Lakukan Beberapa Hal Seru Ini Saat Berada di Genting Highlands Malaysia

genting highlands

Jika Anda berencana pergi liburan ke Malaysia, sempatkan untuk melakukan kunjungan ke Genting Highlands. Hanya sekitar 58 km, atau 1 jam perjalanan dari Kuala Lumpur, Anda sudah sampai ke sana. Dataran tinggi Genting yang bersuhu antara 15 hingga 22 derajat Celcius ini bisa dikatakan merupakan tempat wisata yang paling cocok bagi Anda yang menginginkan ketenangan, keindahan alam, dan udara sejuk. Menariknya lagi, lokasinya tidak jauh dari ibu kota.

Genting Highland ini hampir mirip dengan relasi antara Jakarta dan Puncak jika di pulau Jawa. Bedanya, di Genting Highland terdapat Resorts World Genting, yang merupakan tujuan utama pariwisata. Resorts World Genting adalah tujuan wisata yang berpusat pada satu lokasi, terdiri atas mall, hotel-hotel, theme park, casino, dan lain sebagainya. Semua sudah terintegrasi dengan akses transportasi aman dan nyaman yang memudahkan arus Anda sebagai wisatawan untuk datang dan pergi. Anda tertarik untuk berkunjung ke sana? Di bawah ini telah kami rangkum ulasan mengenai aktivitas seru apa saja yang bisa Anda lakukan selama berada di Genting. Yuk, langsung saja simak!

Baca Juga: Mau Beli Souvenir Malaysia? Datangi 8 Tempat Terbaik Ini!

Naik Gondola Awana Skyway

genting highlands 1 - Lakukan Beberapa Hal Seru Ini Saat Berada di Genting Highlands Malaysia

Sejak Genting Highlands populer sebagai salah satu tujuan wisata di Malaysia, semua orang yang pernah ke sana pasti menyarankan untuk naik gondola. Setiap kabin bisa memuat hingga 10 penumpang, dengan tarif tiket RM8 per orang one way atau sekali jalan. Anda bisa mulai naik gondola dari stasiun yang paling atas, yaitu di Sky Avenue Mall. Kemudian menuju stasiun Kuil Chin Swee, dan berakhir di Awana Transport Hub di Genting Highlands Premium Outlets. Semua ditempuh dalam waktu hanya sekitar 10 menit, dengan panjang lintasan sekitar 2,8 kilometer. Jika Anda menginginkan perjalanan bolak-balik, berarti Anda harus membeli tiket sebanyak dua kali.

Jika Anda punya anggaran lebih, Anda bisa mencoba naik gondola dengan glass floor. Tarif tiketnya adalah sebesar RM50 per orang untuk one way. Sensasi berada di ketinggian dengan lantai kaca akan membuat jantung Anda deg-degan. Beberapa orang yang takut ketinggian biasanya akan enggan untuk menyentuhkan kaki ataupun melihat ke arah lantai. Dari ketinggian, Anda bisa melihat Genting Highlands tanpa terhalang oleh apapun. Apalagi jika kabut sedang turun, maka akan terasa sedang bertualang dari bukit ke bukit menembus awan. 

Berkunjung ke Chin Swee Temple

genting highlands 2 - Lakukan Beberapa Hal Seru Ini Saat Berada di Genting Highlands Malaysia

Setengah perjalanan antara Genting Highlands Premium Outlets dan SkyAvenue (atau sebaliknya), Anda bisa datang ke Kuil Chin Swee yang sudah menarik perhatian dari kejauhan dengan pagoda 9 tingkatnya. Kuil ini didirikan oleh pendiri Genting Highlands itu sendiri, yaitu Lim Goh Tong, sebagai penghormatan terhadap Chin Swee seorang pendeta Buddha panutannya. Komplek Kuil Chin Swee ini cukup luas, terdiri atas beberapa bagian seperti menara pagoda, Sky Terrace atau pekarangan luas di atas komplek kuil, Ten Chambers of Hell atau gua-gua kecil yang menggambarkan diorama neraka, hingga sebuah patung Buddha dengan tinggi 15 meter. Pada perkembangannya, kemudian kuil ini tidak hanya didatangi oleh jemaat saja, tapi telah menjadi objek wisata menarik bagi semua golongan. Berada di sana, Anda akan mendapatkan suasana yang damai dan tenang.

Melakukan Tracking di Fashion Forest

genting highlands 3 - Lakukan Beberapa Hal Seru Ini Saat Berada di Genting Highlands Malaysia

Jika Anda adalah seorang pecinta alam, Anda pun masih bisa menikmati waktu di Genting Highlands, khususnya di Fashion Forest. Anda harus mempunyai nyali untuk melakukan tracking di hutan ini, karena di beberapa lokasi terdapat keberadaan pacet. Tapi sebenarnya hal itu bisa dihindari dengan cara mengoleskan lotion anti serangga di kaki, tangan, atau bagian tubuh lain yang terbuka, seperti halnya jika Anda hendak menghindari nyamuk. Cukup mudah, bukan?

Dinamakan Fashion Forest, karena setiap pengunjung tetap bisa bergaya saat masuk ke dalam hutan terus aktif di media sosial. Hutan ini memang digadang-gadang menjadi hutan satu-satunya yang dilengkapi dengan koneksi WiFi 4G. Jadi, selama Anda melakukan tracking di dalam hutan, Anda bisa langsung live tweet atau live post. Sangat menarik, ya? Dan bukan hanya itu saja, lho. Terdapat banyak papan petunjuk yang dilengkapi dengan QR Code dan tag NFC. Sehingga setiap pengunjung cukup pindai QR Code atau dekatkan smartphone ke tag NFC untuk mendapatkan informasi tertentu yang berhubungan dengan tumbuhan atau hewan di dalam Fashion Forest. 

Menginap di Hotel Terbesar di Dunia, First World Hotel

genting highlands 4 - Lakukan Beberapa Hal Seru Ini Saat Berada di Genting Highlands Malaysia

First World Hotel Genting Highland merupakan hotel terbesar di dunia dengan 7.351 kamar. Yang paling seru adalah, ada kegiatan di lobi hotel yang mengambil tempat di sebuah ruangan luas dengan mesin-mesin self check-in. Jadi, selain meja resepsionis biasa yang berjejer panjang hingga puluhan meter, terdapat juga kumpulan mesin-mesin self check-in yang bisa digunakan Anda sebagai tamu hotel untuk reservasi kamar sendiri. Termasuk juga untuk melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu kredit. Selain itu, di koridor antara hotel dan mall juga terdapat beberapa mural yang menyita perhatian.

Bagaimana, apakah Anda sudah memutuskan untuk memulai petualangan di Genting Highlands dari mana dulu? Jangan lupa untuk memastikan bahwa urusan keuangan Anda beres sebelum waktu liburan tiba. Dengan begitu, waktu liburan Anda tidak akan terganggu harus bayar ini-itu. Atau, ada cara mudah untuk mengelola keuangan dan tagihan bulanan. Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi Qelola. Berbagai macam transaksi bisa Anda selesaikan dengan praktis dan murah. Coba unduh aplikasinya di sini.

Tags: , , , , , , ,