4 Objek Wisata Populer di Petaling Jaya, Wajib Dikunjungi!

Petaling Jaya

Mengunjungi Petaling Jaya, sudah menjadi satu dari sekian hal wajib yang harus dilakukan ketika berwisata ke Malaysia. Dengan sedemikian banyaknya objek wisata, area ini jadi salah satu favorit turis, tidak hanya yang berasal dari Indonesia tapi juga yang berasal dari negara-negara lain di seluruh dunia. Tapi sebenarnya, apa daya tarik wisata yang dimiliki oleh daerah ini?

Hal paling awam jika membicarakan daya tarik setidaknya ada 3, wisata alam, wisata belanja, dan wisata sejarah. Ketiga daya tarik wisata ini dimiliki oleh Petaling Jaya. Tidak heran tentu jika kemudian area ini jadi salah satu favorit turis dan masuk ke hampir seluruh itinerary yang dibuat ketika berkunjung ke Negeri Jiran.

Anda dapat menemukan beberapa objek yang sangat menarik di sana. Untuk memberikan gambaran, Anda bisa melihat beberapa objeknya di penjelasan berikut ini. Siapa tahu ada yang membuat Anda makin tertarik ke sana, iya ‘kan?

Kuil Thai Chetawan

Untitled design606 - 4 Objek Wisata Populer di Petaling Jaya, Wajib Dikunjungi!

Berlokasi di No.24 Jalan pantai Off Jalan Gasing, Petaling Jaya, 46000 Malaysia, kuil ini bisa jadi satu objek wajib yang Anda kunjungi ketika datang. Mengapa? Karena selain menawarkan keindahan arsitektur yang pasti akan membuat Anda terkesan, Anda juga melihat nilai-nilai sejarah yang terkandung di setiap sudut kuil ini.

Kuil Thai Chetawan ini terasa semakin unik karena memiliki sentuhan Thailand pada bagian arsitekturnya. Memang tidak heran, mengingat warga keturunan juga banyak yang tinggal dan kemudian menjadi komunitas besar di sini. Kuil Budha ini masih aktif digunakan sebagai tempat peribadatan umat Budha yang ada di sini. Selain berkunjung, untuk Anda yang memeluk agama Budha juga bisa beribadah di sini untuk merasakan sensasi otentiknya.

Belanja di Petaling Jaya, Sunway Pyramid

Untitled design609 - 4 Objek Wisata Populer di Petaling Jaya, Wajib Dikunjungi!

Menjadi salah satu objek tujuan wisata belanja di Petaling Jaya, Sunway Pyramid menawarkan konsep pusat perbelanjaan yang memiliki arsitektur unik. Salah satu hal yang selalu menarik pengunjung untuk terus datang adalah perubahan konsep dekorasi yang selalu menyesuaikan event terkini. Jadi ketika Anda berkunjung ke Sunway Pyramid pada waktu yang berbeda, Anda bisa merasakan suasana yang berbeda pula.

Sunway Pyramid berlokasi di No.3 Jalan Pjs 11/15, Petaling Jaya 46150 Malaysia, dan bisa dengan mudah Anda datangi dengan berjalan kaki dari beberapa stasiun perhentian kereta terdekat. Tidak usah cemas, kereta yang tersedia sebagai kendaraan umum di sini memiliki kualitas yang terjaga sehingga selalu menjamin kenyamanan perjalanan Anda.

Berpetualang Seru di Sunway Lagoon

Untitled design608 - 4 Objek Wisata Populer di Petaling Jaya, Wajib Dikunjungi!

Masih berada pada area yang sama, terdapat juga objek Sunway Lagoon yang bisa dikunjungi dan dinikmati bersama anggota keluarga. Mulai dari kolam renang besar yang bisa dijadikan tempat berenang dan ‘berselancar’ hingga arena menonton film 5D yang dijamin membuat anggota keluarga terhibur.

Untuk menikmati setiap wahana yang ditawarkan di Sunway Lagoon, ada baiknya Anda menyediakan waktu setidaknya 2 hari. Mengapa demikian? Karena wahana yang tersedia cukup banyak dan pasti setiap anggota ingin mencobanya satu persatu. Untuk melihat-lihat secara online atau mencari informasi mengenai Sunway Lagoon, Anda bisa mengunjungi situs resminya secara langsung.

Forest Research Institute of Malaysia

Untitled design607 - 4 Objek Wisata Populer di Petaling Jaya, Wajib Dikunjungi!

Untuk Anda yang mencari nuansa hutan atau alam yang masih asri, Anda bisa mengunjungi salah satu objek di Petaling Jaya ini. Forest Research Institute of Malaysia, atau FIRM, menawarkan lokasi yang hijau dan asri, sangat cocok untuk menyegarkan diri dan mengembalikan tenaga setelah bepergian pusing-pusing di Petaling Jaya.

Tempat ini juga cocok digunakan untuk outing bersama keluarga Anda, karena memiliki area yang cukup luas. Anak-anak bisa mengenal dan bersentuhan langsung dengan alam, orang dewasa bisa rehat sejenak dari hiruk pikuknya kota, kombinasi yang tepat bukan?

Jika ingin lebih seru, Anda bisa melakukan aktivitas bersepeda. Disediakan penyewaan sepeda yang bisa diakses di bagian luar FIRM dan menggunakanya untuk menyusuri area hutan. Sebagai bonus, Anda bisa juga menikmati keindahan air terjun yang ada di dalam area FIRM. Tentu saja, pesan utamanya adalah selalu menjaga kebersihan dan keasrian tempat ini agar bisa tetap dinikmati di hari-hari mendatang.

Baca Juga: Ingin Liburan Hemat di Kuala Lumpur? Cek Tipsnya di Sini

4 tempat wisata di Petaling Jaya di atas bisa digunakan untuk mengisi daftar agenda ketika Anda berliburan ke sini. Tentu, karena wisata di Malaysia memiliki tarif yang cukup terjangkau, Anda tidak akan kerepotan harus membawa banyak uang ketika berwisata. Pastikan saja uang Anda cukup untuk membeli tiket masuk dan sedikit makanan ringan untuk menemani perjalanan Anda.

Dengan mengetahui beberapa tempat wisata tersebut, semoga saja Anda bisa lekas mendatangi Petaling Jaya untuk berlibur. Tentu saja, liburan yang Anda lakukan bisa jauh lebih nikmat jika dijalani tanpa gangguan tagihan awal bulan. Ketika Anda berlibur bertepatan dengan jatuh tempo pembayaran tagihan, Anda bisa menggunakan bantuan Qelola. Layanan remitansi yang satu ini memberikan fitur pembayaran tagihan listrik, PDAM, dan BPJS langsung dari aplikasi Qelola. Unduh aplikasinya di sini, dan maksimalkan waktu liburan Anda di Malaysia!

Tags: , , , , , , , , , ,