Ingin Liburan Menyenangkan? Cek Tips Memilih Hotel di Malaysia ini

hotel di kuala lumpur

Buat Anda yang suka travelling, Malaysia adalah negara wajib untuk Anda kunjungi. Tidak hanya lokasinya yang dekat dengan Indonesia, destinasi wisatanya juga sangat menakjubkan. Tetapi sebelum terbang ke Malaysia, tentunya Anda perlu melakukan persiapan terlebih dahulu, seperti memilih hotel di Malaysia.

Persiapan untuk travelling ke Malaysia tidak hanya seputar pakaian, tiket pesawat, dan perlengkapan lainnya saja. Memilih penginapan yang tepat juga merupakan bagian penting saat Anda merencanakan liburan ke sana. Pemilihan hotel atau penginapan harus dipertimbangkan secara matang. Namun, meskipun terlihat mudah, memilih hotel di Malaysia yang tepat dan sesuai anggaran ternyata tidaklah mudah.

Bingung memilih hotel yang nyaman dan travel-friendly di Malaysia? Berikut kami sajikan tips memilih hotel di Malaysia agar pengalaman berlibur anda terasa nyaman dan minim gangguan.

Tips Memilih Hotel Nyaman di Malaysia

Memilih Lokasi yang Tepat

pexels photo 4127637 - Ingin Liburan Menyenangkan? Cek Tips Memilih Hotel di Malaysia ini

Saat memilih hotel, hal pertama yang harus dipertimbangkan tentu saja lokasi dan letak hotel. Apakah hotel berada di tengah kota, di tempat strategis, atau dekat dengan berbagai tempat wisata. Apabila pada liburan kali ini Anda ingin menjelajahi Malaysia, pastikan untuk memilih hotel yang berada di kawasan strategis. Karena selain efektif, hotel yang lokasinya strategis juga akan membantu kita menghemat anggaran transportasi keliling kota. Di Malaysia ada beberapa wilayah yang dianggap strategis dan memiliki banyak pilihan tempat menginap yang nyaman, seperti Kuala Lumpur Convention Centre (KLCC), Sepang, dan Bukit Bintang.

Manfaatkan Promo Liburan

Saat akhir tahun banyak sekali hotel yang menawarkan promo liburan. Tidak ada salahnya untuk memanfaatkan momen ini agar Anda bisa mendapatkan hotel di Malaysia yang diinginkan dengan harga sesuai. Dengan memanfaatkan promo liburan, Anda bisa berwisata hemat karena mendapatkan akomodasi, dan tempat tujuan wisata tanpa perlu repot.

Berlibur Sesuai Anggaran yang Anda Miliki

Setelah menemukan lokasi yang dirasa tepat, langkah selanjutnya adalah memilih hotel yang harga kamarnya tentu sesuai dengan anggaran liburan Anda. Idealnya, anggaran untuk menginap sekitar 30% dari keseluruhan dana liburan. Agar mendapatkan hotel yang sesuai, pastikan untuk mencari tahu dulu berapa rata-rata harga sewa kamar hotel di Malaysia.

Mengetahui Tipe Hotel yang Diinginkan

pexels photo 751266 - Ingin Liburan Menyenangkan? Cek Tips Memilih Hotel di Malaysia ini

Setelah memilih lokasi dan menyiapkan anggaran, tips memilih hotel yang nyaman di Malaysia selanjutnya adalah menentukan tipe hotel yang diinginkan. Anda bisa memilih untuk menginap di hotel mewah bintang lima, hingga hotel budged yang biasanya digunakan para turis backpacker. Semuanya tentu saja dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Jika Anda memiliki unlimited budged untuk berlibur dengan kenyamanan, tentunya hotel bintang lima bisa menjadi pilihan. Tapi jika dana Anda terbatas, maka hotel yang memiliki lokasi strategis dengan fasilitas terbatas, mungkin akan lebih sesuai.

Bisa Dipesan Secara Online

pexels photo 1092644 - Ingin Liburan Menyenangkan? Cek Tips Memilih Hotel di Malaysia ini

Selanjutnya, pilihlah hotel atau penginapan yang bisa dipesan secara online. Alasannya mudahkarena posisi kita yang berada di luar Malaysia tidak memungkinkan untuk memesan kamar secara langsung. Jadi apabila hotel yang diinginkan tidak bisa dipesan secara online, carilah penginapan lain yang menyediakan fasilitas ini. Jangan pernah memesan hotel ketika sudah mendarat di Malaysia.

Memiliki Fasilitas yang Memadai

pexels photo 271624 - Ingin Liburan Menyenangkan? Cek Tips Memilih Hotel di Malaysia ini

Apa gunanya hotel murah dan berlokasi strategis apabila fasilitasnya tidak memadai. Idealnya, sebuah hotel harus memiliki kamar nyaman dengan tempat tidur, kamar mandi dalam, dan ruang penyimpanan.

Inilah mengapa selain mempertimbangkan lokasi dan budged, salah satu tips memilih tempat tinggal sementara ketika berwisata ke Malaysia adalah mencari penginapan atau hotel dengan fasilitas memadai dan sesuai dengan preferensi Anda.

Bacalah review mengenai informasi beberapa hotel di Malaysia. Jika merasa sudah menemukan hotel yang diinginkan, Anda bisa membandingkan satu hotel dan hotel lainnya lalu menentukan apakah harga yang harus dibayar sesuai dengan fasilitas yang didapatkan.

Baca juga: 5 Tips Tentukan Hotel di Malaysia sesuai Budget dan Nyaman

Hotel Nyaman, Jangan Lupakan Juga Masalah Keuangan

Meskipun kelihatannya repot, tips di atas sebenarnya akan membuat liburan semakin nyaman. Karena jika tidak dipikirkan secara matang, memilih hotel di Malaysia yang salah tidak hanya akan merusak liburan, tapi juga membuat Anda boros pengeluaran.

Selain masalah hotel, jangan lupa juga untuk menyiapkan hal lainnya seperti masalah keuangan. Adakalanya ketika berlibur, kita masih diharuskan untuk melakukan kewajiban finansial di Indonesia yang terlupakan. Untuk mempermudah hal tersebut, Anda bisa mulai mencari tahu tentang aplikasi Qelola di Hp Anda. Sebagai aplikasi keuangan nomor 1 untuk transfer dari Malaysia ke Indonesia, Qelola sangat bisa diandalkan ketika Anda berwisata ke sana.

Aplikasi Qelola adalah cara baru untuk kirim uang dari Malaysia ke Indonesia secara online. Bagi Anda WNI dan TKI yang ada di Malaysia yang akan melakukan transfer dana ke tanah air bisa mencoba aplikasi ini. Selain untuk mengirim uang, aplikasi Qelola juga bisa digunakan untuk bayar-bayar tagihan di tanah air. Tagihan ini meliputi listrik, PDAM, BPJS Kesehatan, dan TV Kabel. Pembelian pulsa dan kuota internet juga bisa melalui aplikasi ini. Bahkan bagi Anda yang hobi main game online bisa beli voucher game lewat aplikasi Qelola langsung dari HP. Segera unduh aplikasi Qelola di sini dan nikmati fitur-fitur menariknya!

 

Tags: , , , , , ,