Rekomendasi 5 Tempat Wisata Menarik di Selangor Malaysia

Selangor Malaysia

Selangor Darul Ehsan adalah negara bagian di Malaysia yang terletak di pesisir barat Semenanjung Melayu. Beribukota di Shah Alam, Selangor dipimpin oleh seorang sultan dan terkenal sebagai wilayah dengan kekayaan warisan sejarah dan budaya yang beraneka ragam disertai dengan berbagai destinasi wisata yang memukau. Sudah menjadi rahasia umum bahwa negara bagian Malaysia ini menjadi salah satu tujuan utama bagi para wisatawan baik lokal maupun luar negeri. Untuk menikmati keindahan Negeri Selangor, pastikan kamu mengetahui beberapa destinasi wisata kamulan sebagai referensi perjalanan wisata. Tak perlu bingung, berikut kami hadirkan beberapa referensi destinasi wisata yang dapat dijadikan pertimbangan dalam berwisata di Selangor.

1.       Batu Caves

batu caves malaysia - Rekomendasi 5 Tempat Wisata Menarik di Selangor Malaysia

Destinasi wisata pertama yang patut menjadi pertimbangan kamu adalah batu Caves. Batu Caves menawarkan sensasi wisata yang unik di Negeri Selangor. Destinasi wisata ini menawarkan keindahan alam berupa gua yang terbentuk dari batu gamping yang berhiaskan patung-patung dewa Hindu yang terukir indah. Adapun yang paling menarik di antara patung-patung tersebut adalah patung Dewa Muragan yang memiliki tinggi 42 meter dengan warna emas yang memukau. Anak tangga di Batu Caves memiliki beraneka macam warna yang memikat hati, sesampainya di puncak kamu akan disuguhi dengan pemandangan pusat kota yang terlihat jelas. Daya tarik lainnya dari Batu Caves adalah adanya spesies laba-laba langka Trapdoor Spider yang belum tentu dapat kamu temukan di tempat lain.

2.       Pantai Morib

Destinasi wisata selanjutnya yang tak kalah menarik adalah Pantai Morib di kawasan Kuala Langat. Pantai yang selalu ramai oleh wisatawan terutama di akhir pekan ini dapat kamu nikmati keindahan baharinya bersama kolega kamu. Pantai morib menyuguhkan berbagai fasilitas yang cocok bagi kamu yang ingin bersantai melepas penat dari beban aktivitas seperti memancing, wisata kuliner, atau bermain layang-layang. Salah satu suguhan Pantai Morib yang menjadi daya tarik utama bagi para pengunjung adalah suasana santai yang begitu terasa di pantai tersebut. Kamu akan dimanjakan dengan panorama pantai yang memukau mata, disertai dengan deburan ombak dan lembut pasir yang menyapa kulit. Satu hal yang tak boleh kamu lupakan saat mengunjungi pantai ini adalah melihat monumen perang dunia kedua yang memperingati pertempuran antara pasukan Inggris dan Jepang di wilayah tersebut.

3.       Taman Botani Nasional Shah Alam

taman botani negara shah alam - Rekomendasi 5 Tempat Wisata Menarik di Selangor Malaysia

Sumber : visitselangor.com

Taman Botani Nasional Shah Alam adalah taman dengan gabungan hutan hujan tropis dan tanaman pertanian dengan total luas wilayah mencapai 1.295 hektar. Sebelumnya taman ini bernama Taman Pertanian Seri Cahaya Alam yang dibuka pada tahun 1986 dan terletak di Lembah Klang. Di taman ini kamu dapat menikmati agrowisata kelapa sawit, pohon karet, kopi, padi, dan berbagai jenis tanaman lainnya. kamu dapat mengelilingi taman botani ini dengan menggunakan bus atau sepeda yang telah disediakan oleh pihak pengelola. Adapun taman ini didirikan dengan tujuan untuk memberikan edukasi ilmu alam dan sebagai wadah konservasi untuk pengembangan botani, hortikultura, pertanian, dan bidang sejenisnya. Destinasi ini sangat pas rasanya bagi kamu yang gemar belajar untuk berwisata sekaligus menambah wawasan.

4.       Selangor Fireflies 

kampung kuantan firefly park - Rekomendasi 5 Tempat Wisata Menarik di Selangor Malaysia

Sumber : visitselangor.com

Destinasi ini merupakan tempat istimewa karena kamu dapat menjumpai keindahan cahaya kunang-kunang yang memukau. Di tempat ini kamu berkesempatan untuk menyaksikan secara langsung keelokan alam Selangor sebagai salah satu tempat di dunia yang memiliki populasi kunang-kunang terbesar. Sudah pasti hal ini sangat sayang untuk dilewatkan dalam kunjungan wisata kamu di Negeri Selangor Darul Ehsan. Untuk menikmati tempat wisata ini dapat kamu lakukan mulai dari pukul 20.00 hingga pukul 22.30. Kemudian ada beberapa hal yang mesti diperhatikan, yaitu kamu dilarang memotret menggunakan flash dan membuat kebisingan karena dikhawatirkan hal tersebut akan mengganggu kehidupan kunang-kunang.

5.       Museum Cokelat

82906191 2702798539839614 2407989366010937344 n.jpg? nc cat=103&ccb=1 3& nc sid=6e5ad9& nc ohc=TbbvRky9bwEAX qUH1b& nc ht=scontent.fjog3 1 - Rekomendasi 5 Tempat Wisata Menarik di Selangor Malaysia

Sumber : facebook.com/chocolatemuseumkotadamansara

Bagi kamu pecinta cokelat, tempat yang satu ini pasti tidak boleh kalau sampai terlewat. Museum Cokelat di Kota Damansara adalah museum cokelat pertama di Asia yang dibuka pada tahun 2014. Tempat ini adalah salah satu destinasi favorit para pelancong pecinta cokelat. Museum ini secara eksklusif memajang berbagai seluk beluk mengenai cokelat. Museum Cokelat dibagi menjadi beberapa bagian dan di setiap bagiannya kamu dapat menemukan wawasan mengenai sejarah cokelat beserta perkembangannya. Kemudian ada juga informasi mengenai bagaimana proses produksi cokelat, wawasan mengenai manfaat cokelat, seluk beluk mengenai industri cokelat, dan kerajinan pembuatan cokelat.

Nah itu tadi adalah sedikit rekomendasi tempat wisata menarik di Selangor Malaysia yang harus masuk dalam perencanaan liburan kamu. Selangor termasuk menjadi salah satu wilayah di Malaysia yang memiliki banyak penawaran dalam hal wisata. Sehingga tidak ada kata bosan ketika melakukan kunjungan di Selangor. Untuk mendukung ketenangan liburan kamu di Malaysia, serahkan urusan transaksi dan pembayaran tagihan kamu di Indonesia kepada Qelola. Download dulu Qelola dengan klik link ini.

Tags: , , , ,