8 Kuliner di Kuala Lumpur Buruan Para Foodies, Dijamin Kenyang!

kuliner di kuala lumpur

Berwisata ke Malaysia kurang lengkap rasanya jika tak mencicipi berbagai kuliner yang menarik. Apalagi Kuala Lumpur menjadi salah satu tujuan wisata kuliner paling populer di Malaysia. Ingin dapat pengalaman seru menyantap masakan yang menggoyang lidah di Kuala Lumpur? Foodies, coba datangi 8 destinasi wisata kuliner di Kuala Lumpur yang telah dirangkum berikut ini.

1. Wisata Kuliner di Jalan Alor

Untitled design 86 - 8 Kuliner di Kuala Lumpur Buruan Para Foodies, Dijamin Kenyang!

Sumber: blog.traveloka.com

Jalan Alor menjadi salah satu pusat kuliner di Malaysia dengan berbagai jenis street food. Terdapat banyak tempat makan yang menyajikan berbagai hidangan lokal hingga barat dapat Anda temukan dengan mudah. Restoran dan food stall ini buka dari sore hingga malam hari dan menyajikan beragam kuliner dari yang halal hingga non halal. Harga makanan yang ditawarkan di sepanjang jalan ini cukup terjangkau dan dijamin rasanya enak dan lezat!

Rekomendasi makanan: BBQ chicken wing, BBQ lok lok, sate ala Malaysia, pan mee, char kway teow, es krim kepala dan srikaya, dan durian.

2. Petaling Street Night Market

Petaling Street adalah pilihan tepat buat para pecinta makanan dengan citarasa oriental China. Petaling memang kawasan Pecinan yang ramai pengunjung. Di sini Anda bisa menikmati kuliner sambil puas berbelanja. Anda akan menemukan banyak restoran kecil dan street food yang akan menggugah selera makan. Terdapat banyak makanan ringan lezat yang dijual dengan harga terjangkau seperti apam balik, chestnut, air mata kucing, dan dendeng daging.

Rekomendasi makanan: wonton mee, claypot chicken rice, Hokkien mee, chee cheong fun, chilli pan mee, beef noodle, dan Portuguese grilled fish.

3. Jalan Imbi Hawker

Jika Anda menginap di sekitar Bukit Bintang, Anda bisa coba kulineran di kawasan Jalan Imbi Hawker. Letaknya dekat dengan Berjaya Times Square. Jalan ini dikenal dengan hawker, masakan China yang otentik dari mie, pangsit, dan kue. Pilih waktu pagi hingga sore jika ingin mencicipi kuliner di Jalan Imbi Hawker.

Rekomendasi makanan: mini egg tarts, char kway teow, beef noodles, hainan tea, cheong fun, Imbi pork ball noodles, dan yong tau foo.

4. Madras Lane Hawker

Dekat dengan Petaling Street, ada Madras Lane Hawker yang bisa Anda pilih untuk berkuliner. Lokasinya mudah ditemukan cukup dengan mencari gerbang bertuliskan Penjaja Gallery Jalan Tun H.S Lee. Tempat kuliner ini sudah ramai didatangi pengunjung sejak pagi hari. Harga makanannya rata-rata terjangkau sekitar RM1 – RM10 dan pastinya mengenyangkan perut!

Rekomendasi makanan: assam laksa, chee cheong fun, curry noodles, dan yong tau foo.

Baca Juga: Itinerary Kuala Lumpur 3 Hari 2 Malam Paling Murah dan Seru

5. Tapak Urban Street Dining

Untitled design 89 - 8 Kuliner di Kuala Lumpur Buruan Para Foodies, Dijamin Kenyang!

Sumber: uppre.com

Tapak Urban Street Dining adalah destinasi warga lokal untuk hangout setelah bekerja. Kawasan kuliner khas Malaysia ini lebih menawarkan nuansa kekinian yang cocok untuk kaum muda. Di sini Anda akan menemukan banyak hidangan fusion yang enak dengan tambahan sentuhan unik di setiap sajiannya. 

Rekomendasi makanan: nasi lemak kukus, nasi ayam kunyit, dendeng tacos, churros, burrito, es mangga, dan masih banyak lagi.

6. SS2

Lokasi kuliner di Kuala Lumpur ini khusus untuk para pecinta buah durian. Beragam jenis durian perlu Anda coba mulai dari Durian Musang King, Durian Udang Merah, Durian D24, Durian XO, dan masih banyak lagi. ‘Surga’ durian ini terletak di SS2, Petaling Jaya. Deretan penjual durian yang berjejer bisa Anda pilih sesuai dengan durian keinginan Anda. Tak hanya itu, di sini Anda juga bisa menikmati “All You Can Eat Durian” mulai dari RM30. Wah, menarik sekali ya!

7. Lot 10 Hutong Food Court

Lot 10 Hutong Food Court merupakan salah satu mall di kawasan Bukit Bintang dan memiliki lebih dari 20 stall makanan lezat khas Kuala Lumpur, Penang, dan Singapore. Tempat kuliner di Kuala Lumpur ini sangat nyaman dan memiliki desain unik seperti di pedesaan Beijing. Karena letaknya berada di dalam mall, tidak heran jika harga yang ditawarkan sedikit lebih mahal (sekitar RM10 – RM18) dibandingkan dengan restoran di pinggir jalan. 

Rekomendasi makanan: Hokkien mie, honkee porridge, beef noodles, wonton soup, roasted duck, dan ABS (ais batu campur). 

8. Dharma Realm Guan Yin Sagely Monastery

Untitled design 88 - 8 Kuliner di Kuala Lumpur Buruan Para Foodies, Dijamin Kenyang!

Sumber: pinterest.com.au

Destinasi wisata kuliner di Kuala Lumpur ini merupakan surga kuliner bagi para vegetarian. Letaknya berada di Jalan Ampang 50450, Kuala Lumpur. Di sini Anda bisa menemukan kantin vegetarian yang terkenal akan kelezatan menu sajiannya. Salah satu daya tarik tempat ini adalah semua menu makanan yang disajikan tidak mengandung daging dan MSG sama sekali.

Liburan ke Kuala Lumpur memang tak lengkap rasanya tanpa berwisata kuliner. Dengan ragam pilihan destinasi wisata kuliner di Kuala Lumpur, tentu Anda memerlukan banyak waktu untuk menjelajahi seluruhnya. Tempat mana dulu yang akan para foodies datangi? Nah, jika Anda ingin lebih puas mencicipi kuliner di Ibukota Malaysia ini, rencanakan dan siapkan biaya liburan Anda mulai sekarang menggunakan aplikasi Qelola. Ketika sudah berada di Malaysia, Anda tak perlu bingung lagi ketika harus membayar berbagai tagihan bulanan keluarga di rumah. Qelola menyediakan layanan multi-billing payment ke Indonesia untuk segala pembayaran berbagai kebutuhan secara online. Unduh dan install aplikasi Qelola melalui smartphone Anda sekarang juga! Lakukan pendaftaran dan pengaktifan akun Qelola untuk menikmati berbagai layanan keuangan. Dapatkan informasi lebih lengkap di sini.

Tags: , , , , , , , , , , ,