Cara Praktis Pilih Transportasi dan Rumah Sewa Shah Alam

rumah sewa shah alam

Apakah Shah Alam adalah tujuan Anda saat akan terbang ke Malaysia? Atau Anda justru masih asing dengan daerah tersebut? Shah Alam merupakan Ibu Kota negara bagian Selangor, Malaysia. Jika Anda berniat untuk mengunjungi Selangor, apakah Anda sudah membayangkan bagaimana untuk hidup dan tinggal di sana? Bagaimana Anda mendapatkan rumah sewa Shah Alam untuk tempat tinggal?

Pada zaman dulu, wilayah Shah Alam merupakan perkebunan kelapa sawit yang dikenal dengan nama Sungai Renggam. Shah Alam sendiri kini lebih dikenal sebagai pusat perindustrian. Selain itu, dengan adanya pembangunan di segala bidang, maka menjadikan Shah Alam sebagai pusat dari pendidikan maupun perdagangan di Negeri Selangor. Selangor dianggap sebagai negara bagian terkaya dari Negeri Jiran Malaysia. Oleh karena itu, banyak orang Indonesia yang menjadikan Selangor sebagai tujuan mereka bekerja. Selain itu, Selangor juga memiliki banyak destinasi wisata terbaik yang menarik hati para wisatawan. 

Alat Transportasi di Shah Alam

rumah sewa shah alam 1 700x469 - Cara Praktis Pilih Transportasi dan Rumah Sewa Shah Alam

Selama tinggal di Shah Alam, tentu Anda membutuhkan alat transportasi. Pilihan alat transportasi di sana hanya ada dua, yaitu kendaraan pribadi atau transportasi umum. Kembali lagi kepada kebutuhan masing-masing. Jika Anda memilih menggunakan kendaraan pribadi, maka ada hitung-hitungan tambahan setiap bulan untuk bahan bakar dan perawatan kendaraan. Sementara untuk transportasi umum di Malaysia sudah sangat bagus, sehingga sebenarnya tidak ada alasan bagi Anda untuk malas menggunakan transportasi umum.

Perkiraan biaya transportasi sebenarnya relatif mudah untuk diketahui, baik transportasi umum atau transportasi pribadi. Jika Anda sudah tahu di lokasi mana rumah sewa Shah Alam yang akan Anda pilih, maka Anda bisa melihat pilihan transportasi apa yang akan digunakan. Jika menggunakan transportasi pribadi, perhitungan umumnya adalah biaya untuk bahan bakar, tol, dan parkir. Sementara untuk transportasi umum, Anda perlu melihat rutenya untuk mengetahui harga yang harus Anda bayarkan.

Pilihan Rumah Sewa Shah Alam

rumah sewa shah alam 2 700x525 - Cara Praktis Pilih Transportasi dan Rumah Sewa Shah Alam

Bagi Anda yang harus tinggal selama beberapa waktu lamanya di Shah Alam Malaysia, mencari rumah sewa Shah Alam memang merupakan solusi tunggal. Kecuali jika Anda memiliki dana yang tidak sedikit sehingga sanggup membeli properti di sana. Pilihan mencari rumah sewa Shah Alam untuk tempat tinggal cukup bervariasi. Seperti landed house (ada beberapa tipe), apartemen, condo atau bahkan ada juga yang menyediakan sewa kamar saja. Harga sewa untuk tempat tinggal tersebut juga sangat bervariasi tergantung dari banyak faktor. Biasanya faktor yang mempengaruhi diantaranya adalah lokasi dan fasilitas. Jika lokasi dan fasilitasnya bagus dan lengkap, tak heran jika. harga sewa juga semakin mahal. Berikut ini ada beberapa pilihan rumah sewa Shah Alam yang bisa Anda jadikan referensi.

1. Alami Homestay Trefoil

Alami Homestay Trefoil berlokasi di Shah Alam, Selangor Region. Berada di jarak 8 km dari Shah Alam Convention Center, serta 100 meter dari Setia City Convention Center dan Setia City Shopping Mall. Akomodasi memiliki tempat parkir gratis, AC, sauna, dan tempat parkir pribadi gratis. Unitnya dilengkapi dengan TV satelit layar datar, ruang makan, dapur, pemanggang roti, serta kulkas. Kamar mandi pribadinya juga dilengkapi dengan sandal, handuk, dan juga sprei. Beberapa kamar lainnya memiliki area yang cocok untuk Anda bersantai dan balkon. Alami Homestay Trefoil juga menyediakan kolam renang luar ruangan, fasilitas barbeque, restoran, lapangan tenis, dan juga penyewaan mobil. Alami Homestay Trefoil ini berjarak 6 km dari Hospital Shah Alam dan 10 km dari Bandara Sultan Abdul Aziz Shah.

2. Shah Suites Vista Alam

Shah Suites Vista Alam berada di pusat Shah Alam, berjarak 700 meter dari Shah Alam Convention Center. Di sana tersedia sebuah kolam renang luar ruangan. Akomodasi berpendingin ruangan ini menyediakan sauna, pusat kebugaran, dan jalur jogging di puncak gedung yang sangat menarik untuk Anda coba. Monumen Negara dan Gedung Sekretariat Negara terletak sejauh 1,5 km saja. Akomodasi di Shah Suites Vista Alam dilengkapi dengan televisi layar datar, dan beberapa unitnya memiliki area bersantai dan ruang makan. Unit-unit tertentu juga menyediakan dapur yang dilengkapi dengan microwave dan kulkas.

Setiap unitnya juga menawarkan kamar mandi pribadi dengan bak mandi atau pancuran dan bidet, serta perlengkapan mandi gratis. Handuk dan sprei juga disediakan di sana. Shah Suites Vista Alam juga menawarkan pusat kebugaran, sehingga Anda akan lebih mudah jika ingin berolahraga. Selain itu, Anda dapat menikmati hidangan di restoran, dan bermain golf di mini-golfi. Layanan penyewaan mobil juga tersedia di sana, tentu saja akan memudahkan Anda jika membutuhkan kendaraan untuk pergi ke beberapa lokasi.

Shah Suites Vista Alam berjarak sekitar 2,5 km dari Stadium Shah Alam dan berjarak 4,1 km dari Rumah Sakit Shah Alam. Bandara terdekatnya adalah Bandara Sultan Abdul Aziz Shah, yaitu berjarak 7 km. Bandara Internasional Kuala Lumpur dapat dijangkau kurang lebih dalam 45 menit berkendara. Layanan antar-jemput bandara juga tersedia berdasarkan permintaan dan harus mendapatkan konfirmasi terlebih dahulu.

3. Sinar Rasa Homestay@I-City, I-Soho

rumah sewa shah alam 3 700x368 - Cara Praktis Pilih Transportasi dan Rumah Sewa Shah Alam

Berjarak 6 km dari Shah Alam Convention Centre, Sinar Rasa Homestay@I-City, I-Soho menawarkan akomodasi, restoran, kolam renang luar ruangan, pusat kebugaran, dan taman yang indah. Apartemen ini menyediakan WiFi dan tempat parkir pribadi gratis. Selain itu, akomodasi ini juga memiliki dapur lengkap dengan ruang makan, AC, TV layar datar, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Sinar Rasa Homestay@I-City, I-Soho menyediakan taman bermain anak-anak dan fasilitas barbeque.

Stadion Malawati berjarak 11 km dari akomodasi, sedangkan Midlands Convention Centre berjarak hanya 1,9 km. Bandara terdekat adalah Sultan Abdul Aziz Shah, yaitu berjarak 22 km dari Sinar Rasa Homestay@I-City, I-Soho, dan tersedia layanan antar-jemput bandara berbayar.

Setelah mengetahui beberapa informasi tentang pilihan alat transportasi dan rumah sewa Shah Alam di atas, apakah kini Anda sudah menentukan pilihan? Jangan lupa untuk memastikan Anda telah menyiapkan mata uang Malaysia sebelum pergi ke sana. Karena pada umumnya, alat pembayaran yang digunakan di sana adalah mata uang sah negara tersebut yaitu ringgit Malaysia. Sedangkan jika Anda sudah tinggal di sana, sebaiknya Anda menggunakan aplikasi Qelola. Aplikasi ini akan membantu Anda untuk melakukan berbagai macam transaksi seperti kirim uang ke Indonesia, bayar tagihan listrik, tagihan PDAM, dan lainnya. Anda tidak perlu khawatir karena biaya yang dibebankan untuk layanan kirim uang ke Indonesia sangat murah menggunakan aplikasi ini. Coba unduh aplikasinya sekarang dan langsung lakukan pendaftaran untuk mencobanya.

Tags: , , , , , , , , ,