Kenapa Perlu Mengunjungi Aquaria KLCC Saat Liburan ke Malaysia? Intip Keseruannya

aquaria klcc

Anda mungkin pernah berkunjung ke Sea World di Jakarta? Jika Anda ingin mendapatkan keseruan semacam itu di luar negeri, Anda bisa terbang ke Malaysia. Malaysia mempunyai Aquaria KLCC di Kuala Lumpur, dimana konsep yang diusung hampir serupa dengan Sea World di Jakarta. Aquaria KLCC ini merupakan aquarium mewah, canggih, dan modern yang memiliki lebih dari 5000 jenis fauna darat dan bawah laut. 

Saat berkunjung ke Aquaria KLCC, Anda akan merasa tenggelam dalam indahnya suasana bawah laut yang ditawarkan di sana. Koleksi ikan dan fauna di perairan tropis Asia, hingga perairan dunia juga dapat Anda jumpai di aquarium megah ini. Selain itu, Anda juga dapat menyaksikan tingkah laku unik mereka di balik kaca tanpa perlu menyelam. Sangat menarik, bukan? Ketahui lebih banyak tentang Aquaria KLCC di bawah ini, ya!

Baca juga: 8 dari 71 Negara Tanpa Visa, Siap-Siap untuk Liburan Yuk!

Mengenal Aquaria Kuala Lumpur 

aquaria klcc 1 - Kenapa Perlu Mengunjungi Aquaria KLCC Saat Liburan ke Malaysia? Intip Keseruannya

Berdiri seluas hampir 5600 meter persegi di jantung Kuala Lumpur, Aquaria KLCC tidak hanya menyajikan ribuan kekayaan bawah laut saja. Namun para pengunjung juga diajak untuk menghargai air beserta ekosistemnya melalui gerakan konservasi. Sejak tahun 2007 yang lalu, Aquaria Kuala Lumpur ini sudah melakukan beberapa gerakan untuk mengedukasi masyarakat luas tentang pentingnya melestarikan hidup hewan air, seperti kura-kura dan ikan hiu.

Pihak Aquaria Kuala Lumpur juga telah menyediakan sarana yang sangat memadai bagi siapa saja yang berniat untuk melihat kekayaan bawah laut di sana. Ban berjalan sepanjang 90 meter akan mengantarkan Anda melihat berbagai hewan laut yang berenang di dalam aquarium yang terletak di atas kepala. Anda akan mendapatkan pengalaman seolah-olah sedang berjalan di bawah laut. Hal ini tentu saja sangat menarik dan merupakan pengalaman yang tidak terlupakan. Anda tertarik untuk berkunjung ke sana?

Menikmati Fauna Laut di Aquaria Kuala Lumpur

aquaria klcc 2 - Kenapa Perlu Mengunjungi Aquaria KLCC Saat Liburan ke Malaysia? Intip Keseruannya

Jika bagi Anda hanya menikmati fauna laut dengan mata saja itu terlalu biasa, maka tunggulah sampai Anda melihat berbagai program istimewa yang ditawarkan oleh Aquaria Kuala Lumpur. Aquarium mewah Malaysia ini menawarkan setiap pengunjung untuk dapat berinteraksi secara langsung dengan ikan hiu di dalam air. Apakah Anda merasa tertantang untuk mencobanya? Aquaria Kuala Lumpur ini memiliki koleksi total 5 jenis hiu di dalam aquarium. Ikan hiu tersebut dapat dikatakan merupakan hewan andalan dalam berbagai program yang diadakan di Aquaria KLCC. Program-program bertema hiu tersebut antara lain adalah Cage Rage, Dive with Shark, dan Sleep with Shark.

1.  Cage Rage

Cage Rage adalah salah satu cara yang tepat untuk menguji adrenalin Anda. Jika Anda ingin melihat ikan hiu secara langsung di perairan tanpa batas kaca aquarium, maka Anda harus mencoba program ini. Tidak masalah jika Anda belum memiliki sertifikat penyelam, karena Anda tetap dapat berhadapan secara langsung dengan ikan hiu di Aquaria ini. Anda akan ditempatkan di dalam sangkar besi kokoh yang ditenggelamkan ke aquarium berisi ikan hiu dan fauna laut lainnya.

2.  Dive with Shark

Sementara jika Anda sudah memiliki sertifikat menyelam, maka Anda dapat mencoba program yang jauh lebih menantang. Dive with Shark adalah program dimana Anda bisa menyelam secara langsung di air tanpa batas apapun. Anda bisa berada di sisi ikan hiu, dikelilingi oleh ikan hiu, atau mengagumi ikan tersebut dari dasar aquarium dengan air sebanyak 2,5 juta liter.

3.  Sleep with Shark

Program yang satu ini ditujukan khusus untuk anak-anak dengan rentang usia 6 hingga 13 tahun. Mereka akan digiring ke dalam pengalaman menyaksikan kegiatan ikan hiu dan hewan lainnya yang aktif di malam hari. Mereka pun akan merasakan bagaimana rasanya tidur di bawah aquarium dengan dikelilingi oleh berbagai hewan yang mengagumkan.

Lokasi Aquaria Kuala Lumpur

aquaria klcc 3 - Kenapa Perlu Mengunjungi Aquaria KLCC Saat Liburan ke Malaysia? Intip Keseruannya

Aquaria Kuala Lumpur terletak tidak jauh dari landmark Negeri Jiran, dan Petronas Twin Tower. Sehingga membuatnya sangat mudah diakses para turis lokal maupun mancanegara. Aquaria KLCC ini terletak di Kuala Lumpur Convention Centre, Jalan Pinang di kompleks Kuala Lumpur City Center. Dari Petronas Tower, Anda dapat berjalan kaki untuk menuju Aquaria KLCC. Sementara dari Suria KLCC yang terletak persis di bawah Petronas Tower, Anda hanya harus berjalan kaki selama 5 menit melewati terowongan. Sedangkan dari KLCC Park, Anda bisa jalan dahulu ke arah West Entrance, lalu dilanjutkan ke Aquaria KLCC.

Bagaimana, Anda semakin tertarik untuk berkunjung ke Aquaria KLCC yang terletak di jantung Kota Kuala Lumpur? Aquaria Kuala Lumpur ini sangat mudah dicapai dengan menggunakan transportasi umum maupun taksi. Jadi, tidak ada alasan bagi Anda untuk melewatkan destinasi wisata yang satu ini saat berkunjung ke Malaysia. Sementara untuk memudahkan Anda dalam bertransaksi non tunai selama di Malaysia, sebaiknya Anda mengunduh aplikasi Qelola. Aplikasi ini memiliki fitur lengkap yang bisa Anda manfaatkan untuk kirim uang, bayar tagihan, hingga beli pulsa dan voucher game. Proses yang cepat, mudah, dan murah menjadikan Qelola menjadi andalan banyak orang. Bergabunglah dengan pengguna Qelola lainnya sekarang juga.

Tags: , , , ,