Jangan Lewatkan Destinasi Wisata Kota Kinabalu Saat Singgah di Malaysia

kota kinabalu

Jika Anda sudah pernah berkunjung ke Kota Kinabalu, pasti Anda setuju bahwa Kinabalu menawarkan keindahan yang sangat mempesona dan luar biasa indah. Lokasinya yang berada di daerah pegunungan, membuat udara dan suasana di sana sangat tenang. Namun jika Anda baru berencana untuk pergi liburan ke Malaysia, langsung saja intip ulasan menarik tentang destinasi wisata Kota Kinabalu di bawah ini.

Baca Juga: Rasakan Sensasi Seperti Berada di Disneyland Saat Berwisata ke Berjaya Hills Malaysia

Berkunjung ke Tempat Unik di Kota Kinabalu

kota kinabalu 1 - Jangan Lewatkan Destinasi Wisata Kota Kinabalu Saat Singgah di Malaysia

Ada banyak tempat unik di Kota Kinabalu yang perlu Anda ketahui. Di antaranya adalah seperti Masjid Bandar Raya Kota Kinabalu atau yang biasa disebut Kinabalu City Mosque. Letaknya di tepi Teluk Likas, dengan ciri khas berdiri di atas danau buatan. Sehingga Masjid Bandar Raya Kota Kinabalu disebut sebagai Masjid Apung (Floating Mosque). Sebenarnya, Masjid yang resmi dibuka tahun 2000 silam ini terinspirasi dari Masjid Nabawi di Madinah, Arab Saudi. Hal itu bisa terlihat dari kubah dan arsitekturnya yang bernuansa biru dan emas. Masjid Kota Kinabalu mampu menampung hingga 12 ribu jemaah. Saat berkunjung ke sana, Anda bisa merasakan sensasi naik perahu dayung. Sangat menarik, bukan?

Jika Anda ingin berbelanja makanan dan bahan mentah, maka Anda bisa mengunjungi Pasar Malam Sinsuran yang letaknya menghadap tepi laut. Di sana Anda dapat berbelanja sekaligus melihat sunset. Anda takut bermasalah dengan makanan? Tenang saja, karena Anda dapat menemukan berbagai macam menu makanan di Gaya Street. Mulai dari restoran Italia, kedai kopi, hingga restoran dengan menu andalannya yaitu laksa.

Mengunjungi Mari Mari Culture Village

kota kinabalu 2 - Jangan Lewatkan Destinasi Wisata Kota Kinabalu Saat Singgah di Malaysia

Mari Mari Culture Village Kinabalu, adalah sebuah desa buatan yang berada di Kobuni, Distrik Inanam. Mari Culture Village Kinabalu ini dibuat dengan sistem self-funding yang merupakan miniatur desa masyarakat asli Sabah. Terdapat 5 suku yang ada di sana. Masing-masing dari mereka memiliki ciri khasnya sendiri-sendiri. Misalnya, Suku Dusun memiliki keseharian bercocok tanam. Lalu Suku Rungus yang memiliki mata pencaharian sebagai petani, pemburu, dan nelayan. Sementara Suku Lundayeh terkenal sebagai suku pemburu kepala. Sedangkan Suku Bajau Darat dari Filipina yang memiliki pelaminan di dalam rumahnya. Dan satu lagi yang unik yaitu Suku Murut yang memiliki trampolin besar di dalam rumah dan biasa dimainkan para remaja.

Menikmati Keindahan Bawah Laut di Borneo Reef World

kota kinabalu 3 - Jangan Lewatkan Destinasi Wisata Kota Kinabalu Saat Singgah di Malaysia

Jika Anda ingin menikmati keindahan bawah laut sambil memandangi terumbu karang, Anda bisa berkunjung ke Borneo Reef World. Borneo Reef World merupakan kawasan wisata bahari yang terbesar nomor dua di dunia setelah Australia. Di sana Anda bisa melihat secara langsung keindahan bawah laut dengan sea walking. Namun jika ternyata Anda sedang berhalangan untuk mengikuti sea walking, Anda tidak perlu sedih. Karena Anda masih bisa melihat dari akuarium bawah laut. Teknologi yang digunakan Borneo Reef World ini dinamakan Mooring System, yaitu sistem yang digunakan untuk FSO/FPSO (Floating Production Storage and Offloading). Sistem tersebut dapat dipastikan bahwa tidak akan merusak ekosistem laut. Setiap 2 hingga 3 bulan, akuarium bawah laut ini akan berpindah tempat tidak jauh dari tempat awalnya. Sehingga ekosistem laut akan tetap berjalan dengan baik.

Taman Laut Tunku Abdul Rahman

kota kinabalu 4 - Jangan Lewatkan Destinasi Wisata Kota Kinabalu Saat Singgah di Malaysia

Masih seputar wisata laut, Anda juga bisa berkunjung ke Taman Laut Tunku Abdul Rahman. Kawasan taman pulau yang satu ini menyimpan banyak sekali wisata bahari yang mempesona. Menariknya lagi, kawasan ini terdiri dari beberapa pulau indah yaitu Pulau Gaya, Mamutik, Sulug, Sapi dan Pulau Manukan, yang menyajikan keindahan yang berbeda. Selain menikmati keindahan alamnya, banyak juga aktivitas menarik dan menyenangkan yang bisa Anda lakukan ketika berkunjung ke kawasan taman laut yang satu ini. Salah satunya adalah aktivitas seru seperti aktivitas snorkeling.

Jika Anda sedang bingung mencari destinasi liburan saat memutuskan terbang ke Negeri Jiran, Kota Kinabalu bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi Anda. Dengan berbekal informasi di atas, setidaknya Anda tidak akan kebingungan dalam menentukan destinasi tujuan. Jangan lupa untuk menyiapkan budget liburan dengan jelas. Anda bisa menggunakan bantuan aplikasi untuk mengelola keuangan selama berada di Malaysia. Coba Anda unduh aplikasi Qelola di Google Playstore, dan segera lakukan pendaftaran akun. Dengan Qelola, Anda bisa melakukan berbagai macam transaksi dengan mudah, aman, dan murah. Di antaranya adalah kirim uang antar negara, bayar tagihan PLN, PDAM, BPJS, dan tagihan lainnya. Selain itu, Anda juga bisa beli pulsa dan paket data internet, hingga voucher game, dan masih banyak lagi. Penggunaan aplikasi ini memungkinkan Anda selalu bisa mengecek riwayat transaksi sehingga Anda akan lebih mudah dalam mengontrol pengeluaran. Yuk, ajak keluarga dan sahabat Anda pakai Qelola juga!

Tags: , , , , , ,