Pekerjaan untuk Mahasiswa yang Hobi Rebahan

EP 18 - Pekerjaan untuk Mahasiswa yang Hobi Rebahan

Banyak yang menyebut bahwa generasi saat ini adalah generasi rebahan. Dan salah satu yang kerap diberi label suka rebahan adalah mahasiswa. Hal ini tidak mengherankan karena aktivitas apapun bisa dikerjakan di atas kasur dan sambil rebahan. Kecanggihan teknologi adalah pendukung sehingga kebiasaan ini bisa terwujud. Segala jenis informasi dan kebutuhan bisa didapatkan dengan satu klik di perangkat kecil mungil yang disebut dengan smartphone. Namun jangan sampai kebiasaan ini membuat Anda  sebagai mahasiswa terlena. Banyak pekerjaan untuk mahasiswa yang bisa dilakukan sambil rebahan. Anda bisa memanfaatkan kebiasaan ini menjadi sesuatu yang berguna dan menghasilkan uang. Ada banyak pekerjaan untuk mahasiswa yang hobi rebahan jika Anda mau mengeksplor lebih jauh. Dan di antara pekerjaan untuk mahasiswa hobi rebahan tersebut antara lain.

Baca Juga: Ide Kerja Sampingan untuk TKI, Bisa Menambah Pendapatan

EP 18 2 - Pekerjaan untuk Mahasiswa yang Hobi Rebahan

Menjadi Dropshipper

Dropship merupakan cara berbisnis online yang hampir sama dengan menjadi reseller. Bedanya adalah menjadi seorang dropshipper jauh lebih simpel dan santai dibandingkan menjadi seorang reseller. Jika seorang reseller memerlukan modal dan mobilitas untuk membeli barang serta menyetoknya, maka hal tersebut tidak dilakukan oleh seorang dropshipper. Seorang dropshipper menjualkan produk pihak lain namun tidak perlu memikirkan perihal penyetokan, pengemasan dan pengiriman karena semua itu dilakukan supplier. Yang dilakukan oleh seorang dropshipper hanya mengiklankan produk tersebut dan mancari pembeli, sisanya menjadi tugas produsen. Sangat cocok untuk kaum rebahan bukan?

Investasi Saham

Investasi saham saat ini tidak menuntut Anda untuk memasukkan nominal besar sekaligus. Anda pun bisa mulai berinvestasi dari nominal yang kecil dahulu. Banyak saham dari perusahaan-perusahaan besar yang bisa Anda beli hanya dengan modal IDR 100 ribu rupiah saja. Selain itu metode pemantauan pun kini lebih mudah. Anda tidak perlu pergi ke kantor bursa saham atau duduk berjam-jam di depan komputer. Karena semuanya bisa dilakukan melalui smartphone sehingga Anda bisa memantau kapan saja dan di mana saja bahkan ketika sedang rebahan di atas kasur.

Penulis Paruh Waktu

Dibanding dua poin sebelumnya, pekerjaan ini membutuhkan usaha yang lebih. Namun pekerjaan ini masih bisa dilakukan di rumah bahkan di atas kasur Anda. Sambil bersantai di sofa, tempat tidur ataupun meja kerja di rumah, Anda bisa mencari ide dan menuliskannya kapanpun Anda suka.  Akan tetapi meskipun terlihat santai, Anda dituntut memiliki wawasan yang luas sehingga mampu menguasai target pasar dan menghasilkan artikel yang kaya akan informasi.

Freelance Desain Grafis

Menjadi freelance desain grafis juga hampir sama dengan menjadi penulis paruh waktu. Tetapi dibutuhkan wawasan yang luas juga desain yang apik sehingga mampu dimengerti oleh target pasar dan informasi yang terkandung di dalamnya bisa diterima. Kesamaan lainnya adalah tentu saja bisa dilakukan di rumah, di atas tempat tidur nyaman Anda, sambil rebahan pula.

EP 18 1 - Pekerjaan untuk Mahasiswa yang Hobi Rebahan

Admin Media Sosial

Aktivitas yang sering dilakukan ketika rebahan adalah scroll media sosial dari posting-an terbaru hingga terakhir. Kebiasaan ini ternyata bisa jadikan pekerjaan sehingga aktvitas rebahan Anda bisa berubah jadi kegiatan yang berguna dan menghasilkan uang. Selain bisa menghasilkan uang, Anda pun bisa berinteraksi dengan banyak orang melalui media sosial dan meningkatkan skill berkomunikasi dengan orang lain. Anda bisa melamar kerja menjadi admin media sosial. Tidak harus bekerja kepada perusahaan besar, Anda juga bisa memulainya dengan menjadi admin bisnis-bisnis kecil.

Penerjemah

Mempunyai kemampuan bahasa asing yang mumpuni? Anda bisa memilih menjadi penerjemah. Menjadi penerjemah secara online saat ini cukup mudah. Anda tinggal menawarkan jasa Anda kepada orang terdekat atau mengiklankan diri di situs freelancer atau grup-grup media sosial yang membutuhkan penerjemah. Dengan begini, tidak perlu pergi ke kantor Anda pun bisa mendapatkan klien dari nasional hingga internasional.

Jasa Review Produk

Ini adalah salah satu jenis pekerjaan yang paling disukai. Karena selain mendapatkan uang, Anda pun bisa mendapatkan produk-produk dari perusahaan atau bisnis yang memakai jasa Anda. Ada banyak merek yang butuh review untuk kepentingan penjualan. Biasanya mereka akan menghubungi lewat media sosial atau e-mail dan mengiriman barangnya langsung ke rumah Anda. Sehingga Anda tinggal menunggu dan menggunakan produk untuk diberikan ulasan. Dan hal ini bisa Anda lakukan di mana saja termasuk di rumah.

EP 18 3 - Pekerjaan untuk Mahasiswa yang Hobi Rebahan

Coba pikirkan lagi apa bakat yang Anda miliki dan manfaatkan berbagai peralatan teknologi yang ada sehingga bisa dilakukan di rumah saja dan sambil bersantai. Namun ternyata bukan hanya pekerjaan saja yang bisa dilakukan melalui smartphone dan di mana saja. Pembayaran tagihan dan transfer uang luar negeri pun bisa begitu jika Anda menggunakan Qelola. Keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan adalah biaya administrasi yang murah sehingga Anda tidak akan terlalu terbebani. Penasaran dengan fitur-fiturnya? Unduh di sini sekarang juga!

 

 

Tags: , , , , ,