Kunjungi 4 Tempat Wisata Dekat Bukit Bintang Kuala Lumpur Ini Ya!

bukit bintang

Malaysia, terkenal dengan slogannya “Malaysia Truly Asia” memiliki segudang pesona wisata yang layak untuk disinggahi. Negeri yang ditinggali tiga etnis berbeda yakni Melayu, India, dan China ini memiliki daya tarik yang layak diacungi jempol. Banyak tempat-tempat wisata yang memiliki ciri khas tersendiri yang tidak boleh Anda lewatkan jika jalan-jalan ke negeri ini. Selain icon Menara Kembar petronas, masih ada banyak destinasi wisata unik yang bisa Anda coba seperti Bukit Bintang Kuala Lumpur.

Bukit Bintang Kuala Lumpur sendiri adalah sebuah pusat perbelajaan yang sangat terkenal di Malaysia. Bagi penggila barang-barang branded, tempat ini ibarat surganya belanja berkelas. Salah satu tempat yang paling ramai diserbu oleh pengunjung untuk berbelanja barang-barang branded tersebut adalah Pavilion KL. Semakin malam, Bukit Bintang justru semakin ramai dipadati pelancong karena terdapat objek wisata lainnya yang letaknya berdekatan. Apa saja objek wisata yang ada di sekitar Bukit Bintang tersebut? Temukan jawabannya di bawah ini.

  • Central Market/Pasar Seni Kuala Lumpur

KL Central Market 1 e1586963417299 - Kunjungi 4 Tempat Wisata Dekat Bukit Bintang Kuala Lumpur Ini Ya!

Jika Bukit Bintang Kuala Lumpur adalah pusatnya belanja barang branded maka, Central Market adalah tempatnya berburu oleh-oleh kerajinan tangan. Central Market merupakan situs warisan di Malaysia yang sudah berdiri sejak tahun 1928. Tidak hanya ramai didatangi oleh turis lokal saja, turis asing pun banyak yang tak mau ketinggalan untuk mendapatkan barang-barang antik untuk dibawa pulang. 

Central Market ini terdiri dari dua lantai, lantai pertama digunakan sebagai lapak dagangan kerajinan tangan. Sedangkan di lantai dua diperuntukan sebagai area kuliner atau food court bagi pengunjung. Bagi Anda yang liburan ala backpacker, Central Market merupakan tempat belanja yang tepat karena barang-barang yang dijual memiliki harga yang relatif murah. Untuk jam operasionalnya sendiri, Central Market bisa Anda tengok mulai jam 1o pagi hingga 10 malam. 

  • Malaysia Heritage Walk

heritage 1 700x465 - Kunjungi 4 Tempat Wisata Dekat Bukit Bintang Kuala Lumpur Ini Ya!

Sumber: kuala-lumpur.ws

Masih seputar tempat berbelanja, Malaysia juga punya Malaysia Heritage Walk. Tempat ini bisa jadi alternatif lainnya untuk berbelanja selain di Bukit Bintang dan Central Market. Malaysia Heritage Walk buka dari jam 10 pagi hingga 9 malam. Ada yang berbeda jika Anda mengunjungi tempat ini. Selain bisa menyalurkan hasrat belanja, Anda juga bisa mengenal sejarah dan budaya negara Malaysia sejak zaman penjajahan. Akses menuju tempat ini pun sangat mudah, Anda bisa menaiki bus jalur 28 atau U35 menuju Bank Bangkok. Dari sana Anda bisa menuju ke lokasi dengan berjalan kaki selama 6 menit.

  • Jalan Alor

jalan alor2 - Kunjungi 4 Tempat Wisata Dekat Bukit Bintang Kuala Lumpur Ini Ya!

Sumber: https://duniatamasya.wordpress.com/

Jalan-jalan ke Malaysia belum lengkap rasanya jika tidak mencicipi makanan khasnya. Di Jalan Alor ini Anda dapat menemukan berbagai variasi menu khas Malaysia yang menggugah selera. Mulai dari masakan lokal hingga makanan western pun tersedia disini. Hidangan bercita rasa otentik seperti olahan mie dan seafood juga menarik untuk disantap. Untuk harganya pun ramah di kantong, jadi Anda tidak perlu khawatir.   

  • Changkat Bukit Bintang

changkat 2 - Kunjungi 4 Tempat Wisata Dekat Bukit Bintang Kuala Lumpur Ini Ya!

Sumber: kuala-lumpur.ws

Bagi Anda yang senang dengan kehidupan malam wajib banget datang ke Changkat Bukit Bintang. Kawasan ini dikenal sebagai wisata malam jadi semakin malam akan semakin riuh dan padat. Lokasinya pun tepat berada di belakang Jalan Bukit Bintang. Banyak orang yang mengibaratkan tempat ini sebagai Time Square New York-nya Malaysia karena memiliki kemiripan. Kawasan ini didominasi oleh bangunan bar dan restoran khas Asia dan Eropa. Di kawasan ini Anda juga menikmati festival musik serta DJ Performance. Jika Anda tertarik berkunjung kesini, transportasi yang bisa Anda gunakan adalah monorail jalur MR.

Baca Juga: 5 Cara Nikmati Liburan Murah ke Malaysia ala Backpacker

Mengunjungi Bukit Bintang Kuala Lumpur akan lebih nyaman dengan bertransaksi menggunakan aplikasi pembayaran digital. Umumnya, Anda pasti akan menukarkan mata uang ringgit di money changer untuk membeli keperluan selama berada di Malaysia. Cara lainnya, diantara Anda pasti ada yang memegang kartu debit berlogo mastercard untuk sewaktu-waktu bisa dipakai mengambil uang via ATM di Malaysia. Namun, cara ini biasanya akan dikenakan biaya tarik tunai/biaya administrasi jika menarik uang dari ATM di sana. Nah, sekarang ada cara baru bagi untuk melakukan tarik tunai atau pembayaran secara non tunai di Malaysia, yaitu dengan memakai aplikasi Qelola. 

EP 2 4 700x342 - Kunjungi 4 Tempat Wisata Dekat Bukit Bintang Kuala Lumpur Ini Ya!

Dengan aplikasi Qelola, Anda hanya perlu men-download aplikasinya melalui ponsel. Aplikasi Qelola adalah aplikasi keuangan/pembayaran digital yang akan membantu Anda dalam melakukan berbagai transaksi pembayaran selama di Malaysia. Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga memiliki fitur menarik lainnya seperti transfer uang dan bayar-bayar tagihan ke Indonesia. Pembelian pulsa dan kuota internet juga bisa melalui aplikasi ini. Bahkan bagi Anda yang hobi main game online bisa beli voucher game lewat aplikasi Qelola langsung dari HP. Jangan khawatir dengan biaya transaksinya, karena dijamin murah dan selalu ada promo di setiap bulannya. Bagaimana menarik bukan? Segera download aplikasinya di sini ya!

Tags: , , , , ,