Rekomendasi Rumah Sakit Kanker Terbaik Di Malaysia

rumah sakit kanker

Tubuh yang sehat dan prima adalah aset berharga bagi setiap manusia yang harus selalu kita syukuri. Namun demikian terkadang ada saja penyakit yang datang menyerang secara tiba- tiba. Salah satu jenis penyakit kronis yang banyak dialami di era modern ini adalah kanker. Kanker menyerang tanpa memandang siapa dan apa latar belakang orang yang menjadi korbannya, tak peduli tua atau muda, wanita atau laki- laki, semua memiliki risiko untuk terkena penyakit kanker. Risiko menjadi semakin besar jika kamu memiliki riwayat pola hidup sehat yang kurang baik. Penyakit kanker adalah salah satu jenis penyakit yang menuntut pengobatan yang tepat dari tenaga medis ahli yang telah berpengalaman. Untuk itu perlu instansi yang telah terjamin kualitasnya untuk dijadikan rujukan. Salah satu negara yang menawarkan pelayanan kesehatan khusus kanker adalah Malaysia. Berikut adalah beberapa rekomendasi rumah sakit kanker di Malaysia yang dapat kamu jadikan pertimbangan.

1.       Rumah Sakit Gleneagles, Penang

gpg arial shot721efd6b 5b10 4f36 b5a2 3f52b647613e - Rekomendasi Rumah Sakit Kanker Terbaik Di Malaysia

Sumber : gleneagles.com.my

Rumah Sakit Gleneagles telah beroperasi lebih dari 40 tahun dalam melayani pasien-pasiennya. Rumah sakit ini merupakan salah satu yang terbaik di Penang dan telah memiliki sertifikat Joint Commision International dari Amerika Serikat. Sertifikasi ini merupakan wujud dari pengakuan dunia medis internasional atas kualitas dan pelayanan dari sebuah instansi kesehatan. Dengan lebih dari 70 dokter spesialis berpengalaman yang mengampu di Rumah Sakit Gleneagles, pelayanan yang diberikan tentu telah terjamin dengan baik. Rumah Sakit Gleneagles memiliki dua dokter spesialis dalam penanganan kanker, salah satunya adalah dr. Adel Zataar yang merupakan dokter spesialis onkologi senior di Negeri Jiran. Dokter yang telah memiliki pengalaman lebih dari 40 tahun dalam bidang Onkologi, pengelolaan tumor payudara, paru- paru, saluran pencernaan, saluran kandung kemih, nasofaring, kepala, dan leher.

2.       Beacon Hospital

BeaconEntrance 01 - Rekomendasi Rumah Sakit Kanker Terbaik Di Malaysia

Sumber : beaconhospital.com.my

Beacon Hospital adalah salah satu dari beberapa rumah sakit penanganan kanker dengan teknologi tercanggih di Kuala Lumpur. Rumah sakit ini juga menjadi pionir pengobatan imunoterapi bagi penderita kanker di Malaysia. Rumah sakit yang telah berdiri semenjak tahun 2005 ini telah menerima penghargaan European Society for Medical Oncology pada tahun 2018. Hal tersebut merupakan pencapaian yang paling prestisius yang pernah diraih. Dengan 100 tempat tidur yang diperuntukkan bagi pasien, empat ruang operasi, dan fasilitas perawatan intensif menjadikan Beacon Hospital sebagai rumah sakit dengan kualitas kamul dan mumpuni dalam perawatan penyakit kanker.

3.       Pantai Hospital Ayer Keroh, Malaka

 

rumah sakit pantai ayer keroh 1024x768 - Rekomendasi Rumah Sakit Kanker Terbaik Di Malaysia

Sumber : smarthealth.id

Telah berdiri semenjak tahun 1986, Pantai Hospital Ayer Keroh diampu oleh 80 dokter profesional. Salah satu spesialisasi dari rumah sakit yang terletak di kota Malaka ini adalah Onkologi yang dikelola oleh tenaga medis profesional dan terlatih dalam menangani kondisi onkologi seperti kanker paru-paru, kanker kepala dan leher, kanker prostat, kanker payudara, kanker tiroid, dan lain- lain. Adapun Pantai Hospital Ayer Keroh telah mendapatkan akreditasi Malaysian Society for Quality in Health dalam hal kualitas layanan. Tentu saja dengan akreditasi ini mengukuhkan gelar Pantai Hospital Ayer Keroh sebagai salah satu layanan kesehatan terbaik untuk perawatan kanker di Negeri jiran.

4.       Mount Miriam Cancer Hospital, Penang

mountmiriam - Rekomendasi Rumah Sakit Kanker Terbaik Di Malaysia

Sumber : mountmiriam.com

Mount Miriam Cancer Hospital adalah rumah sakit dengan spesialis penanganan kanker yang telah dikenal luas karena pelayanannya yang berkualitas dengan harga terjangkau. Ditunjang dengan peralatan medis mutakhir seperti CyberKnife dan TomoTherapy menjadikan rumah sakit ini sebagai salah satu dari beberapa rumah sakit kanker terbaik yang dimiliki oleh Malaysia. Memiliki 150 tenaga medis yang terdiri dari dokter- dokter yang ahli dalam berbagai bidang, salah satunya onkologi.

5.       Sunway Medical Centre Malaysia, Selangor

KLL 3843 1024x683 - Rekomendasi Rumah Sakit Kanker Terbaik Di Malaysia

Sumber : sunwayreit.com

Sebagai salah satu rumah sakit kanker terbaik di Negeri Jiran, Sunway Medical Centre Malaysia menggunakan peralatan medis canggih sehingga hasil diagnosa penyakit dapat diketahui secara cepat dan tepat. Salah satu alat penunjang yang dimiliki adalah Truebeam STx yang dapat mengatasi jenis- jenis tumor dengan akurat. Selain itu, alat penunjang lainnya adalah robot bedah yang memiliki tingkat akurasi sangat baik sehingga dapat mempercepat waktu pemulihan pasien.

Itulah beberapa rekomendasi rumah sakit yang memiliki spesialisasi dalam hal penanganan penyakit kanker di Malaysia. Meskipun ada rumah sakit terbaik, mencegah tetaplah lebih baik dari pada mengobati. Salah satu caranya adalah dengan melakukan pemeriksaan secara berkala apabila kamu memiliki gejala penyakit kanker yang serius. Pemeriksaan dapat dilakukan di Malaysia maupun di Indonesia dan hal ini sangat bergantung pada pilihan dan kemampuan kamu. Untuk mempermudah transaksi keuangan selama berobat di Malaysia, kamu dapat menggunakan aplikasi Qelola dan segala fitur di dalamnya. Bahkan tidak hanya melakukan pengiriman uang dari Malaysia ke Indonesia, Qelola juga mampu membantu kamu membayar tagihan di Indonesia meskipun sedang ada di Malaysia melalui smartphone. Jadi, kamu tidak perlu merasa harus ke ATM saat menjalani pengobatan. Dapatkan aplikasi Qelola melalui Playstore atau Appstore di sini.

Tags: , , , ,