Qelola : Aplikasi Transfer Uang Malaysia Indonesia Mudah dan Cepat

qelola

Malaysia Indonesia, dua negara di Asia Tenggara yang dianggap serumpun dan memiliki banyak kesamaan. Selain dikenal sebagai salah satu negara tujuan wisata, Malaysia Indonesia saling berkaitan terutama dalam hal Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang dulu akrab disapa TKI. Banyaknya orang Indonesia yang memutuskan hijrah ke Malaysia menjadi TKI, dilatarbelakangi oleh banyak hal. Selain tawaran upah yang menggiurkan, adanya kesamaan budaya dan bahasa serta jarak yang relatif sangat dekat menjadi pertimbangan penting bagi calon TKI. 

Hal ini semata-mata dilakukan untuk bisa membantu perekonomian keluarga di kampung halaman. Pendapatan yang mereka terima pun secara berkala selalu dikirimkan ke tanah air untuk membayar berbagai kebutuhan. Jika dulu transaksi kirim uang Malaysia Indonesia hanya bisa dilakukan melalui bank atau agen pengiriman uang, saatnya sekarang Anda beralih ke Fintech atau Financial Technology. Masih asing dengan istilah tersebut? Cari tahu informasi lengkapnya berikut ini.

Apa Itu Fintech?

Financial Technology jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti teknologi keuangan. Maksudnya disini adalah berbagai transaksi keuangan yang dulunya harus dilakukan dengan bertatap muka di bank atau kantor tertentu, sekarang dapat dilakukan dengan bantuan teknologi. Berbagai jasa finansial yang sudah memanfaatkan teknologi ini merupakan startup atau perusahaan yang bergerak pada bidang pinjaman, pembiayaan, pembayaran, perencanaan uang, investasi, dan lain-lain.

Seiring dengan kemajuan teknologi dan perubahan gaya hidup di masyarakat, membuat fintech ini justru berkembang pesat. Apalagi di zaman yang modern seperti sekarang, masyarakat membutuhkan transaksi keuangan yang mudah, praktis, dan juga cepat. Karena mau tidak mau cara-cara konvensional nantinya akan tergantikan dengan inovasi teknologi. Sebagian masyarakat atau Anda mungkin bertanya-tanya, apakah aman melakukan transaksi keuangan melalui fintech

Perlu Anda tahu bahwa di Indonesia sendiri berbagai perusahaan fintech sudah didukung sepenuhnya oleh Bank Indonesia. Dengan kata lain perusahaan-perusahaan fintech ini telah beroperasi secara resmi dan dijamin keamanannya oleh pemerintah. Pada tanggal 14 November 2016 Bank Indonesia juga telah meresmikan Bank Indonesia Financial Technology Office untuk mengawasi hal-hal yang berkaitan dengan fintech.

qelola 1 700x394 - Qelola : Aplikasi Transfer Uang Malaysia Indonesia Mudah dan Cepat

Sumber: magazine.job-like.com

Produk Fintech di Indonesia

Masyarakat umumnya mengartikan fintech sebagai produk atau perusahaan yang bergerak pada bidang pinjaman online saja. Anggapan tersebut memang tidak salah, namun produk fintech tidak hanya pinjaman online saja. Kategori fintech juga mencakup payment gateway, market aggregator, peer-to-peer lending, dan perencanaan keuangan. Lebih detailnya simak ulasannya berikut ini:

  • Market Aggregator

Market aggregator merupakan layanan fintech yang menyajikan berbagai informasi layanan keuangan. Tujuan layanan fintech ini untuk memberikan referensi bagi Anda dalam memutuskan layanan keuangan yang akan dipakai. Sebut saja seperti asuransi, kartu kredit, KTA (Kredit Tanpa Agunan), KPR bahkan kredit kendaraan bermotor. Selain memberikan referensi, biasanya produk fintech ini juga akan membantu memilihkan produk yang tepat sesuai kondisi keuangan Anda.

  • Perencanaan Keuangan

Jauh sebelum produk pinjaman online menjamur, produk perencanaan keuangan sudah hadir terlebih dahulu. Jadi melalui produk fintech ini Anda akan dibina untuk memilih model investasi yang pas sesuai kebutuhan. Di Indonesia sendiri, fintech perencanaan keuangan yang banyak dipakai adalah Investree dan Bareksa. Selain itu Anda juga bisa mengatur pajak melalui Online-Pajak lewat fintech jenis ini.

  • Peer-to-peer Lending

Pinjaman online yang semakin menjamur di Indonesia merupakan product fintech peer-to-peer lending. Jadi ini adalah layanan pinjaman dana digital yang bisa Anda ajukan melalui smartphone. Sumber dananya bisa berasal dari masyarakat sendiri atau perusahaan yang mendirikan fintech pinjaman online tersebut. Layanan ini pun sekarang bekerjasama dengan beberapa marketplace untuk membiayai berbagai transaksi belanja tanpa harus punya kartu kredit. Contoh yang paling populer di Indonesia adalah Kredivo dan Akulaku.

  • Payment Gateway/ E-Wallet

Kategori fintech yang satu ini juga tidak kalah populernya dengan peer-to-peer lending. Sebut saja OVO, Go-Pay, Dana, dan Link merupakan e-wallet yang cukup populer saat ini. Melalui produk fintech ini Anda bisa melakukan berbagai transaksi pembayaran di outlet-outlet yang bekerjasama. Selain itu Anda juga bisa melakukan pembelian pulsa dan voucher games, serta membayar berbagai tagihan seperti listrik, air, dan BPJS. 

Saatnya Transfer Uang Malaysia Indonesia Pakai Qelola

phone1 - Qelola : Aplikasi Transfer Uang Malaysia Indonesia Mudah dan Cepat

Kebutuhan transaksi keuangan yang mudah dan cepat juga sangat dibutuhkan oleh TKI yang ada di Malaysia. Pendapatan yang mereka hasilkan di negeri Jiran kini dapat diterima oleh sanak saudara di tanah air dengan produk fintech yang bernama Qelola. Memperkenal kan aplikasi e-wallet yang khusus dirancang untuk TKI di Malaysia bernama Qelola yang akan membantu kirim uang Malaysia Indonesia menjadi lebih praktis dalam hitungan detik saja. 

Jika Go-Pay dan OVO hanya bisa digunakan di dalam negeri saja, Qelola dapat dipakai di negara Malaysia. Ada beberapa layanan yang ditawarkan oleh aplikasi Qelola yaitu transfer uang Malaysia Indonesia, pembelian pulsa, pembayaran tagihan seperti air, listrik, TV Kabel, dan BPJS serta belanja voucher games. Semua transaksi tersebut dapat diupayakan melalui ponsel pribadi Anda. Untuk bisa menikmati layanan keuangan Malaysia Indonesia dengan Qelola, terlebih dahulu Anda bisa mengunduh aplikasinya disini. Setelah melakukan registrasi, Anda bisa menikmati fitur-fitur yang ditawarkan dalam aplikasi dengan mengikuti petunjuk di dalamnya. 

 

Bagi Anda TKI yang ada di Malaysia, jangan ragu untuk menggunakan produk fintech yang satu ini karena dijamin aman dan terpercaya. Kini, kirim-kirim uang Malaysia Indonesia dapat Anda lakukan di mana saja dan kapan saja melalui handphone. Segera unduh aplikasi Qelola dan rasakan transaksi keuangan Malaysia Indonesia dalam sekejap saja.

Tags: , , , , ,