Cara Mudah Transfer Uang Dari Malaysia Secara Online

cara mudah transfer uang dari Malaysia

Berbagai kepentingan dan juga kebutuhan bisnis seringkali menuntut Anda untuk bisa mengakses berbagai kemudahan di dalam layanan keuangan. Bukan hanya dalam bentuk manual saja, namun berbagai layanan keuangan online juga perlu Anda pahami dengan sangat baik. Hal seperti ini menjadi penting untuk diketahui sejak awal, sebab bisa saja Anda membutuhkan sejumlah bantuan fasilitas keuangan secara tiba-tiba. Termasuk ketika Anda harus bekerja sebagai TKI di Malaysia. Mengetahui cara transfer uang di Malaysia secara online dapat memudahkan segala masalah keuangan Anda di sana.

Mengenali Aplikasi Transfer Online yang Baik

transfer - Cara Mudah Transfer Uang Dari Malaysia Secara Online

Sumber: www.okezone.com

Saat ini telah banyak aplikasi online yang menawarkan cara transfer uang dari Malaysia ke Indonesia secara mudah. Namun ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum menggunakan aplikasi online tersebut. Setidaknya beberapa pertanyaan di bawah ini harus Anda ketahui jawabannya secara positif sebelum memutuskan menggunakan aplikasinya.

  1. Apakah aplikasi tersebut benar-benar menawarkan kemudahan dengan waktu transfer relatif singkat?
  2. Benarkah aplikasi tersebut tidak membebankan biaya transaksi yang tinggi?
  3. Apakah nilai penukaran mata uang yang ditawarkan cukup adil?
  4. Apakah memiliki fitur pembayaran lain yang dapat Anda gunakan untuk memudahkan masalah pengelolaan keuangan Anda?

Jika jawaban dari 4 pertanyaan di atas bernilai positif maka Anda bisa mulai mengunduh aplikasi tersebut. Namun jika salah satu jawabannya tidak bernilai positif, maka Anda bisa mulai beralih pada aplikasi Qelola, sebagai sarana untuk melakukan transfer uang dari Malaysia secara mudah.

Cara Transfer Uang dari Malaysia ke Indonesia Secara Online

transaksi - Cara Mudah Transfer Uang Dari Malaysia Secara Online

Sumber: www.Ejinsight.com

Untuk mendapatkan kemudahan transaksi secara online, maka syarat penting pertama yang harus miliki adalah smartphone. Syarat yang satu ini bukan hal yang sulit mengingat saat ini hampir semua orang telah menggunakan barang tersebut. Kemudian dari smartphone tersebut, Anda harus mengunduh aplikasi Qelola. Setelah aplikasi terpasang dan Anda sudah mendaftarkan diri, maka Anda sudah bisa masuk dan menggunakan fitur yang disediakan. Untuk lebih jelasnya, anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Pertama-tama Anda harus memiliki akun Qelola terlebih dulu, jika belum lebih baik anda mendowloadnya melalui Playstore atau Appstore terlebih dahulu.
  • Masukkan nomor telepon dan alamat e-mail Anda sebagai identitas dan gunakan  password untuk masuk.
  • Begitu aplikasi sudah terbuka, Anda akan melihat tampilan berupa pilihan fitur.
  • Anda bisa langsung bisa memilih fitur transfer untuk  tujuan pengiriman ke Indonesia.
  • Setelah Anda menekan fitur transfer, maka akan terbuka pilihan negara. Anda bisa langsung memilih Indonesia sebagai negara tujuan.
  • Kemudian setelah menekan negara tujuan Anda bisa mencoba menariknya ke bawah untuk menemukan data-data lain yang harus di isi (semisal, nama penerima, bank tujuan, dan besarnya jumlah uang yang ingin Anda kirimkan).
  • Jumlah uang yang Anda kirimkan dalam ringgit Malaysia akan secara otomatis di konversikan kedalam bentuk rupiah sehingga Anda akan mengetahui secara langsung berapa nominal rupiah yang tersampaikan.
  • Jika semua data telah lengkap Anda isi, Anda bisa melanjutkan dengan klik continue dan meminta nomor konfirmasi.
  • Anda bisa menggunakan nomor konfirmasi untuk melanjutkan transaksi, sekaligus melakukan pengecekan ulang terhadap data-data penerima transfer.
  • Ketika semua tahapan telah selesai, Anda tinggal menekan tombol kirim sebagai akhir dari proses transaksi.
  • Selanjutnya Anda hanya perlu menunggu laporan bahwa uang transfer Anda telah sampai pada bank tujuan di Indonesia.

Mengapa Harus Menggunakan Qelola

qelola app - Cara Mudah Transfer Uang Dari Malaysia Secara Online

Sumber: www.Qelola.com

Banyak hal positif yang bisa Anda dapatkan jika melakukan cara transfer dari Malaysia dengan menggunakan Qelola. Diantaranya seperti berikut ini:

  • Memberi kemudahan dalam pengiriman transfer antar negara tanpa harus repot antri di bank.
  • Menyediakan layanan pengecekan terhadap nomor rekening bank tujuan di Indonesia.
  • Nama pemilik rekening secara otomatis akan muncul jika Anda telah memasukkan nomor rekening tujuan. Sehingga dengan adanya sinkronisasi nama pemilik secara otomatis, maka Anda akan terhindar dari kemungkinan kesalahan pengiriman yang merugikan.
  • Qelola juga menawarkan nilai penukaran mata uang yang cukup baik dan adil sehingga nilai ringgit Anda tidak jauh berkurang.
  • Selain itu, Anda bisa melakukan pengiriman secara langsung terhadap beberapa tagihan di Indonesia semacam tagihan BPJS, pajak, listrik, pembelian pulsa dari Malaysia.
  • Tidak hanya sebagai alat transfer saja, Qelola juga bisa Anda gunakan untuk menginvestasikan keuangan Anda. Melalui program deposito dan reksadana yang ditawarkan dalam aplikasi Qelola Anda bisa mendapatkan keuntungan secara finansial sebagai persiapan pensiun Anda.
  • Ditambah dengan biaya transfer yang lebih murah dibandingkan aplikasi finansial lainnya, Qelola jelas unggul dan sangat perlu untuk dicoba.

 

Nikmati cara transfer uang dengan mudah dari Malaysia melalui Qelola. Jangan lupa!, aplikasi Qelola bisa secara mudah Anda dapatkan melalui Playstore dan Appstore di smartphone Anda sekarang juga.

 

Tags: , , , , , ,