Rumah Sakit Jantung (Kardiologi) Terbaik di Malaysia

rumah sakit jantung di malaysia

Kesehatan tubuh kita adalah salah satu kenikmatan dan anugerah yang pantang untuk disia-siakan. Namun terkadang sakit dapat saja menghampiri tanpa ada peringatan terlebih dahulu. Dari segenap jenis penyakit yang menjadi momok adalah penyakit jantung. Penyakit jantung dapat menyerang kamu secara tiba- tiba serta dapat menyebabkan kematian apabila tidak segera mendapat penanganan yang cepat dan tepat dari tenaga medis yang ahli. Itulah kenapa orang yang menderita jantung harus rajin melakukan pemeriksaan berkala sebagai pencegahan. Namun demikian, untuk menemukan rumah sakit kardiologi yang baik dan berpengalaman juga merupakan sebuah tantangan yang tak kalah penting dengan penyakit jantung itu sendiri. Beberapa orang bahkan rela berobat ke luar negeri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas. Salah satu negara tetangga yang menawarkan hal ini adalah Malaysia. Berikut adalah beberapa rekomendasi rumah sakit kardiologi terbaik di Malaysia yang dapat kamu jadikan pertimbangan.

1.       Mahkota Medical Centre, Malaka

home mahkota view - Rumah Sakit Jantung (Kardiologi) Terbaik di Malaysia

Sumber : mahkotamedical.com

Rumah sakit Kardiologi yang telah berdiri semenjak tahun 1994 di tengah Kota Malaka ini memiliki dokter spesialis senior yang mencapai 90 orang, kemudian untuk dokter spesialis jantung ada 5 orang yang merupakan lulusan terbaik dari universitas ternama dunia dalam bidang kesehatan. Rumah sakit Mahkota Medical Centre dapat menangani berbagai macam penyakit jantung, mulai dari gagal jantung, cacat jantung bawaan, dan berbagai jenis penyakit jantung lainnya.  Fasilitas yang dimiliki rumah sakit ini pun juga sangat mencukupi, seperti Hematologi, Rontgen Dada, Treadmill ECG, dan Elektrokardiogram.

2.       UM Specialist Centre, Kuala Lumpur

dialysis - Rumah Sakit Jantung (Kardiologi) Terbaik di Malaysia

Sumber : https://umsc.my/

Layanan kardiologi di UM Specialist Centre adalah layanan lanjutan dari University Malaya Medical Center yang telah terkenal akan kualitas pelayanannya terhadap pasien. UM Specialist Centre memiliki tiga mesin angiogram biplan dan hybrid theatre untuk menangani perawatan jantung yang sulit dan kompleks. Menyertai peralatan yang sangat mumpuni tersebut, tenaga ahli kesehatan di fasilitas ini juga telah terjamin kualitas dan pengalamannya dalam menangani penyakit jantung. Di samping kemampuan yang berkualitas, tenaga medis di instansi kesehatan ini terkenal dengan keramahtamahan, pengertian, dan perhatiannya kepada semua pasien yang menjalani perawatan.

3.       Institut Jantung Negara, Kuala Lumpur

gedung utama istitut jantung negara - Rumah Sakit Jantung (Kardiologi) Terbaik di Malaysia

Sumber : pekanbaru.tribunnews.com

Institut Jantung Negara di Kuala Lumpur telah berdiri semenjak tahun 1992 dan menjadi tempat spesialis jantung terbesar di kawasan Asia Pasifik. Dengan kredibilitasnya yang tidak perlu diragukan lagi, Institut yang berada di pusat kota Kuala Lumpur ini memiliki 50 dokter spesialis jantung dan bedah jantung senior. IJN memiliki pelayanan penanganan untuk segenap penyakit jantung seperti Pusat Penyakit Jantung Pediatrik dan Bawaan, Kardiologi, Medical Check-up, Instalasi Gawat Darurat, Anestesiologi, dan Bedah Kardiotoraks. Dengan kapasitas yang dapat menampung 400 pasien, terdapat instalasi untuk Perawatan Intensif Kardiologi, Perawatan Intensif Pediatrik, Dan Perawatan Koroner.

4.       Pantai Heart Centre, Kuala Lumpur

1595928901501?e=2159024400&v=beta&t=hheKaHm9vskIT7L3tgUQIIA 86E2 dz0ZBGhOIbkvF0 - Rumah Sakit Jantung (Kardiologi) Terbaik di Malaysia

Sumber : pantai.com.my

Pantai Heart Centre menyediakan fasilitas untuk treatmen jantung secara komprehensif. Instansi ini memiliki sentra jantung dengan spesialisasi pada deteksi penyakit jantung, terapi medis, pengelolaan risiko, operasi, dan pemulihan. Adapun pelayanan diagnosa menggunakan Elektrokardiogram, MRI jantung, dan kardiologi nuklir agar dapat secara efektif mengetahui kondisi jantung Kamu. Pantai Heart Centre juga memiliki fasilitas operasi untuk bypass arteri koroner, perbaikan katup, penyakit jantung bawaan dewasa, dan lain- lain. Fasilitas lainnya dari rumah sakit ini adalah adanya dua laboratorium kateterisasi jantung, fasilitas operasi jantung, dan laboratorium elektrofisiologi. Dengan segenap fasilitas tersebut, penanganan kesehatan jantung Kamu berada di tangan yang kamul.

5.       KPJ Penang Specialist Hospital, Penang

KPJ Penang Specialist Hospital 2 - Rumah Sakit Jantung (Kardiologi) Terbaik di Malaysia

Sumber : kpjhealth.com.my

KPJ Penang Specialist Hospital di Penang Malaysia adalah rumah sakit spesialis jantung yang didedikasikan untuk menyediakan pelayanan kesehatan yang terjangkau dengan fasilitas terpadu dan tenaga medis yang berpengalaman bagi segenap pasiennya. Adapun rumah sakit ini memiliki dua dokter kardiologi. Di samping pelayanan radiologi stkamur, KPJ Penang Specialist Hospital juga menyediakan pelayanan pemeriksaan jantung dengan harga yang relatif terjangkau. Tidak hanya berhenti di situ, proses pemesanan pelayanan pun sudah terintegrasi secara daring, sehingga memudahkan Kamu dalam membuat jadwal pemeriksaan.

6.       Gleneagles Hospital, Penang

gkl hospital block front shot892914a9 0b3e 41d8 9714 3d722a556a4d - Rumah Sakit Jantung (Kardiologi) Terbaik di Malaysia

Sumber : gleneagles.com.my

Satu lagi rumah sakit jantung dari Penang dengan kualitas yang telah terjamin. Gleneagles Hospital telah terkenal sebagai tempat rujukan untuk pengobatan penyakit jantung. Rumah sakit yang terletak di Georgetown, Penang ini memiliki spesialisasi dalam melakukan operasi pemasangan ring, operasi bypas jantung, perbaikan katup bocor, dan gangguan jantung pada anak. Dengan 7 dokter kardiologi yang kamul, Kamu tak perlu risau lagi akan kualitas yang ditawarkan.

Demikian beberapa rekomendasi rumah sakit kardiologi yang dapat kamu jadikan referensi sebagai rujukan dalam perawatan penyakit jantung di Malaysia. Untuk mempermudah transaksi keuangan selama berobat di Malaysia, kamu dapat menggunakan aplikasi Qelola dan segala fitur di dalamnya. Bahkan tidak hanya melakukan pengiriman uang dari Malaysia ke Indonesia, Qelola juga mampu membantu kamu membayar tagihan di Indonesia meskipun sedang ada di Malaysia. Dapatkan aplikasi Qelola melalui Playstore atau Appstore di sini.

Tags: , , , ,