Instagramable Banget! Intip Referensi Destinasi Wisata Malaysia

wisata malaysia

Malaysia, sebagai salah satu negara yang dekat dengan Indonesia mempunyai banyak tempat yang menarik. Tidak heran jika banyak wisatawan yang berbondong-bondong berkunjung ke sana. Malaysia memang memiliki banyak tempat wisata sejarah, kuliner, belanja, hingga pantai-pantai yang menawan. Jika Anda berencana untuk travelling ke Malaysia dan butuh referensi tujuan tempat wisata Malaysia yang populer dan instagramable, simak referensinya di bawah ini ya

Baca Juga: Perlu Alasan Mengunjungi Langkawi Malaysia? Coba Cek di Sini!

Referensi Spot Foto Instagramable di Malaysia

wisata malaysia 1 - Instagramable Banget! Intip Referensi Destinasi Wisata Malaysia

Berfoto merupakan salah satu aktivitas wajib saat berlibur ke luar negeri, termasuk di Malaysia. Jadi, jangan heran jika selain keseruan, pemandangan atau view yang menarik sering kali menjadi bahan pertimbangan ketika memilih tempat wisata. Ada banyak tempat wisata di Malaysia dengan latar belakang yang instagramable dan fotogenik yang bisa Anda kunjungi. 

1. Sky Mirror

Perjalanan menuju Sky Mirror akan membutuhkan waktu sekitar 30 menit menggunakan kapal laut jika Anda berangkat dari pusat Kuala Lumpur. Sky Mirror merupakan sebuah pulau yang terletak di tengah laut, yang bisa Anda kunjungi saat air sedang surut. Disebut Sky Mirror karena genangan air di pulau dapat memantulkan bayangan objek di atasnya. Untuk berkunjung ke sana, Anda bisa membeli paket trip termasuk tiket kapal seharga RM55 – RM70.

2. Perdana Botanical Garden

Perdana Botanical Garden merupakan taman yang sudah berdiri sejak tahun 1888 dengan luas sekitar 100 hektar. Dulunya, Perdana Botanical Garden bernama Sydney Lake karena terdapat danau di kawasan kolam. Selain berfoto, di sana juga ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan. Mulai dari mendayung, melihat rusa, piknik, belajar di planetarium, hingga melihat aneka kupu-kupu di sebuah taman khusus. Harga tiketnya adalah sebesar RM29 – RM39.

3. Street Art, George Town

Tembok tua dan lusuh di kawasan George Town yang bersejarah menjadi salah satu objek wisata paling menarik setelah disulap oleh seniman asal Lithuania, Ernest Zacharevic. Bahkan hingga saat ini, hampir setiap dinding di George Town dihiasi dengan mural-mural yang indah. Lukisan dinding tersebut tentu saja sangat menarik untuk dijadikan sebagai latar belakang foto. Saat berkunjung di sana Anda tidak perlu membayar tiket apapun, karena Street Art di George Town merupakan salah satu tempat wisata Malaysia gratis.

4. Crystal Mosque

Spot foto instagramable selanjutnya adalah Crystal Mosque yang berada di Terengganu. Disebut Crystal Mosque karena kubah tempat beribadah umat Islam ini terbuat dari kaca, dimana saat malam hari, kaca-kaca tersebut akan membiaskan cahaya lampu warna-warni yang cantik. Masjid unik tersebut mampu menampung hingga sekitar 1.500 jamaah. Sejak resmi dibuka pada tahun 2008 silam, Crystal Mosque tidak hanya menjadi tempat wisata religius tetapi juga menjadi spot fotografi di Malaysia yang tidak boleh dilewatkan.

5. Desa Cattle Dairy Farm, Sabah

Peternakan sapi perah di Sabah juga menawarkan spot foto berlatar belakang alam yang indah dan mempesona. Selain berfoto, di tempat tersebut Anda juga bisa menikmati susu dan keju hasil produksi peternakan setempat. Harga tiket yang perlu Anda keluarkan untuk berkunjung ke sana adalah RM1 – RM5.

Tips Wisata Aman dan Nyaman ke Malaysia

wisata malaysia 2 - Instagramable Banget! Intip Referensi Destinasi Wisata Malaysia

Sebelum menyiapkan jadwal keberangkatan Anda, sebaiknya Anda simak beberapa tips wisata ke Malaysia berikut ini:

  1. Cek paspor Anda terlebih dahulu dan pastikan masa berlakunya masih lebih dari enam bulan sebelum keberangkatan Anda ke Malaysia. Bagaimana jika masa berlakunya di bawah enam bulan? Tentu saja Anda harus melakukan perpanjangan masa aktif paspor di Kantor Imigrasi terlebih dahulu.
  2. Jika urusan paspor sudah aman, maka untuk tips berikutnya adalah berburu tiket untuk perjalanan Anda menuju Bandara di Malaysia. Sebaiknya Anda memesan tiket perjalanan pulang-pergi sekaligus. Carilah tiket pesawat melalui online, dan jangan hanya terpaku pada satu maskapai saja untuk mendapatkan harga yang paling murah.
  3. Untuk meminimalisir pengeluaran liburan, Anda bisa memilih penginapan murah dan nyaman. Mulai dari hostel, guest house, hingga dormitory dapat menjadi pilihan terbaik selama Anda di Malaysia. 
  4. Untuk menghindari kebingungan saat melakukan perjalanan wisata, Anda wajib mempelajari peta tujuan Anda. Hal tersebut berguna untuk menentukan rute paling efisien dan transportasi di Malaysia yang sekiranya bisa dinaiki. Peta juga dapat membuat Anda aman dari aksi penipuan atau hal yang merugikan selama jalan-jalan di luar negeri. 

Jangan Lupa Siapkan Itinerary

wisata malaysia 3 - Instagramable Banget! Intip Referensi Destinasi Wisata Malaysia

Untuk bisa memaksimalkan liburan Anda selama di Malaysia dengan waktu yang terbatas, maka Anda wajib menyiapkan itinerary. Liburan ke Malaysia tidak akan bingung lagi harus ke mana, karena Anda bisa memilih tempat wisata Malaysia seperti yang sudah disebutkan di atas untuk dimasukkan ke itinerary Anda. Sebenarnya, apa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari membuat itinerary liburan?

  1. Anda bisa memperkirakan waktu liburan Anda, karena Anda sudah menyusun destinasi secara jelas di dalam itinerary.
  2. Itinerary yang Anda susun akan menjadi panduan Anda dalam menghitung budget. Tidak hanya budget untuk pos-pos besar seperti penginapan dan transportasi, tapi juga yang lebih kecil seperti biaya masuk destinasi wisata.
  3. Dengan memiliki itinerary, Anda tidak akan kebingungan setibanya di tempat tujuan. 
  4. Dengan menyiapkan itinerary, Anda tidak akan mudah ditipu karena Anda sudah mengantongi informasi yang banyak.
  5. Membuat itinerary akan membuat Anda tidak rentan terkena serangan panik. Karena, jika rencana pertama gagal, Anda sudah mempunyai rencana kedua, ketiga, dan seterusnya.

Untuk melengkapi pengetahuan Anda seputar Malaysia, Anda perlu tahu bahwa saat ini ada aplikasi financial yang sedang marak di Malaysia. Kehadiran aplikasi Qelola memungkinkan setiap penggunanya untuk melakukan berbagai macam transaksi keuangan dengan sangat praktis. Mulai dari kirim uang antar negara, beli pulsa dan paket data internet, hingga bayar berbagai macam tagihan. Sebagai pengguna baru, Anda tidak akan kebingungan mengoperasikan aplikasi tersebut karena sangat mudah. Untuk mengatasi rasa penasaran Anda, jangan lewatkan kesempatan untuk langsung unduh aplikasi Qelola di Google Play dan lakukan pendaftaran akun secara gratis.

Tags: , , , , , ,