Batu Pahat Malaysia: Terkenal dengan Wisata Kuliner

wisata kuliner Batu Pahat

Bicara tentang negara Malaysia, maka topik wisata tak boleh diremehkan. Jika Anda ingin liburan di satu tempat dengan banyak destinasi wisata, namun ingin sekali-kali pergi ke luar negeri, Malaysia adalah jawabannya. Selain lebih dekat dengan Indonesia, biaya yang dikeluarkan juga relatif lebih murah. Salah satu komplek wisata yang patut dicoba adalah Batu Pahat. Mulai dari wisata kuliner, berbagai aktivitas seru, hingga wisata di suasana perkotaan yang tak kalah dengan objek wisata populer lainnya di Malaysia. Apakah Anda perlu rekomendasi objek wisata mana saja di Batu Pahat yang menarik? Simak daftarnya berikut ini.

1.  Juara Wisata Kuliner

Mengapa Batu Pahat adalah juara wisata kuliner? Karena setidaknya terdapat 4 destinasi kuliner yang harus Anda coba bersama keluarga dan teman-teman. Pertama, ada Batu Pahat Walk yang akan menawarkan berbagai jajanan khas Malaysia. Makanan-makanan tersebut didominasi dengan masakan China, India, hingga ada juga masakan yang mendapat pengaruh dari Indonesia. Bahkan Anda juga bisa belanja oleh-oleh di sekitarnya. Kedua, Restoran Bariani Power yang ada di Jalan Tukas 2, Taman Soga. Meskipun namanya restoran, namun harganya tidak semahal yang Anda bayangkan. Jika Anda datang ke sini, Anda harus mencoba 2 menu andalannya, yaitu nasi briyani ayam dan nasi briyani kambing. Dijamin rasa makanan ini akan terbayang hingga Anda pulang ke tanah air.

Ketiga, Mee Racun Tulang Sri Jaya dengan menu andalannya mie (foto pertama). Jangan remehkan mie di sini karena Anda bisa memilih berbagai olahan mie dengan berbagai rasa. Seperti namanya, Anda dan keluarga akan “teracuni” dengan kenikmatan mie di sini, terutama bagi para penggemar mie. Terakhir yang tak kalah enak adalah Nasi Lemak Cik Chom. Tempat makan ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang sudah lama mengidam-idamkan mencicipi nasi lemak khas Malaysia. Tidak heran jika nasi lemak di sini terkenal di Batu Pahat. Selain karena lauknya yang khas, yaitu ikan siakap dan sotong jumbo, resep rahasianya pun legendaris dan turun temurun.

d615e2239c71765d94e6709afdd20234 - Batu Pahat Malaysia: Terkenal dengan Wisata Kuliner

Sumber: pinterest.com

2.  Pusat Permainan Keluarga

Setelah kenyang, tentu paling seru jika menghabiskan tenaga dengan berbagai aktivitas menyenangkan. Cobalah untuk datang ke tempat pertama rekomendasi kami, yaitu Tropical Village Ayer Hitam. Taman bermain ini memiliki berbagai wahana yang seru, mulai dari permainan air, tempat bersantai, hingga taman edukasi. Beberapa tema yang dapat Anda nikmati adalah Miniatur Malaysia, House of Mirrors, Dinosaur Train, Pet Corner, Garden of The Shy Monkey, Rumah Hantu, dan sebagainya.

DSC04069 1024x683 - Batu Pahat Malaysia: Terkenal dengan Wisata Kuliner

Sumber: everycompasspoint.com

Tempat selanjutnya yang tak boleh dilewatkan adalah DIY Playground. Seperti namanya, yaitu Do It Yourself (DIY), objek wisata ini memiliki banyak sekali koleksi barang bekas yang disulap menjadi berbagai macam barang pakai kembali (reuse). Tidak hanya pendidikan tentang memanfaatkan barang bekas, keluarga juga akan merasakan asyiknya mengasah kreatifitas. Kemudian tempat terakhir yang tak kalah unik adalah Wet World Batu Pahat. Tidak hanya berenang di kolam renang biasa, Anda dan anak-anak juga bisa menikmati serunya kolam ombak, seluncuran air, dan sebagainya. Perlu diingat juga bahwa tempat ini merupakan objek wisata terbesar dengan tema air di Batu Pahat sehingga banyak wahana air yang bisa dipilih.

3.  Galeri dan Tempat Unik

Di Batu Pahat, terdapat 1 galeri yang bisa dikunjungi jika Anda mencari tempat yang mengumpulkan barang-barang bersejarah. Galeri tersebut adalah Galeri Dato’ Onn Batu Pahat, yang memiliki koleksi barang-barang peninggalan Dato’ Onn seperti sepeda tua, perhiasan, senjata kuno, dan sebagainya. Selain belajar sejarah, Anda juga bisa menikmati suasana sejuk karena museum ini berada di kawasan lapangan golf yang menghampar.

Untuk tempat wisata unik, Batu Pahat juga memilikinya, yaitu Ladang Nanas Kg. Parit Tengah. Kebun nanas ini merupakan kebun terluas di Malaysia dan ketujuh (7) di dunia, jadi bisa Anda bayangkan betapa banyak buah nanas yang dapat Anda nikmati? Nanas yang ditanam di sini adalah nanas jenis josapine dan morris, 2 jenis nanas dengan kesegaran yang nikmat.

pineapple 636562 960 720 - Batu Pahat Malaysia: Terkenal dengan Wisata Kuliner

Tempat unik berikutnya adalah Pasar Karat Batu Pahat yang cocok bagi Anda penikmat barang-barang antik. Pasar ini memiliki beragam barang kuno tapi masih cantik dan tentu saja setiap barang memiliki keunikannya masing-masing. Mulai dari baju, aksesoris, elektronik, penghias ruang tamu, dan sebagainya. Bahkan beberapa barang antik tersebut didatangkan langsung dari Singapore.

Baca Juga: 8 Kuliner di Kuala Lumpur Buruan Para Foodies, Dijamin Kenyang!

Itu tadi adalah rekomendasi destinasi wisata yang harus dicoba jika Anda mengunjungi Malaysia, khususnya Batu Pahat. Meskipun saat ini belum ada kesempatan untuk berlibur ke sana, persiapkan rencana liburan Anda mulai dari sekarang. Salah satu bentuk persiapan sebelum liburan ke luar negeri adalah menyelesaikan urusan keuangan rutin seperti membayar tagihan yang ada di Indonesia. Tentu Anda tidak mau bukan jika liburan Anda terganggu dengan banyaknya tagihan dari Indonesia. Untuk mengatasi masalah tersebut, gunakanlah aplikasi Qelola. Dengan berbagai fiturnya, Anda dapat membayar tagihan di Indonesia langsung dari smartphone Anda, meskipun Anda sedang ada di Malaysia. Yuk pelajari dari sekarang dengan download Qelola di sini.

Tags: , , , ,