Inilah Rekomendasi Wisata di George Town Penang

tempat oleh-oleh khas di penang

Dalam memilih tempat wisata yang akan dikunjungi, beberapa orang memiliki kriteria sendiri. Ada wisatawan yang selalu mencari pemandangan dari negara tujuan, ada juga yang justru lebih mementingkan kuliner di negara tersebut. Namun apapun latar belakang Anda dalam memilih obyek wisata, tempat wisata yang direkomendasikan oleh beberapa orang harus Anda coba untuk dikunjungi. Salah satunya adalah George Town, Penang, Malaysia. Tempat unik yang akan membuat Anda lupa bahwa Anda sedang di Malaysia, negara tetangga yang dekat.

Berbagai suguhan menarik dari George Town Penang sudah direkomendasikan oleh beberapa traveler masa kini. Bagi Anda yang menyukai nilai sejarah suatu tempat akan tetap terkesima dengan keindahan pemandangan kota ini. Itulah kenapa George Town dinobatkan sebagai warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 2008. Maka dari itu, cermati daftar rekomendasi tempat wisata di George Town Penang berikut ini.

1.  Beach Street atau Bank Street

Beach Street adalah pusat kantor bank komersial dunia. Berbagai bangunan di sana memiliki arsitektur yang hampir sama dengan bangunan khas Eropa. Sehingga dengan melihat bermacam bentuk bangunannya saja sudah seperti merasakan berlibur di Eropa. Apalagi lokasinya yang berada di tengah kota Penang sehingga akses untuk menuju ke Beach Street akan lebih mudah. Memori kamera atau camera phone Anda harus siap untuk merekam keindahan pemandangan di sini. Siapkan pose-pose cantikmu ya.

2.  Wisata Religi: Masjid Kapitan Keling

Masjid yang terletak di Jalan Keharmonian ini merupakan tempat ibadah kaum Muslim India. Masjid Kapitan Keling ini juga merupakan masjid tertua di Penang yaitu sejak tahun 1800. Keling yang berarti hitam merupakan penggambaran dari warna kulit penduduk yang menjadi jamaah di masjid ini pada saat itu. Sehingga tidak heran jika nilai sejarah sekaligus nilai religius dimiliki oleh masjid ini. Selain itu, arsitekturnya juga tidak kalah cantik dengan bangunan unik lainnya.

3.  Wisata Sejarah Fort Cornwallis

Fort Cornwallis adalah benteng terbesar milik Malaysia yang sudah didirikan sejak tahun 1786. Di dalamnya terdapat kapel pertama di Malaysia yang tentu saja memiliki nilai sejarah yang sangat banyak. Obyek wisata ini dibuka setiap hari dari pukul 8.30 hingga 18.30 dengan tarif masuk yang sangat terjangkau, yaitu RM3 atau sekitar Rp10.500,-.

4.  Candi Sri Mariamman

Tidak hanya Indonesia yang memiliki peninggalan candi Hindu lho. Malaysia juga memilikinya, yaitu Candi Sri Mariamman. Candi Hindu tertua yang sudah berdiri sejak tahun 1883 ini memiliki ketinggian hingga 7 meter. Di atasnya terdapat 38 patung warna-warni yang cantik sekali. Jika beruntung, Anda akan menyaksikan ritual ibadah para pemeluk agama Hindu yang sedang berlangsung di sana. Namun Anda dilarang mengabadikannya dengan kamera karena Anda juga harus menjaga suasana khidmat yang sedang berlangsung. Meskipun begitu, Anda akan tetap mendapatkan pengalaman yang luar biasa dan tak terlupakan.

5.  Bukit Bendera atau Penang Hill

penang hills malay mail 700x466 - Inilah Rekomendasi Wisata di George Town Penang

Jika Anda ingin merasakan asyiknya naik kereta dengan rel yang menanjak ke atas bukit, maka obyek wisata ini jawabannya. Anda akan naik bukit setinggi 700 meter dari permukaan laut dengan naik kereta selama kurang lebih 30 menit. Lalu ketika sampai puncaknya Anda akan disuguhi pemandangan luas kota Penang. Tarif untuk naik kereta ini adalah RM30 untuk dewasa dan RM5 untuk anak-anak usia 4 – 12 tahun. Kemudian di atas puncak nanti Anda bisa memasang tren gembok cinta dengan orang terkasih sebagai kenang-kenangan. Seru bukan?

6.  Pinang Peranakan Mansion

Bagi Anda penggemar perabotan dan barang antik khas Cina, maka gedung ini jawabannya. Lokasinya yang berada di daerah Little India George Town ini merupakan gedung dengan arsitektur khas Cina peranakan yang amat populer. Tarif yang dikenakan untuk masuk gedung ini adalah RM10, cukup murah untuk menikmati 1000 koleksi barang-barang antik di dalamnya. Karena design interiornya yang unik, Anda juga dapat memanfaatkannya sebagai salah satu alternatif lokasi foto prewedding.

7.  Wisata Kuliner di Gurney Drive Hawker Center

makanan khas malaysia 2 - Inilah Rekomendasi Wisata di George Town Penang

Sumber: blog.reddoorz.com

Untuk urusan memanjakan lidah Anda, Gurney Drive Hawker Center adalah jawabannya. Tidak hanya disuguhi dengan berbagai macam makanan khas Penang dan Malaysia saja, Anda juga akan terpuaskan dengan pemandangannya. Bagaimana tidak? Lokasinya saja ada di pinggir pantai namun tidak jauh dari pusat kota. Sehingga tetap mudah untuk diakses. Hanya dengan naik bus Rapid Penang nomor 103, 101, atau 304 dengan tarif yang murah, Anda bisa menjangkau tempat mengasyikkan ini.

Bagaimana? Semakin tertarik untuk mengunjungi George Town bukan? Tunggu apa lagi, rencanakan liburan murah meriah Anda di sini. Persiapkan juga urusan transaksi Anda selama liburan. Jangan sampai Anda kurang memperhatikannya sehingga mengganggu perjalanan wisata. Gunakan aplikasi Qelola untuk memudahkan setiap transaksi yang Anda lakukan di Malaysia. Nikmati semua fiturnya dengan download langsung aplikasinya.

Tags: , , ,