5 Wisata di Sabah Malaysia, Dari Alam Hingga Rumah Terbalik

Untitled design575 - 5 Wisata di Sabah Malaysia, Dari Alam Hingga Rumah Terbalik

Menikmati suasana liburan memang tak melulu harus ke negeri-negeri di Eropa atau di Amerika. Negara tetangga, Malaysia, juga memiliki banyak objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Salah satu opsinya adalah area Sabah Malaysia, yang memiliki banyak sekali wisata alam untuk mengisi waktu liburan Anda.

Beberapa lokasi yang terdapat di Sabah Malaysia ini sendiri berkecenderungan wisata alam, mengingat memang kondisi dan landscape area Sabah yang indah. Banyak sekali lokasi di sini yang cocok untuk berwisata bersama keluarga atau orang terdekat. Atau jika memang Anda ingin menikmati waktu sendiri, kesegaran alam wisata di Sabah juga akan menyambut dengan ramah.

Lalu apa saja tempat atau objek wisata yang ada di Sabah? Berikut beberapa opsi yang bisa Anda kunjungi ketika liburan nanti.

Wisata Sabah Malaysia, Taman Laut Tunku Abdul Rahman

Untitled design574 - 5 Wisata di Sabah Malaysia, Dari Alam Hingga Rumah Terbalik

Salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi, mungkin wajib Anda kunjungi, adalah taman laut Tunku Abdul Rahman. Di sini Anda bisa menikmati keindahan pantai dan laut yang masih sangat asri. Tentu saja, sensasi aroma laut yang masih alami serta pemandangan yang menyegarkan bisa Anda dapatkan ketika datang di sini.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat mengunjungi beberapa pulau yang ada di dekat pantainya. Misalnya saja, Pulau Manukan, Pulau Sapi, Pulau Gaya, dan Pulau Sulug, yang tentu menawarkan keindahan yang tidak kalah. Untuk Anda yang mencari sensasi petualangan, Anda bisa mencoba sea walking, scuba diving, dan island hopping yang seru.

Merasakan Spa di Sungai Moroli

Anda tidak salah membaca, di sungai Moroli ditawarkan wisata spa yang dilakukan oleh ikan-ikan yang ada di sungai yang cukup terkenal tersebut. Wisata ini sangat cocok untuk melepas lelah setelah Anda berkeliling ke berbagai tempat wisata lain, sebab Anda akan merasakan sensasi rileks yang sangat nyaman.

Untuk menikmati spa yang dilakukan oleh ikan-ikan di sungai Moroli, Anda cukup menyiapkan uang sebesar 5 ringgit Malaysia saja untuk pengunjung dewasa dan 2 ringgit Malaysia untuk anak-anak. Spa selama 30 menit bisa dinikmati, dan tentu saja Anda bisa tinggal lebih lama dengan membayar biaya yang sama. Bersantai setelah berjalan-jalan, ide yang cukup bagus ‘kan?

Mengunjungi Gaya Street Sunday Market di Sabah Malaysia

Untitled design572 - 5 Wisata di Sabah Malaysia, Dari Alam Hingga Rumah Terbalik

Jika Anda berkunjung ke Sabah Malaysia di akhir pekan, Anda bisa juga mengunjungi Gaya Street Sunday Market. Pasar tradisional yang satu ini tidak hanya akan memuaskan keinginan belanja oleh-oleh, namun juga memberikan banyak pilihan hasil laut dan berbagai kuliner tradisional khas Sabah.

Pasar yang terletak di Kota Kinabalu ini juga menawarkan berbagai barang antik yang mungkin tak akan Anda temui di tempat lain. Tentu saja, sebagai pelancong, berbelanja pernak-pernik dan oleh-oleh selalu masuk dalam agenda liburan. Daripada Anda berbelanja di tempat lain, Gaya Street Sunday Market bisa jadi pilihan terbaik ketika Anda di Sabah.

Selfie di Rumah Terbalik Tamparuli

Tidak lengkap rasanya jika daftar objek wisata Sabah Malaysia ini tidak disertai dengan objek yang menawarkan spot swafoto yang unik. Rumah Terbalik Tamparuli bisa jadi satu pilihan untuk memuaskan hasrat selfie Anda. Posisi rumah yang dibangun dengan posisi terbalik tentu akan jadi koleksi foto yang sangat ciamik di galeri Anda.

Tidak hanya posisi rumah yang dibangun terbalik, perabotan yang ada di dalamnya juga diposisikan secara terbalik. Tentu hal ini tidak ditemukan di banyak tempat, jadi Anda bisa membuat banyak foto unik ketika berkunjung ke rumah ini. Rumah Terbalik Tamparuli bisa jadi opsi bagus guna mengisi waktu liburan Anda di Sabah Malaysia.

Gunung Kinabalu, Mari Pecinta Hiking!

Untitled design573 - 5 Wisata di Sabah Malaysia, Dari Alam Hingga Rumah Terbalik

Dikenal sebagai salah satu ikon wilayah Sabah, Gunung Kinabalu menawarkan pengalaman hiking yang sangat seru. Jika Anda merasa memiliki skill mendaki yang bagus, Anda bisa mencoba menaklukkan gunung tertinggi ini. Ketika Anda mencapai puncak, akan tersaji pemandangan yang sangat indah dan menghapus semua rasa lelah yang dirasakan.

Karena kondisi alam yang masih sangat alami, maka disarankan untuk Anda yang belum berpengalaman agar menggunakan jasa pemandu yang ditawarkan. Tidak hanya agar Anda bisa mencapai puncak dan menikmati pemandangan indah, namun juga agar pendakian Anda lebih terarah dan aman. Jadi, sudah siap mendaki Gunung Kinabalu?

Baca Juga: Wisata Bukit Tinggi Malaysia, Pastikan 5 Objek Ini Anda Datangi

Berkunjung ke Sabah Malaysia memang tidak akan kehabisan objek wisata menarik. Selain karena areanya yang mendukung, hal ini juga dikarenakan giatnya pengembangan potensi wisata yang ada di area ini. Tentu waktu liburan Anda di Sabah akan terasa lebih menyenangkan jika dilalui tanpa gangguan bukan? Terlebih gangguan seperti pembayaran tagihan bulanan yang jatuh tempo, pasti akan terasa menyebalkan. Anda bisa menggunakan Qelola untuk mengatasi hal ini. Pembayaran tagihan listrik, PDAM, dan BPJS bisa dilakukan langsung melalui aplikasi ini, dan selesai dalam hitungan menit. Segera unduh aplikasinya dan maksimalkan waktu liburan Anda!

 

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,