5 Aplikasi Transfer Uang Antar Bank dan Antar Negara Gratis Terpopuler

aplikasi transfer uang lewat hp

Di era digital yang serba canggih dan modern seperti sekarang, segala sesuatu dapat dilakukan dengan mudah dan juga praktis. Kegiatan seperti berbelanja, melunasi tagihan, membeli pulsa atau kuota internet kini bisa dibayar secara non-tunai. Masyarakat pun kini mulai beradaptasi dengan perkembangan zaman, salah satunya dalam transaksi keuangan cashless. Pembayaran non-tunai atau cashless ini juga memicu banyak bermunculannya aplikasi transfer uang, baik di dalam maupun di luar negeri. 

Berbicara tentang aplikasi transfer uang di tanah air tentu Anda sudah tidak asing dengan nama-nama seperti Go-Pay, Ovo, Dana, dan juga LinkAja. Beberapa dompet digital atau istilah kerennya e-wallet yang telah disebutkan tadi dianggap yang cukup populer dan banyak diunduh oleh orang-orang. Semakin kesini berbagai inovasi pun juga semakin berkembang dengan hadirnya aplikasi transfer uang antar negara. Nah artikel kali ini akan memberikan wawasan bagi Anda semua tentang aplikasi transfer uang di dalam negeri dan antar negara.

Rekomendasi Aplikasi Transfer Uang Buatan Anak Negeri

Go-Pay

gopay - 5 Aplikasi Transfer Uang Antar Bank dan Antar Negara Gratis Terpopuler

Sumber: infokomputer.grid.id

Go-Pay adalah aplikasi dompet digital yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Fitur ini dapat dinikmati jika Anda mengunduh aplikasi Go-Jek terlebih dahulu. Tadinya, Go-Pay ini hanya diperuntukan untuk pembayaran non-tunai layanan yang ada di aplikasi Go-Jek seperti Go-Ride, Go-Car, dan Go-Food. Selanjutnya, Go-Pay pun melebarkan sayap sehingga dapat digunakan untuk transfer uang ke rekening bank. Ditambah lagi, Go-Pay juga menyediakan fitur pembayaran berbagai tagihan seperti listrik, air, BPJS, dan pembelian pulsa. Bahkan, saldo Go-Pay Anda dapat dipakai juga untuk membayar di berbagai merchant-merchant atau offline store yang bekerja sama.

Jika Anda ingin melakukan transfer uang ke rekening bank melalui Go-Pay caranya sangat mudah. Pilihlah menu “withdraw” pada aplikasi, maka secara otomatis saldo di dalam Go-Pay akan berkurang dan ditransfer ke rekening bank sesuai yang dituju. Penarikan saldo Go-Pay ini juga tidak dikenakan biaya alias free charge. Tapi, perlu Anda ketahui bahwa saldo pada aplikasi Go-Pay mempunyai limit 1 juta untuk akun yang tidak terverifikasi. Sedangkan untuk akun yang terverifikasi limitnya mencapai 5 juta rupiah. 

OVO

ovo 1 700x467 - 5 Aplikasi Transfer Uang Antar Bank dan Antar Negara Gratis Terpopuler

Sumber: pawoon.com

Setelah Go-Pay ada juga OVO yang dianggap sebagai salah satu kompetitor berat. Sama halnya dengan Go-Pay, selain untuk transfer uang OVO juga bisa dipakai untuk berbagai pembayaran. Tagihan listrik, air, BPJS, dan pembelian pulsa serta kuota internet juga bisa dilakukan melalui OVO. Walaupun memiliki fitur yang hampir sama, namun OVO memiliki limit saldo mencapai 10 juta rupiah. Sayangnya, untuk fitur transfer uang melalui OVO sekarang dikenakan biaya Rp 2.500 per transaksi.

Dana

dana 700x525 - 5 Aplikasi Transfer Uang Antar Bank dan Antar Negara Gratis Terpopuler

Sumber: tagar.id

Sebagai salah satu aplikasi transfer uang yang semakin berkembang, Dana juga tak mau ketinggalan dengan Go-Pay dan OVO yang sudah muncul lebih dulu. Melalui aplikasi Dana, Anda pun juga bisa melakukan berbagai transaksi keuangan hanya dari ponsel. Transfer uang, bayar berbagai tagihan dan bayar-bayar belanjaan di toko-toko yang bermitra juga bisa pakai aplikasi Dana. Bahkan Dana sudah bekerjasama dengan lebih dari seribu merchant yang tersebar di Indonesia lho! Jumlah saldo yang bisa mengendap pada aplikasi Dana mulai dari 2 juta rupiah hingga 10 juta rupiah.

LinkAja

link aja 2 - 5 Aplikasi Transfer Uang Antar Bank dan Antar Negara Gratis Terpopuler

Sumber: merdeka.com

Satu lagi dompet digital yang cukup populer di tanah air adalah LinkAja. Aplikasi transfer uang yang satu ini ternyata dulunya bernama T-Cash. Perlu Anda ketahui, ternyata LinkAja adalah produk fintech hasil kerjasama dari 7 BUMN Indonesia. Ketujuh BUMN tersebut yaitu Telkomsel, BRI, Bank Mandiri, BNI, BTN, PT. Pertamina, dan PT. Asuransi Jiwasraya. Untuk layanan transfer uang LinkAja tidak dikenakan biaya. Nominal saldo yang bisa ditop-up ke dalam aplikasi LinkAja maksimal mencapai 10 juta rupiah. Sama halnya dengan produk-produk e-wallet pada umumnya, LinkAja juga bisa dipakai untuk transaksi bayar tagihan dan belanja online.

Qelola

qelola app - 5 Aplikasi Transfer Uang Antar Bank dan Antar Negara Gratis Terpopuler

Jika keempat aplikasi transfer uang sebelumnya hanya bisa dipakai di dalam negeri, kini Anda harus tahu aplikasi teranyar yang bisa dipakai untuk kirim uang ke luar negeri. Aplikasi ini adalah aplikasi Qelola yang diperuntukan untuk TKI atau Anda yang ada di Malaysia. Ada beberapa layanan yang ditawarkan oleh aplikasi Qelola yaitu transfer uang Malaysia Indonesia, pembelian pulsa, pembayaran tagihan seperti PDAM, listrik, TV Kabel, dan BPJS serta belanja voucher games. Keuntungan memakai aplikasi Qelola adalah tidak dipungut biaya untuk transaksi kirim uang ke tanah air. Bahkan transaksi dan pembayaran tersebut dapat diupayakan langsung melalui ponsel pribadi Anda. Untuk bisa menikmati layanan keuangan Malaysia Indonesia denganQelola, terlebih dahulu Anda bisa mengunduh aplikasinya disini. Setelah melakukan registrasi, Anda bisa menikmati fitur-fitur yang ditawarkan dalam aplikasi dengan mengikuti petunjuk di dalamnya. 

Bagi Anda TKI yang ada di Malaysia, jangan ragu untuk menggunakan aplikasi transfer uang yang satu ini karena dijamin aman dan terpercaya. Aplikasi ini bisa digunakan untuk transfer uang ke luar negeri secara dua arah  yaitu dari Malaysia ke Indonesia dan sebaliknya. Kini, kirim-kirim uang dari Malaysia ke Indonesia dapat Anda lakukan dimana saja dan kapan saja melalui handphone. Segera unduh aplikasi Qelola dan rasakan transaksi keuangan Malaysia Indonesia dalam sekejap saja.

Tags: , , ,