7 Wisata Luar Negeri Murah di Malaysia Sasaran Orang Indonesia

wisata luar negeri murah

Ingin berlibur ke luar negeri dengan biaya murah? Malaysia bisa menjadi negara tujuan orang Indonesia berwisata ke luar negeri tanpa mengeluarkan banyak biaya. Cek dahulu daftar wisata luar negeri murah sasaran orang Indonesia di Negeri Jiran Malaysia berikut ini. Check this out!

1. Petronas Twin Towers (Menara Kembar Petronas)

Destinations 6 cool things to do in Kuala Lumpur Petronas Towers night view - 7 Wisata Luar Negeri Murah di Malaysia Sasaran Orang Indonesia

Sumber: www.agoda.com

Menara Kembar Petronas terletak di pusat Kota Kuala Lumpur (Kuala Lumpur City Center), telah menjadi ikon terpopuler dari Kuala Lumpur dan juga Malaysia. Wisata murah luar negeri ini sangat terkenal di kalangan wisatawan lokal dan mancanegara. Menara ini memiliki 88 lantai dengan ketinggian 452 meter. Anda bisa sekedar berfoto-foto di sekitar menara atau membeli tiket untuk menikmati pemandangan dari atas bangunan. Tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan mulai dari siang hari hingga malam hari.

Jangan lupa kunjungi Sky Bridge dan observatory deck saat berada di Menara Kembar Petronas. Anda cukup membayar RM82 untuk orang dewasa dan RM32 untuk anak-anak. Dengan tiket masuk tersebut Anda bisa menikmati pemandangan Kuala Lumpur dari ketinggian.

2. Menara Kuala Lumpur (KL)

Untitled design 45 - 7 Wisata Luar Negeri Murah di Malaysia Sasaran Orang Indonesia

Sumber: nusatrip.com

Menara Kuala Lumpur atau Menara KL merupakan ikon Kota Kuala Lumpur lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Sama seperti dengan Menara Kembar Petronas, menara ini juga sering dijadikan latar untuk berfoto para wisatawan. Taman yang berada di depan Menara KL selalu dipenuhi oleh wisatawan yang berfoto-foto secara gratis. Jika Anda ingin menaiki menara ini hingga puncak, terdapat biaya masuk yang harus dibayar. Taman di depan Menara KL sering digunakan untuk menyelenggarakan berbagai event menarik yang terbuka untuk umum dan gratis.

3. Batu Caves: Gabungan Wisata Alam dan Religi

batu caves malaysia - 7 Wisata Luar Negeri Murah di Malaysia Sasaran Orang Indonesia

Batu Caves berlokasi relatif dekat 15 kilometer dari Kuala Lumpur tepatnya di Jalan Batu Caves, off MRR2, 68100 Batu Caves, Selangor, Malaysia. Wisata ini merupakan gabungan antara wisata alam dan wisata religi. Di tempat ini Anda dapat menikmati pemandangan alam Batu Caves, bangunan kuil agama Hindu serta galeri seni yang berada di salah satu gua. Sampai di depan Batu Caves, para turis disambut oleh salah satu icon patung Malaysia, Dewa Muragan, setinggi 42 meter. 

Keunikan yang terdapat di kawasan ini, yaitu terdapat kurang lebih 272 anak tangga yang sengaja dibuat untuk memudahkan akses menuju kuil. Beberapa gua yang dapat Anda kunjungi di antaranya adalah Gua Kuil, Gua Seni, Gua Ramayana, dan Gua Museum. Anda juga dapat melihat aktivitas secara langsung salah satu hewan primata, yaitu monyet. Sebagai wisata religi, ribuan umat Hindu setiap tahun di akhir bulan Januari datang untuk merayakan Festival Thaipusam. Siapa saja dapat mengunjungi tempat ini tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun alias gratis dengan catatan Anda harus berpakaian rapi dan sopan. Anda dapat mengunjungi lokasi wisata Malaysia terkenal ini setiap harinya pukul 06.00 – 21.00 waktu setempat.

4. National Mosque (Masjid Negara) dengan Interior Megah

Untitled design 46 - 7 Wisata Luar Negeri Murah di Malaysia Sasaran Orang Indonesia

Sumber: img.traveltriangle.com

Masjid Negara berlokasi di Jalan Perdana, Kuala Lumpur dapat menampung sekitar 15.000 orang dan berfungsi aktif sebagai sebuah tempat ibadah. Bentuk dan arsitektur modern yang berbeda dengan kebanyakan masjid di Malaysia ini menjadi daya tarik bagi wisatawan. Interior masjid ini sangat megah dan pastinya instagramable. Menariknya, pemeluk agama selain Muslim diperbolehkan mengunjungi masjid ini di luar jam ibadah. Pakaian yang digunakan harus rapi dan menutup aurat. Atau Anda bisa pinjam jubah panjang yang disediakan oleh pihak masjid selama berkunjung.

Baca Juga: 5 Cara Nikmati Liburan Murah ke Malaysia ala Backpacker

5. Berfoto Ria di Bukit Bintang

bukit bintang - 7 Wisata Luar Negeri Murah di Malaysia Sasaran Orang Indonesia

Bukit Bintang merupakan pusat perbelanjaan kelas atas di Kuala Lumpur, seperti halnya Orchard Road di Singapura. Tidak sedikit wisatawan yang datang ke Bukit Bintang bukan untuk berbelanja, tapi sekadar window shopping dan menikmati suasana Bukit Bintang sekaligus berfoto-foto karena memang memiliki tampilan yang instagramable

6. Melaka: Bangunan Khas Gaya Melayu dan Eropa

melaka malaysia - 7 Wisata Luar Negeri Murah di Malaysia Sasaran Orang Indonesia

Melaka merupakan salah satu destinasi wisata di Malaysia yang telah dinobatkan sebagai warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 2008 silam. Bangunan bergaya Melayu dan Eropa yang terletak di Kuala Lumpur ini memiliki pesona yang dapat memikat dan membuat candu wisatawan untuk datang lagi ke sini. 

Bagi orang Indonesia, Melaka merupakan wisata luar negeri murah karena menyediakan berbagai pilihan tempat wisata menarik. Sebut saja A Famosa, Stadthuys, Gereja Melaka, Gereja St. Paul, dan Jonker Street. Anda bisa mencicipi berbagai kuliner lezat dan murah serta berburu oleh-oleh murah untuk keluarga atau teman terdekat.

7. Brickfield: Little India versi Kuala Lumpur

Untitled design 44 - 7 Wisata Luar Negeri Murah di Malaysia Sasaran Orang Indonesia

Sumber: pearl.com.my

Brickfield merupakan kawasan yang ditinggali oleh warga keturunan India. Banyak bangunan rumah dan kuil berarsitektur India yang bisa dinikmati layaknya sedang berada di India. Terdapat banyak spot menarik yang bisa dimanfaatkan wisatawan untuk berfoto secara gratis. Kurang lengkap rasanya jika Anda tidak berwisata kuliner di Brickfield. Ada banyak restoran yang menyajikan makanan khas India yang tentunya lezat dan harga terjangkau.

Demikian ulasan mengenai destinasi wisata luar negeri murah di Malaysia yang bisa menjadi rekomendasi liburan Anda selanjutnya. Wisata luar negeri murah ini bisa Anda nikmati tanpa menguras tabungan. Biaya yang akan Anda keluarkan untuk berwisata di Malaysia bisa Anda kelola dengan baik menggunakan aplikasi Qelola. Ketika sudah berada di Malaysia, Anda tak perlu bingung untuk membayar berbagai tagihan bulanan keluarga di rumah. Qelola menyediakan layanan multi-billing payment ke Indonesia untuk segala pembayaran berbagai kebutuhan secara online. Unduh dan install aplikasi Qelola melalui smartphone Anda sekarang juga! Lakukan pendaftaran dan pengaktifan akun Qelola untuk menikmati berbagai layanan keuangan. Dapatkan informasi lebih lengkap di sini.

Tags: , , , , , , , , , , ,