Ketahui 7 Tempat Belanja Terbaik di Malaysia

tempat belanja di Malaysia

Saat berada di Malaysia, Anda pasti sudah memikirkan apa saja yang ingin Anda beli nantinya, entah sebagai hadiah untuk diri Anda sendiri atau oleh-oleh untuk keluarga. Malaysia adalah surga bagi para pecinta belanja. Malaysia memiliki lebih dari 50 pusat perbelanjaan yang besar dengan beberapa taman hiburan indoor serta pasar terbuka yang menawarkan pengalaman berbelanja di Asia yang sesungguhnya. Malaysia menyediakan semua jenis kebutuhan belanja, mulai dari pertokoan dengan harga yang ramah di kantong hingga pertokoan mewah kelas atas. Mulai dari pusat perbelanjaan besar (mal) hingga kios-kios jalanan di Malaysia, semuanya menawarkan banyak diskon yang luar biasa menarik.

Berikut adalah beberapa tempat belanja terbaik dan sangat direkomendasi di Malaysia, mulai dari mal besar hingga pasar terbuka.

1. Pavilion KL

Berlokasi di area Bukit Bintang, Kuala Lumpur, Pavilion sangat cocok bagi Anda yang ingin membeli barang-barang branded seperti Balenciaga, Nars, dan Coach. Mal ini memiliki 7 lantai yang dipenuhi dengan merek-merek desainer internasional dan lokal. Selain itu, berbagai macam makanan bisa Anda nikmati seperti Fish & Co, Din Tau Fung, dan Madam Kwan. Restoran mewah seperti Al-Amar dan Spice of India juga bisa Anda temukan di Pavilion. Anda juga bisa memanjakan diri dengan bersantai di salon spa yang tersedia di mal tersebut. Mal ini buka di jam 10 pagi dan tutup pada jam 10 malam.

2. Suria KLCC

Salah satu mal kelas atas dan paling populer di Kuala Lumpur adalah Suria KLCC. Mal ini terletak di dasar Petronas Twin Tower. Mal mewah ini menawarkan beberapa toko desainer kelas internasional seperti Gucci, Louis Vuitton, Salvatore Ferragamo, dan Chanel. Salah satu yang menjadi daya tarik mal ini adalah Anda bisa berbelanja dengan menikmati pemandangan indah Twin Tower dari Suria KLCC.

3. One Utama Shopping Centre

Dengan 1000 toko, 4 toko serba ada, 2 supermarket, dan bioskop, menjadikan One Utama Shopping Centre sebagai pusat perbelanjaan terbesar di Malaysia. One Utama Shopping Centre adalah mal terbesar keenam di dunia. Mal ini dikenal dengan tagline “It’s All in One” yang berarti Anda bisa berbelanja semua yang dibutuhkan di dalam satu atap mal tersebut. Mal ini memiliki area hutan hujan yang membuatnya menjadi zona ramah lingkungan, aquarium, serta jembatan berwarna-warni yang akan membuat Anda dan keluarga merasa nyaman.

 

1000px 1 - Ketahui 7 Tempat Belanja Terbaik di Malaysia

Sumber: kuala-lumpur.ws

4. Berjaya Times Square

Landmark ikonik di Kuala Lumpur ini juga dikenal sebagai Times Squarenya Malaysia. Berjaya Times Square adalah bangunan terbesar sembilan di dunia dengan 48 lantai mulai dari toko, restoran, bahkan taman hiburan indoor. Anda bisa membiarkan anak-anak menikmati taman hiburan seperti roller coaster atau bermain bowling sedangkan Anda bisa berbelanja. Mal ini memiliki lebih dari 100 toko branded, toko perhiasan, dan juga spa. Anda bisa mendapatkan barang-barang dari kain sutra dan kulit terbaik di mal ini.

5. Petaling Street

Untuk mendapatkan penawaran terbaik di pasar loak dan kios jalanan, Anda harus pergi ke Petaling Street di Kuala Lumpur. Lingkungan Chinatown sangat ramai dengan kehidupan karena tempat ini buka 24 jam. Di sini Anda akan menemukan berbagai macam barang mulai dari tas, hiasan dinding, pakaian, topi, elektronik dan masih banyak lagi. Jangan ragu untuk menawar barang jika Anda membeli sesuatu di Petaling. Anda juga bisa mencoba makanan Cina yang berjajar di jalanan untuk mencegah rasa lapar saat Anda sedang berbelanja.

6. Central Market

Salah satu pasar yang paling populer untuk berbelanja di Malaysia adalah Central Market. Dibuka pada tahun 1936, awalnya Central market adalah kios-kios yang menjual daging, tapi sejak 1980 pasar ini mulai mempromosikan seni dan budaya Malaysia. Pasar ini terletak di Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur dan menjual banyak produk otentik termasuk rempah-rempah, teh herbal, kerajinan tangan serta aksesoris. Untungnya pasar ini sudah disediakan AC sehingga Anda tidak perlu khawatir akan kepanasan ketika berbelanja di Central Market. Pasar ini cocok bagi anda yang ingin membeli sarung, tas, kerajinan tangan, kalung, dan juga sepatu dengan sentuhan seni dari China serta India.

central market kl - Ketahui 7 Tempat Belanja Terbaik di Malaysia

Sumber: kuala-lumpur.ws

7. Kasturi Walk

Setelah selesai menjelajahi Central Market, Anda bisa langsung pergi ke Kasturi Walk karena keduanya berada di wilayah yang sama. Anda bisa menjelajahi kios-kios untuk menemukan beberapa souvenir dan kerajinan tangan yang menawan. Anda bisa membeli Batik Malaysia, Songket, Layang-layang Wau, Pewter dan banyak barang unik lain yang bisa Anda temukan di Kasturi Walk.

Baca Juga: Liburan Bisa Dapat Untung? Belanja di Sephora Malaysia Saja

Tempat-tempat belanja di Malaysia tadi bisa Anda jadikan pilihan untuk belanja barang incaran atau oleh-oleh. Anda tinggal memilih tempat mana yang ingin dikunjungi. Ada baiknya jika Anda menyediakan waktu khusus untuk berbelanja karena ada banyak tempat belanja yang mungkin menarik perhatian sehingga butuh waktu yang sedikit longgar. Agar Anda fokus liburan, jangan sampai urusan membayar tagihan di Indonesia mengganggu perjalanan Anda. Serahkan urusan membayar tagihan dari luar negeri, khususnya Malaysia, ke Indonesia kepada Qelola. Dengan beragam fiturnya, Anda dapat membayar berbagai tagihan rutin di Indonesia dengan sangat mudah melalui Qelola. Tunggu apa lagi? Download aplikasi Qelola di sini.

Tags: , , , ,