10 Tips Lolos Medical Check Up dengan Mudah

tips medical check up

Tes kesehatan atau medical check up adalah salah satu syarat yang biasanya diperuntukkan untuk para calon pegawai, baik itu tes pegawai negeri, swasta maupun calon TKI. Secara umum adanya tes kesehatan ini merupakan langkah pencegahan yang dilakukan perusahaan untuk mendapat karyawan yang sehat secara fisik dengan cara melakukan tes kesehatan secara menyeluruh terhadap para calon karyawan. Tips medical check up di bawah ini akan membantu Anda sukses melewati tes dengan mudah tanpa kendala.

 

Tips Lolos Tes Medical Check Up dengan Mudah 

  1. Tidur atau Istirahat yang Cukup

Tidur Nyenyak - 10 Tips Lolos Medical Check Up dengan Mudah

Sumber: www.Times.com

Tidur yang cukup akan berpengaruh pada tingkat kestabilan tekanan darah. Jika Anda kurang tidur selama beberapa hari, bisa jadi hasil pemeriksaan tekanan darah Anda tidak akurat. Anda akan mudah terkena tekanan darah tinggi maupun darah rendah jika tidak memiliki kualitas tidur yang cukup.

  1. Perbanyak Minum Air Mineral

Air Mineral - 10 Tips Lolos Medical Check Up dengan Mudah

Sumber: www.IDNtimes.com

Tips lolos medical check up yang kedua adalah perbanyak minum air mineral. Air mineral memiliki khasiat yang baik untuk tubuh. Salah satu manfaat minum air mineral adalah untuk membuang racun dan kotoran yang ada dalam tubuh. Mulai runtinkan minum air mineral seminggu sebelum pelaksanaan check up kesehatan.

  1. Hindari Penggunaan Obat-Obatan dan Alkohol

obat dan alkohol - 10 Tips Lolos Medical Check Up dengan Mudah

Sumber: www.AltoAstral.com

Penggunaan obat-obatan dan alkohol akan meninggalkan jejak pada hasil tes urin. Mengonsumsi obat-obatan satu hari menjelang chek up pun akan berakibat fatal pada diri Anda. Karena di dalam obat mengandung sebuah zat adiktif yang bisa larut dan kemudian dapat diketahui melalui tes urine. Jika Anda ingin lolos tes medical check up, maka menghindari penggunaan obat-obatan maupun alkohol adalah sebuah keharusan.

  1. Rajin Olahraga

olah raga - 10 Tips Lolos Medical Check Up dengan Mudah

Sumber: www.kompas.com

Tips lolos medical check up ke 4 adalah berolahraga. Seperti yang diketahui bersama, dengan melakukan olahraga akan membuat tubuh kita menjadi sehat dan bugar. Olahraga yang harus Anda lakukan hanya membutuhkan waktu selama 10-15 menit. Anda bisa melakukan jogging atau berjalan kaki di pagi hari. Dengan menjadikan kebiasaan olahraga, maka sangat besar kemungkinan Anda untuk bisa lolos dalam check up kesehatan.

  1. Berhenti Merokok

rokok - 10 Tips Lolos Medical Check Up dengan Mudah

Sumber: www.alodokter.com

Bagi seorang perokok aktif, behenti merokok adalah sebuah aktivitas yang sulit. Namun jika ingin lolos tes kesehatan, hal ini dengan terpaksa harus Anda lakukan. Jeda waktu berhenti merokok yang bisa digunakan adalah seminggu sebelum pelaksanaan check up kesehatan. Pihak perusahaan biasanya sangat memperhatikan hasil dari kondisi paru-paru calon karyawannya. Bila banyak nikotin yang menempel pada paru-paru, jelas akan membuat poin penilain kesehatan Anda berkurang.

  1. Hindari Makanan Penyebab Kolesterol

gorengan - 10 Tips Lolos Medical Check Up dengan Mudah

Sumber: www.hellosehat.com

Tips lolos medical check up berikutnya adalah hindari makanan yang bisa menyebabkan kolestrol. Makanan seperti gorengan, daging bebek, dan telur puyuh akan memicu terjadinya kolestrol dalam tubuh. Kolesterol bisa melemahkan fungsi organ yang ada di dalam tubuh. Anda bisa berpotensi terkena masalah jantung jika memiliki kadar kolesterol yang tinggi. Apabila Anda tetap nekat mengkonsumsinya menjelang tes kesehatan, maka bisa dipastikan bahwa pihak perusahaan akan mengurangi poin Anda.

  1. Berpuasa Selama 10 Jam

makan - 10 Tips Lolos Medical Check Up dengan Mudah

Sumber: www.indozone.com

Bagi Anda yang akan melakukan chek up kesehatan sangat dianjurkan untuk melakukan puasa terlebih dahulu. Hal ini dimaksudkan agar saat terjadinya pemeriksaan hasil yang keluar tidak terpengaruhi oleh asupan makanan yang dikonsumsi pada jam-jam tersebut. Seperti yang diketahui bersama, ketika tubuh mendapatkan asupan makanan maka seluruh elemen yang ada dalam tubuh akan bergerak. Masing-masing organ akan menyerap makanan tersebut sebagai “bahan bakar” untuk beraktivitas. Oleh karena itu, agar hasil tes kesehatan maksimal. Anda memerlukan waktu 10 jam untuk berpuasa sebagai tips lolos medical check up.

  1. Minum Air Kelapa Muda

kelapa - 10 Tips Lolos Medical Check Up dengan Mudah

Sumber: www.sajiansedap.grid.id

Kalau Anda tidak bisa berhenti untuk merokok untuk sementara, ada cara lain yang bisa membantu mendapatkan paru-paru yang lebih bersih. Cara ini adalah dengan rutin meminum air kelapa muda. Kandungan yang ada di dalam air kelapa muda disebut mampu membersihkan paru-paru. Meski minum air kelapa muda bisa Anda jadikan tips lolos medical check up, bukan berarti Anda bisa bebas merokok berbatang-batang. Tetap pilihan yang lebih baik adalah menghentikan, minimal mengurangi jumlahnya.

  1. Konsumsi Karbohidrat, Sayur, dan Buah-Buahan

sayuran - 10 Tips Lolos Medical Check Up dengan Mudah

Sumber: www.hellosehat.com

Agar bisa terlihat sehat dan bugar ketika menjalani tes kesehatan, maka Anda bisa mengkonsumsi karbohidrat, sayuran, dan buah-buahan. Konsumsi karbohidrat sebanyak 150 gram minimal per hari. Untuk mengkonsumsinya idealnya 3 hari sebelum pelaksanaan check up kesehatan. Sayuran dan buah-buahan memiliki serat yang sangat tinggi, sehingga bisa membantu mengeluarkan kotoran dan membersihkan tubuh Anda.

  1. Lakukan Tes Kesehatan di Pagi Hari

pagi hari - 10 Tips Lolos Medical Check Up dengan Mudah

Sumber: www.brilio.net

Tips medical check up terakhir yang bisa Anda terapkan yaitu melakukan tes antara pukul 07.00 hingga pukul 09.00. Tes yang dilakukan pada pagi hari biasanya sangat akurat karena tubuh masih dalam keadaan fit dan belum terkontaminasi oleh hal lainnya. Dan yang paling penting adalah setelah beristirahat pada malam dengan baik tubuh Anda dalam keadaan basal yang memang sangat bagus untuk melakukan check up kesehatan.

Dengan mengetahui beberapa tips medical check up di atas, maka kemungkinan Anda untuk lolos dan diterima sebagai karyawan maupun TKI luar negeri akan cukup besar.

Jangan lupa, setelah nanti Anda bekerja, lakukan pengelolaan keuangan dengan baik. Anda bisa mempercayakan masalah transfer maupun kebutuhan investasi dan pembayaran tagihan melalui Qelola. Aplikasi Qelola saat ini bisa Anda temukan secara mudah melalui App Store maupun Play Store. Persiapkan diri Anda untuk lolos tes kesehatan dengan tips medical check up di atas dan atur keuangan dengan produk Qelola.

 

Tags: , , , , , , ,