Sunway Lagoon: Liburan Lengkap dalam Satu Tempat, Ini Infonya!

sunway lagoon

Malaysia dengan segala ragam tempat wisatanya yang populer memiliki daya tarik yang berbeda pula bagi sebagian wisatawan. Bagi penikmat wisata alam, Malaysia memiliki banyak sekali titik wisata alam. Sebagian yang lain lebih suka menikmati wisata sejarah di sana. Bahkan tidak sedikit yang liburan ke Malaysia untuk menikmati pusat bermain bagi semua anggota keluarga. Jika tempat itu yang Anda cari, maka pusat bermain satu ini adalah daftar wajib yang harus Anda kunjungi di Malaysia. Tempat tersebut adalah Sunway Lagoon, pusat bermain anggota keluarga terbesar di Malaysia. Ingin tahu detailnya? Simak penjelasan di bawah ini.

Deskripsi Singkat Sunway Lagoon

Sunway Lagoon terletak di Petaling Jaya sekitar 15 km barat daya dari pusat kota Kuala Lumpur. Taman hiburan ini dibangun di atas kawasan tambang timah seluas 80 hektar yang sudah tidak digunakan. Bisa Anda bayangkan betapa luasnya taman hiburan yang memiliki lebih dari 90 objek wisata ini. Saat pertama kali tempat wisata ini di buka, hal yang menjadi daya tarik atau “highlights” bagi wisatawan adalah seluncur air serta pantai selancar buatan terbesar pada masanya.  Seiring waktu berjalan, tempat wisata ini terus mengembangkan dan menambah lebih banyak atraksi wisata lainnya.

Daftar Wahana yang Ditawarkan

Slime Time - Sunway Lagoon: Liburan Lengkap dalam Satu Tempat, Ini Infonya!

Sumber: sunwaylagoon.com

Sunway Lagoon memiliki enam zona permainan yang berbeda yaitu Water Park, Scream Park, Amusement Park, Extreme Park, Wildlife Park, dan Nickelodeon Lost Lagoon. Tentunya banyak sekali atraksi wisata serta wahana yang bisa Anda nikmati selama 8 jam penuh mulai dari pukul 10.00 hingga 18.00.

1.  Water Park

Water Park di Sunway Lagoon adalah zona permainan terbesar dan paling populer di antara yang lain. Waters of Africa memiliki 13 atraksi wisata dan Surf Beach dengan 9 atraksi wisatanya. Little Zimbabwe salah satu permainan air interaktif populer yang dibangun menyerupai desa Afrika lengkap dengan gubuk serta prajurit Masai yang menjaga pintu masuk. Sedangkan Surf Beach memiliki atraksi wisata seperti Flowrider, dimana Anda akan di suguhkan penampilan dari surfer yang berpengalaman. Selain itu tentunya masih banyak permainan air yang tidak boleh Anda lewatkan seperti African Python, Cameroon Climb, Surf Beach, Water Disco, Harbour Deck, dan masih banyak lagi.

 2.  Scream Park

Scream Park dirancang khusus untuk Anda yang berusia di atas 8 tahun dengan memberikan pengalaman interaktif yang menakutkan menggunakan audio, efek visual serta dari aktor secara langsung. Bersiaplah saat Anda memasuki Scream Park Lynton V Harris, dimana Anda akan mengalami pengalaman horor yang luar biasa menakutkan dan membuat Anda merinding. Beberapa atraksi horror yang bisa Anda coba yaitu Pontianak Theater of Fear, Horrorwood Studios, Zombie Apocalypse, dan The Ghostbusters Adventure Live.

3.  Amusement Park

Amusement Park dibagi menjadi 2 sisi yaitu Wild Wild West dengan 4 wahana dan World of Adventure dengan 9 wahana. Bagi Anda yang suka berpetualang tempat ini akan sangat cocok bagi Anda. Anda bisa mencoba Pirates Revenge yaitu permainan kapal bajak laut yang dapat berputar hingga 360 derajat. Wisata lainnya termasuk Buffalo Bill Coaster Butch Cassidy’s Trail, Colorado Splash, Tomhawk, dan jembatan gantung sepanjang 428 m yang memiliki pemandangan di seluruh Sunway Lagoon.

 4.  Extreme Park

Bagi Anda yang ingin memacu adrenalin, taman ini mungkin cocok bagi Anda. Extreme Park memiliki arena memanah, arena paintball, kayaking, panjat tebing, ATV, gokart dan masih banyak lagi. Selain itu Anda bisa mencoba slingshot tertinggi di Asia dan mencoba flying fox terpanjang (206 m) di Malaysia.

 5.  Wildlife Park

Wildlife Park adalah kebun binatang interaktif serta mendidik dengan adanya hewan-hewan kecil eksotis mulai dari berbagai jenis burung, reptil, dan mamalia. Wildlife Park adalah rumah bagi lebih dari 140 spesies binatang. Masing-masih hewan memiliki tempat yang berbeda seperti Pet Village, Jungle Trail, Aviary, Tropical Enclosure, Tree Top Terrace, dan Bird Savannah.

6.  Nickelodeon Lost Lagoon

Taman bertema Nickelodeon pertama di Asia ini (gambar di bawah ini) memiliki 14 wahana baru yang bisa dicoba untuk semua usia. Anda bisa mencoba wahana seperti SpongeBob Splash Adventure, Primeval, Jungle Fury, dan Monsoon 360. Pada jam jam tertentu, taman ini akan mengeluarkan lendir hijau khas nickelodeon selama “Great Slime Deluge”. Anda juga bisa bertemu dengan karakter nickelodeon favorit Anda seperti Spongebob SquarePants, Patrick Star, Dora The Explorer, Boots, hingga Teenage Mutant Ninja Turtles.

Transportasi yang Dapat Diakses

1.  Dengan Kendaraan Pribadi/Mobil

Sunway Lagoon terletak di perkotaan Sunway City yang ramai di distrik Petaling Jaya, Selangor. Anda hanya butuh waktu 15 menit berkendara dari Kuala Lumpur dalam kondisi lalu lintas yang lancar dan bisa di akses dengan melewati jalan tol termasuk Federal Highway, Damansara-Puchong Expressway, New Pantai Expressway, dan KESAS Highway.

2.  Bus Rapid KL

img whyus rapidkl - Sunway Lagoon: Liburan Lengkap dalam Satu Tempat, Ini Infonya!

Sumber: myrapid.com.my

Jika Anda memilih menggunakan bus, Anda bisa menaiki bus rapid KL dengan nomor bus U63 dari KL Sentral ke Sunway Pyramid. Harga tiket bus sekitar RM3 dan bus mulai beroperasi mulai 06.00 pagi sampe 23.30 malam.

3.  Kereta Api

Untuk transportasi menggunakan kereta api, Anda bisa menggunakan KTM dan LRT. Jika memilih KTM, Anda ambilah kereta dengan tujuan Stasiun Subang Jaya kemudian naiklah bus ke Sunway Pyramid. Untuk LRT, naiklah kereta dengan tujuan Stasiun Kelana Jaya dan naiklah bus ke Sunway Pyramid.

4.  Free Shuttle Bus

Tersedia juga layanan bagi Anda free shuttle bus dengan keberangkatan setiap 25 menit. Layanan ini tersedia pukul 07.00 pagi hingga 21.30 malam. Anda bisa memilih beberapa tempat pemberhentian yaitu Sunway Pyramid Hotel, Sunway Pyramid Mall, depan pintu masuk Sunway Lagoon, dan Sunway Medical Centre.

Baca Juga: Sunway Lagoon, Alternatif Theme Park di Malaysia yang Memukau

Itu tadi adalah info seputar Sunway Lagoon yang terkenal akan keseruannya di Malaysia. Jika Anda liburan dengan mayoritas anggota keluarga yang masih anak-anak hingga remaja, perlu ada pengawasan ekstra kepada mereka. Hal ini karena luasnya area taman bermain ini sehingga Anda harus menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Hal lain yang juga perlu ekstra perhatian adalah urusan membayar tagihan rutin di Indonesia, seperti BPJS, selama Anda liburan di Malaysia. Serahkan urusan seperti ini kepada Qelola, aplikasi transfer dan pembayaran antara Malaysia dan Indonesia yang mudah digunakan. Selain itu, Qelola juga memiliki biaya transfer yang murah jika dibandingkan dengan media transfer lainnya. Yuk download Qelola sekarang di sini.

Tags: , , , ,