Rekomendasi Berobat ke Melaka: Rumah Sakit Mahkota

rumah sakit malaysia

Mencari pelayanan kesehatan yang berkualitas merupakan salah satu usaha untuk mencapai kesembuhan bagi siapapun yang sedang sakit. Bahkan terkadang pelayanan kesehatan yang direkomendasikan harus didapatkan di luar negeri. Meskipun begitu, masyarakat Indonesia banyak juga yang mencoba pelayanan kesehatan di luar negeri. Hal ini biasa disebut dengan Health Tourism atau Wisata Medis. Salah satu negara yang menjadi destinasi berobat adalah Malaysia. Selain jaraknya yang dekat dengan Indonesia, Malaysia juga memiliki kualitas dokter dan rumah sakit yang berkualitas. Tak terkecuali Rumah Sakit Mahkota Melaka. Jika Anda berminat berobat ke Malaysia, dan ini merupakan pertama kalinya, maka pembahasan di bawah ini akan membantu Anda. Berikut adalah info lengkap seputar Rumah Sakit Mahkota Centre, Melaka, Malaysia.

1.  Profil Rumah Sakit Mahkota Melaka

Rumah Sakit Mahkota Melaka (RSMM) beralamat di 3, Mahkota Melaka, Jalan Merdeka, 75000, Malacca, Malaysia. Pusat kesehatan yang berdiri sejak tahun 1994 ini merupakan salah satu rumah sakit terbaik di semenanjung Melaka, Malaysia. Sehingga kualitasnya sudah tidak diragukan lagi. Bahkan terkenal hingga mancanegara, tak terkecuali warga Indonesia. Karena itulah, RSMM menjadi salah satu pelopor utama Health Tourism bagi pasien dari luar negeri. Menurut statistik yang diketahui, lebih dari 100.000 pasien dari luar negeri datang ke RSMM setiap tahunnya.

Karena banyaknya permintaan, baik dari pasien dalam negeri maupun luar negeri, RSMM memiliki “saudara” rumah sakit yang terletak di Johor Bahru bernama Rumah Sakit Regency Specialist. Keduanya memiliki kualitas yang hampir sama terbukti dari predikat sebagai rumah sakit yang direkomendasi oleh Health Management International.

Pelayanan yang ditawarkan berupa fasilitas diagnostik, terapeutik, dan perawatan intensif bagi pasien secara berkualitas selama 24 jam. Dengan didukung adanya 307 tempat tidur baru di 8 ruang inap. Belum lagi ditambah dengan tempat tidur yang sudah digunakan. Sehingga RSMM dapat menampung hingga 120 praktik dari berbagai ilmu kedokteran dan bedah. Fokus pada spesialis medis, RSMM memiliki tingkat kesembuhan yang tinggi karena dokter spesialis yang dimiliki adalah dokter senior yang sangat ahli dalam bidangnya. Diantaranya, dokter untuk penyakit jantung, saraf, kanker, internis, tulang, urologi, THT, kandungan, mata, anak, hingga bedah plastik dan kulit. Lengkap bukan?

mahkota medical fb image - Rekomendasi Berobat ke Melaka: Rumah Sakit Mahkota

Sumber: mahkotamedical.com

Baca Juga: Tips Kesehatan Efektif Menjaga Tubuh Saat Corona Merebak

2.  Fasilitas RSMM Bagi Pasien Indonesia

Salah satu keunikan yang sangat bermanfaat bagi Anda, calon pasien dari Indonesia, adalah adanya fasilitas Kantor Perwakilan Pusat resmi yang terletak di Surabaya. Lokasi tepatnya ada di Jalan Barata Jaya XIX, nomor 31C, Gubeng, Kota Surabaya. Kantor ini akan memudahkan pasien dari Indonesia untuk berkonsultasi baik secara offline maupun online. Kemudian hasil konsultasi ini akan diintegrasikan secara langsung dengan RSMM di Malaysia.

Kantor Perwakilan ini buka setiap hari Senin hingga Jumat pada pukul 08.00 – 17.00 dan hari Sabtu pukul 08.00 – 12.00. Anda dapat pula menanyakan terlebih dahulu terkait biaya dan lain-lain dengan menghubungi nomor whatsapp 0838-3002-8050 atau nomor telpon 0315-0205-88. Jika Anda mendaftar melalui Kantor Perwakilan ini, tidak akan ada biaya tambahan karena hal ini adalah fasilitas dari RSMM. Baru setelah Anda mendapat pelayanan konsultasi dari RSMM langsung, Anda akan dikenakan biaya antara RM80 – RM300.

Perwakilan Resmi Rumah Sakit Mahkota Medical Centre di Surabaya - Rekomendasi Berobat ke Melaka: Rumah Sakit Mahkota

Sumber: mahkotaregency.id

3.  Cara Mengakses Layanan RSMM

Untuk mengakses pelayanan kesehatan yang ada di RSMM Malaysia, ada beberapa langkah yang harus ditempuh. Berikut ini langkahnya:

  1. Konsultasi terlebih dahulu melalui Kantor Perwakilan Resmi di Surabaya baik melalui online maupun datang langsung. Selain keluhan Anda atau keluarga, petugas juga dapat membantu Anda mendapatkan informasi seputar estimasi biaya pengobatan dari konsultasi hingga pasien menjalani pengobatan.
  2. Kemudian Anda akan diberikan akses untuk membuat janji dengan dokter spesialis yang ada di RSMM Malaysia yang sesuai dengan keluhan Anda.
  3. Setelah itu, Anda akan diarahkan untuk melakukan konfirmasi kedatangan ke RSMM. Pastikan Anda dan pendamping pasien sudah mengatur waktu dan biaya untuk berangkat ke Malaysia.
  4. Lalu petugas Kantor Perwakilan akan membantu Anda untuk melakukan pemesanan tiket pesawat atau kapal sesuai jadwal berobat Anda. Selain itu, petugas juga akan membantu Anda mengakses fasilitas penjemputan dari bandara atau pelabuhan yang disediakan RSMM. Hingga pemesanan hotel atau penginapan dan keperluan lain selama berobat di RSMM Malaysia.
  5. Sepulangnya Anda dari RSMM Malaysia, Kantor Perwakilan Resmi akan tetap memberikan konsultasi. Baik dari segi pelayanan maupun kelanjutan dari pengobatan tersebut.

Baca Juga: Ingin Berobat ke Penang Malaysia? Ini Tips & Langkahnya

Itu tadi adalah beberapa informasi seputar Rumah Sakit Mahkota Melaka. Tentunya kami berharap Anda akan sedikit terbantu dalam mencari kesembuhan dan mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas di Malaysia. Hal lain yang tak boleh dilewatkan dalam mempersiapkan aktivitas berobat ke Malaysia adalah urusan keuangan. Jangan ragu menggunakan aplikasi keuangan untuk mempermudah transaksi Anda ke Indonesia. Aplikasi Qelola adalah aplikasi yang akan membantu Anda membayar tagihan di Indonesia langsung dari Malaysia. Dengan begitu, kegiatan berobat Anda atau keluarga di Malaysia tidak akan terganggu. Yuk unduh dan install Qelola di sini.

Tags: , , ,