9 Tempat Wisata Seremban Malaysia: Religi, Hiburan, dan Alam

seremban

Berwisata ke Seremban bisa menjadi salah satu alternatif tujuan Anda selanjutnya ketika mengunjungi Negeri Jiran Malaysia. Kota ini memiliki penampakan alam serta bentuk hampir mirip dengan Bukittinggi, Sumatera Barat. Keunikan ini menjadikan Seremban sebagai tujuan utama wisatawan lokal dan mancanegara. Beragam destinasi wisata menarik dapat Anda temukan di sini, mulai dari taman hiburan, museum, wisata religi, hingga wisata alam. Berikut ini daftar destinasi wisata Seremban yang wajib Anda kunjungi saat berada di Malaysia. Check this out!

1. Church of The Visitation

Gereja Katolik berusia 170 tahun ini berdiri megah dengan arsitektur kuno yang indah. Letaknya mudah dijangkau karena berada di pusat Kota Seremban. Gereja ini ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal Malaysia dan wisatawan asing. Hampir setiap tahun, gereja ini merayakan Misa Minggu Paskah dengan ribuan umat yang hadir. Gereja Visitasi ini sangat dekat dengan pusat perbelanjaan dan beberapa restoran.

2. Gunung Angsi

Bagi pecinta alam, tidak ada salahnya menambah pengalaman Anda dengan mendaki atau trail run di Gunung Angsi. Gunung ini memiliki ketinggian 825 mdpl dengan trek yang cukup menantang. Treknya memiliki tanjakan yang cukup curam, berlumpur jika hujan, dan cukup panjang. Untuk mencapai puncaknya, pendaki harus menempuh perjalanan sekitar 2 jam. Setelah mencapai puncak Gunung Angsi, rasa lelah pendaki akan terbayarkan dengan pemandangan Kota Seremban yang indah.

3. Rekreasi Ulu Bendul

Untitled design 2020 06 07T225323.724 - 9 Tempat Wisata Seremban Malaysia: Religi, Hiburan, dan Alam

Sumber: flickr.com

Rekreasi Ulu Bendul merupakan tempat wisata populer yang mengangkat tema pedesaan nan asri. Ulu Bendul terletak di kaki Gunung Angsi tepatnya di Tanjung Ipoh, Kuala Pilah, Negeri Sembilan. Di sini Anda bisa mendapatkan ketenangan yang didambakan. Tempat ini memiliki pohon-pohon rindang dengan dihiasi suara gemericik air sungai yang mengalir jernih.

Selain menikmati suara gemericik air, Anda juga bisa berendam di kolam-kolam yang dialiri air yang cukup menyegarkan. Setelah itu, jangan lupa trekking sebentar menuju Snake Garden. Di sini Anda bisa melihat berbagai jenis ular yang dipelihara seperti Anaconda. 

4. The Royal Museum of Seri Menanti

10425709923 2de3278865 b - 9 Tempat Wisata Seremban Malaysia: Religi, Hiburan, dan Alam

Sumber: flickr.com

Istana Seri Menanti terletak di Kuala Pilah, Negeri Sembilan, Malaysia. Seri Menanti adalah sebuah bangunan istana sekaligus dijadikan museum yang terbuat dari kayu. Bangunan ini didirikan dengan ciri khas kebudayaan masyarakat Minangkabau. Hingga kini istana ini menjadi kediaman resmi Yang di-Pertuan Besar Negeri Sembilan sejak tahun 1900-an. 

Selain Museum Seri Menanti, ada banyak museum lainnya yang bisa Anda kunjungi saat berlibur di sekitar Negeri Sembilan. Antara lain seperti Museum Adat Jerebu di Jalan Dato’ Umbi, Museum Tentera di Kem Si Rusa (Pesiaran Pahlawan) dan masih banyak lainnya.

5. Masjid Negeri Sembilan

Masjid Negeri Sembilan didirikan pada tahun 1966 dan memiliki bentuk Minangkabau dengan sembilan buah tiang. Masjid ini memiliki anjung tambahan yang berjumlah sembilan dan ruangan yang juga berjumlah sembilan. Arsitektur masjid yang unik terselip makna simbolik dan mencerminkan daerah pentadhbiran yang dimiliki Negeri Sembilan. Masjid ini memiliki tiga tingkat ruangan sholat yang tiap tingkatnya menyajikan pemandangan indah Taman Tasik Seremban.

Baca Juga: 9 Street Food Penang Favorit Para Foodies, Pasti Suka!

7. Taman Tasik Seremban

Taman Tasik Seremban adalah tasik tertua di Malaysia. Dan dihiasi oleh bunga-bunga yang mekar dan pohon-pohon tropika yang tumbuh.

8. Jelita Ostrich Farm

Ingin liburan dengan suasana yang berbeda? Jelita Ostrich Farm bisa menjadi salah satu alternatifnya. Di sini Anda bisa melihat burung unta dan juga memberi makan hingga mencicipi langsung olahan telur burung unta. Lebih seru lagi, Anda bisa mencoba menaiki burung unta dan berkeliling. Tak hanya unta, di Jelita Ostrich Farm juga terdapat hewan lain seperti bangau, kuda, itik dan kambing.

9. Port Dickson Central Market

Untitled design 2020 06 07T224321.810 - 9 Tempat Wisata Seremban Malaysia: Religi, Hiburan, dan Alam

Sumber: id.foursquare.com

Kurang rasanya jika berlibur tidak membawa oleh-oleh untuk keluarga dan orang terdekat. Dari sekian banyak pusat perbelanjaan di Negeri Sembilan, Port Dickson Central Market menjadi favorit wisatawan lokal maupun asing untuk berbelanja oleh-oleh karena memiliki banyak pilihan dan harga yang terjangkau.

Pesona wisata Seremban memang tak kalah dengan Kuala Lumpur atau kota lainnya di Malaysia. Daftar wisata di atas bisa menjadi rekomendasi liburan Anda selanjutnya. Biaya yang akan Anda keluarkan untuk berwisata di Malaysia bisa Anda kelola dengan baik menggunakan aplikasi Qelola. Ketika sudah berada di Malaysia, Anda tak perlu bingung untuk membayar berbagai tagihan bulanan keluarga di rumah. Qelola menyediakan layanan multi-billing payment ke Indonesia untuk segala pembayaran berbagai kebutuhan secara online. Unduh dan install aplikasi Qelola melalui smartphone Anda sekarang juga! Lakukan pendaftaran dan pengaktifan akun Qelola untuk menikmati berbagai layanan keuangan. Dapatkan informasi lebih lengkap di sini.

Tags: , , , , , , , , , ,