Bukit Bintang Malaysia, Destinasi Wisata Hits Para Turis

bukit bintang malaysia

Berwisata tentu menjadi barang mahal bagi sebagian orang di tengah padatnya kesibukan sehari-hari. Karena berwisata merupakan momentum waktu luang untuk menyegarkan kembali pikiran, mencari pengalaman baru, dan mendapatkan kesenangan batin. Jika Anda memilih Malaysia sebagai negara tujuan wisata Anda selanjutnya, jangan lewatkan salah satu destinasi wisata paling hits ini. Ya, Bukti Bintang Malaysia menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib didatangi oleh para turis lokal maupun mancanegara. Lalu apa saja destinasi wisata menarik yang dapat Anda temui di Bukit Bintang? Check this out!

Destinasi Wisata di Bukit Bintang Malaysia

Destinasi wisata di sini memang memiliki tampilan yang instagramable. Para traveler pun tidak perlu merogoh kocek yang dalam untuk menikmatinya. Berikut ini daftarnya untuk Anda.

  • Bukit Nanas Forest

The Bukit Nanas Forest Reserve has much to offer those seeking to escape the city without leaving it  - Bukit Bintang Malaysia, Destinasi Wisata Hits Para Turis

Sumber: thestar.com

Bukit Nanas Forest atau Kuala Lumpur Forest Eco Park merupakan cagar alam hutan di tengah kota Kuala Lumpur. Bukit Nanas Forest menjadi satu-satunya hutan hujan tropis yang terletak di tengah pusat kota. Kawasan ini resmi dibangun pada 1906 dengan luas mencapai 11.000 meter persegi. Pengunjung disediakan jalur jalan kaki sepanjang 300–500 meter untuk menyaksikan berbagai jenis tumbuhan dan hewan-hewan. Tempat ini menjadi pilihan turis untuk edukasi dengan lebih mengenal tentang dunia tumbuhan dan hewan. Selain itu juga disediakan fasilitas umum berupa taman bermain, camping area, gazebo, canopy walk, dan sebuah jembatan udara setinggi 200 meter. Kawasan ini terintegrasi dengan Menara KL sebagai pintu masuk ke Bukit Nanas Forest. Jadi Anda hanya perlu sekali membayar tiket masuk. Menyenangkan bukan?

  • Wisata Kuliner di Jalan Alor

The Ultimate Cheat Sheet For Seeing Kuala Lumpur In 3 Days 🇲🇾 - Bukit Bintang Malaysia, Destinasi Wisata Hits Para Turis

Sumber: inspiredbymaps.com

Jalan Alor masuk ke dalam kategori tempat wisata di Kuala Lumpur 2019 incaran para turis. Jalan Alor menjadi salah satu pusat kuliner di Malaysia dengan berbagai jenis street food. Terdapat banyak tempat makan yang menyajikan berbagai hidangan lokal hingga barat dapat Anda temukan dengan mudah. Harga makanan yang ditawarkan di sepanjang jalan ini cukup terjangkau dan dijamin rasanya enak dan lezat!

  • Chan See Shu Yuen Temple

Chan See Shu Yuen Temple - Bukit Bintang Malaysia, Destinasi Wisata Hits Para Turis

Sumber: shutterstock.com

Chan See Shu Yuen Temple merupakan salah satu kuil Buddha tertua dan terbesar di Malaysia sekaligus menjadi wisata warisan terbaik. Bangunan ini didirikan di antara tahun 1897 hingga 1906. Letak kuil ini berada persis di ujung selatan Jalan Petaling, Kuala Lumpur 50150. Kuil ini sangat menarik dengan desain dan ukiran-ukiran yang rumit dan terlihat sangat detail. Di dalam ruang utama kuil terdapat patung Dewa Chan dan patung tiga dewa utama termasuk Chong Wa dan Kaisar Dinasti Sung. Dengan arsitektur yang cantik dari Kuil Chan See Shu Yuen ini bisa menjadi alternatif liburan Anda yang murah meriah dan menyenangkan.

  • Malaysia Heritage Walk

heritage walk - Bukit Bintang Malaysia, Destinasi Wisata Hits Para Turis

Sumber: pinterest.com

Destinasi wisata di Bukit Bintang Malaysia hits dan ramah kantong lainnya yaitu Malaysia Heritage Walk. Masyarakat lokal mengenalnya dengan jalan Kasturi dan letaknya tidak jauh dari Bukit Bintang. Para turis biasanya menghabiskan waktu di sini untuk sekedar berjalan-jalan dan berfoto. Di sepanjang kawasan ini menjual berbagai macam produk berkualitas yang dijual dengan harga terjangkau dan cocok sebagai oleh-oleh. Tidak hanya sekedar belanja, Anda juga bisa menikmati wisata sejarah dan budaya dari munculnya pasukan kolonial di Kuala Lumpur. Perlu diingat kawasan ini hanya dibuka mulai dari pukul 10.00 sampai dengan 21.00.

  • Wisata Malam di Changkat Bukit Bintang

The food oh the food  The wonders at the top of the thronging Changkat Bukit Bintang  scaled - Bukit Bintang Malaysia, Destinasi Wisata Hits Para Turis

Sumber: entconsultants.com

Changkat Bukit Bintang bisa dikatakan mirip Times Square New York City dan Piccadilly Circus London. Letaknya berada tepat di belakang Jalan Bukit Bintang Malaysia. Kawasan ini didominasi dengan bangunan bar dan restoran khas Asia hingga Eropa. Secara keseluruhan bangunannya bergaya kolonial dan kental akan nuansa klasik. Lokasi ini bisa dijadikan objek wisata malam Kuala Lumpur Anda bersama orang tersayang. Anda dapat menghabiskan waktu dengan bersenang-senang sambil menikmati festival musik dan DJ Performance.

  • Puas Berbelanja di Central Market

Neues von der wegsite - Bukit Bintang Malaysia, Destinasi Wisata Hits Para Turis

Sumber: wegsite.net

Central Market adalah salah satu landmark di Kuala Lumpur selain Menara Kembar Petronas dan Gedung Sultan Abdul Samad. Central Park terletak di dekat Dataran Merdeka Kuala Lumpur, dibangun pada tahun 1928 yang dulunya dikenal sebagai Pasar Seni dan menjadi pusat kerajinan. Pasar ini telah diklasifikasikan sebagai Situs Warisan oleh Departemen Warisan Nasional karena mampu menarik generasi muda untuk menumbuhkan toleransi dan integrasi ras. Pasar ini menjual segala kebutuhan wisata seperti pakaian, kerajinan tangan hingga aksesoris dengan harga terjangkau. Central Park dibuka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00.

Wah, menarik dan menyenangkan bukan, berwisata di Bukit Bintang Malaysia? Tentu biaya liburan telah menjadi salah satu pos pengeluaran yang Anda persiapkan sejak awal. Setelah liburan, bisa jadi Anda dipusingkan dengan berbagai tagihan keluarga di rumah apalagi Anda adalah seorang TKI di Malaysia. Percayakan layanan Qelola ketika Anda yang ingin mengelola pengeluaran serta melakukan berbagai pembayaran seperti tagihan listrik, air, pendidikan, dan sebagainya.  Unduh dan install aplikasi Qelola melalui smartphone Anda sekarang juga! Lakukan pendaftaran dan pengaktifan akun Qelola untuk melakukan pembayaran. Dapatkan informasi lebih lengkap di sini.

Tags: , , , , ,