola dilengkapi dengan fitur tagihan seperti listrik, air, BPJS Kesehatan, dan TV Kabel yang bisa Anda bayarkan saat berada di Malaysia. Jadi, satu aplikasi ini bisa untuk bayar berbagai tagihan langsung di ponsel dari mana saja dan kapan saja. Selain bayar tagihan Anda juga bisa melakukan pembelian pulsa, kuota internet dan voucher games.

Demikian berbagai informasi tentang aplikasi Qelola yang bisa Anda simak. Melalui artikel di atas Anda jadi tahu bagaimana cara mendaftar, top up e money, dan keuntungan lain yang dimilikinya. Tunggu apalagi? Segera download aplikasi Qelola dan nikmati fitur-fitur menariknya.

Tags: , , ,