Rekomendasi 6 Hotel di Melaka untuk Liburan Berkelas

hotel di melaka

Berwisata ke Melaka bisa menjadi salah satu alternatif tujuan Anda selanjutnya ketika mengunjungi Negeri Jiran Malaysia. Melaka memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Anda hanya memerlukan perjalanan darat sekitar 2 jam dari Kuala Lumpur untuk sampai di Melaka. Kota ini terkenal dengan unsur sejarah dan akulturasi budaya yang kental di setiap sudut kotanya. Setelah mengetahui rekomendasi destinasi wisata Melaka, cari tahu rekomendasi hotel di Melaka terbaik yang bisa Anda inapi saat berlibur di sana. Check this out!

1. Muk By Victoria Home Melaka

173215001 - Rekomendasi 6 Hotel di Melaka untuk Liburan Berkelas

Sumber: booking.com

Hotel ini terletak di Jalan Gajah No. 185, 212 Jalan Tengkera Melaka, tepatnya 7,4 km dari Bandara Internasional Melaka. Muk By Victoria Home Melaka cukup strategis, berada sekitar 1,3 km dari Stadthuys, 2,6 km dari Masjid Selat Melaka, dan 3,9 km dari Porta de Santiago. Hotel Muk By Victoria Home Melaka menyediakan layanan resepsionis 24 jam, check-in/-out pribadi, penitipan bagasi, layanan concierge, dan pramutamu. Fasilitas kamar hotel cukup lengkap antara lain terdapat AC, TV layar datar, area tempat duduk, teko, akses WiFi gratis, dan lainnya. Harga menginap sesuai dengan masa inap dan tipe kamar yang ditempati pengunjung, yaitu Double, Triple, Quadruple, Keluarga, dan Suite. 

Perlu Anda ketahui, pajak turis sebesar RM10 per kamar/malam berlaku untuk semua tamu asing. Pajak ini belum termasuk harga kamar dan harus dibayarkan saat check-in. Pajak ini dikecualikan bagi tamu dengan Kartu Identitas Malaysia. Deposit kerusakan sebesar RM100 dibutuhkan saat kedatangan. Deposit akan ditarik melalui kartu kredit. Deposit akan dikembalikan sepenuhnya melalui kartu kredit selama Anda tidak menyebabkan kerusakan akomodasi pada saat check-out.

Check-in dari jam 15.00 dan check-out hingga 12.00.

Harga rata-rata/malam: RM61,85

2. Liu Men Melaka

184627108 - Rekomendasi 6 Hotel di Melaka untuk Liburan Berkelas

Sumber: booking.com

Liu Men Melaka terletak 1,3 km dari Stadthuys dan 800 meter dari landmark Menara Taming Sari. Fasilitas hotel antara lain parkir gratis, kamar keluarga, akses WiFi Gratis, kamar bebas rokok, restoran, dan layanan resepsionis 24 jam. Harga menginap bervariasi sesuai dengan masa inap dan tipe kamar, yaitu Twin/Double, Double, dan Suite. Hotel ini dikenal dengan restorannya yang menyajikan sarapan berkualitas tinggi dengan opsi sarapan termasuk Kontinental dan Ala Carte.

Pajak turis sebesar RM10 per kamar/malam berlaku untuk semua tamu asing. Pajak ini belum termasuk harga kamar dan harus dibayarkan saat check-in. Pajak ini dikecualikan bagi tamu dengan Kartu Identitas Malaysia. Anda harus menunjukkan dokumen identitas berfoto yang berlaku serta kartu kredit pada saat check-in. Permintaan khusus tidak bisa dijamin dan dapat dikenakan biaya tambahan.

Check-in dari jam 15.00 hingga 00.00 dan check-out dari jam 12.00-12.30.

3. Treasures Hotel and Suites

Untitled design 66 - Rekomendasi 6 Hotel di Melaka untuk Liburan Berkelas

Sumber: booking.com

Terletak di Jalan Bendahara, 75100 Melaka dan berjarak 500 meter dari Kuil Sam Po Kong. Treasures Hotel and Suites memiliki taman, kolam renang, perpustakaan, fasilitas mandi uap, dan kamar-kamar dengan akses WiFi gratis. Hotel ini memiliki teras dan lounge bersama. Anda dapat menikmati hidangan lokal di restoran hotel atau menikmati koktail di bar hotel.

Kamar-kamar pribadi dilengkapi dengan perlengkapan mandi gratis, meja, dan TV layar datar. Tipe kamar yang tersedia, yaitu Double, Keluarga, Suite, dan Twin.

Check-in dari jam 15.00 dan check-out hingga 12.00.

Harga rata-rata/malam: RM221,69

Baca Juga: Aktivitas Seru Saat Berwisata ke Melaka Malaysia

4. SGI Vacation Club Hotel

99770600 - Rekomendasi 6 Hotel di Melaka untuk Liburan Berkelas

Sumber: booking.com

SGI Vacation Club Hotel menawarkan lounge bersama di Melaka, Akomodasi ini berjarak 700 meter dari Porta de Santiago dan Kuil Sam Po Kong. Fasilitas hotel antara lain parkir gratis, kamar keluarga, WiFi gratis, dan resepsionis 24 jam. Staf resepsionis dapat berbahasa Inggris, Indonesia, Melayu, serta China, dan selalu siap membantu Anda.

Tipe kamar di hotel ini adalah Double, Twin, dan Keluarga. Semua kamar di hotel ini dilengkapi dengan AC, meja, TV layar datar, dan akses WiFi tersedia gratis. Setiap kamar memiliki kamar mandi pribadi dengan perlengkapan mandi gratis. Di kamar-kamar tertentu menyediakan dapur kecil. SGI Vacation Club Hotel menawarkan aktivitas/layanan rental sepeda dengan dikenakan biaya tambahan.

Pajak turis sebesar RM10 per kamar/malam berlaku untuk semua tamu asing. Pajak ini belum termasuk harga kamar dan harus dibayarkan saat check-in. Pajak ini dikecualikan bagi tamu dengan Kartu Identitas Malaysia atau Kartu MY PR (izin tinggal permanen) yang berlaku. 

Check-in dari jam 15.00 dan check-out hingga 12.00.

Harga rata-rata/malam: RM252

5. Ames Hotel

230420516 - Rekomendasi 6 Hotel di Melaka untuk Liburan Berkelas

Sumber: booking.com

Hotel ini terletak di Jalan PKAK 2, Pusat Komersial Ayer Keroh, Melaka. Terletak relatif dekat dengan Bandar Udara Internasional Malacca (MKZ) sekitar 4,73 km. Destinasi wisata populer sekitar hotel ini adalah Jonker Wall Street, A Famosa, dan Melaka River Cruise.

Fasilitas hotel ini antara lain parkir gratis, lapangan golf, kolam renang outdoor, resepsionis 24 jam, akses WiFi gratis, dan lainnya. Kamar hotel dilengkapi dengan meja, brankas kamar, kulkas, TV, pancuran, pengering rambut, dan jubah mandi. Tipe kamar di Ames Hotel adalah Twin dan Double.

Pajak turis sebesar RM10 per kamar/malam berlaku untuk semua tamu asing. Pajak ini belum termasuk harga kamar dan harus dibayarkan saat check-in. Pajak ini dikecualikan bagi tamu dengan Kartu Identitas Malaysia atau Kartu MY PR (izin tinggal permanen) yang berlaku. 

Check-in dari jam 15.00 dan check-out hingga 12.00. Hotel memperbolehkan check-in awal dan check-out lebih lama, bergantung pada ketersediaan kamar dengan biaya tambahan.

Harga rata-rata/malam: RM260

6. Casa del Rio Melaka, Hotel Kelas Dunia

65238313 - Rekomendasi 6 Hotel di Melaka untuk Liburan Berkelas

Sumber: booking.com

Casa Del Rio terletak di Jalan Kota Laksamana, 75200 Melaka di tepi Sungai Melaka dan berjarak 1 menit berjalan kaki dari Jonker Street atau 6 menit berkendara dari Istana Sultan Melaka. Fasilitas hotel mencakup resepsionis 24 jam, kolam renang tanpa batas, parkir gratis, layanan antar-jemput, brankas, perpustakaan, dan lainnya. Berbagai kegiatan berbayar juga ditawarkan di sini, antara lain kelas memasak, tur jalan kaki, rental sepeda, dan biliar.

Kamar-kamar luas berdekorasi modern di Casa del Rio Melaka memiliki balkon pribadi, lantai kayu keras, dan dilengkapi iPod dock, akses WiFi Gratis, dan TV saluran kabel. Hotel menyediakan jasa binatu dan penyetrikaan. Para tamu bisa berolahraga di pusat kebugaran hotel dan menikmati pijat di spa. Sarapan prasmanan tersedia di The River Grill. Bar Rio menampilkan pemandangan Selat Malaka serta menyajikan camilan ringan serta aneka minuman yang menyegarkan.

Check-in dari jam 15.00 dan check-out hingga 12.00.

Harga rata-rata/malam: RM484,08

Demikian rekomendasi hotel di Melaka terbaik yang bisa Anda kunjungi saat berlibur di Melaka. Tenang saja, biaya yang akan Anda keluarkan untuk wisata Melaka bisa Anda kelola dengan baik menggunakan aplikasi Qelola. Ketika sudah berada di Malaysia, Anda tak perlu bingung untuk membayar berbagai tagihan bulanan keluarga di rumah. Qelola menyediakan layanan multi-billing payment ke Indonesia untuk segala pembayaran berbagai kebutuhan secara online. Unduh dan install aplikasi Qelola melalui smartphone Anda sekarang juga! Lakukan pendaftaran dan pengaktifan akun Qelola untuk menikmati berbagai layanan keuangan. Dapatkan informasi lebih lengkap di sini.

Tags: , , , , , , , , , , ,