Wisata Ramah Anak yang Direkomendasikan di Petaling Jaya

Wisata di Petaling Jaya

Mengajak liburan anak-anak memang susah susah gampang. Bagaimana tidak? Selain harus memastikan tempat tersebut mengasyikkan dan menawarkan aktivitas seru. Anda juga harus memperhatikan bahwa tempat wisata tersebut ramah anak atau aman bagi anak-anak. Nah, destinasi luar negeri yang menawarkan tempat wisata ramah anak ini adalah di Petaling Jaya, Malaysia. Tidak hanya tempat seru terkenal seperti Sunway Lagoon yang bisa Anda dan keluarga nikmati, namun ada beberapa tempat wisata lain di Petaling Jaya yang harus Anda coba. Berikut ini adalah daftar tempat wisata di Petaling Jaya yang direkomendasikan untuk Anda dan anak tercinta.

1.  Sunway Lagoon

Petaling Jaya tak bisa dipisahkan dengan tempat ikonik satu ini, yaitu Sunway Lagoon (SL). Dengan berbagai tema taman bermain, Anda dan anak-anak dapat memilih wahana apa saja di sana. Mulai dari bermain air dalam kolam berombak di SL Water Park, hingga mengelilingi kebun binatang mini di SL Wildlife Park. Sedangkan untuk anak-anak yang lebih besar, bisa mencoba banyak permainan seru dan menantang di SL Amusement Park dan/atau di SL Scream Park. Anak-anak dari segala usia dapat Anda bawa ke 1 tempat lengkap ini. Anda dapat mengunjunginya langsung di 3, Jalan PJS 11/20, Bandar Sunway, 47500 Subang Jaya, Selangor. Karena permainan yang banyak dan wilayah yang luas, sebaiknya datang kemari pagi-pagi sekali kurang lebih pukul 10.00 agar tidak perlu mengantri dan waktu yang Anda habiskan bisa lebih banyak.

2.  Museum Coklat Kota Damansara

Tentu Anda setuju jika hampir semua anak-anak suka dan gemar makan coklat bukan? Nah, Museum Coklat Kota Damansara adalah tempat yang tepat. Sesuai dengan namanya, anak-anak dapat melihat berbagai koleksi bahan coklat serta alat-alat pembuatan coklat dari masa sebelumnya. Selain itu, anak-anak juga dapat menyaksikan langsung proses pembuatan coklat di sana. Aktivitas yang wajib dilakukan lainnya adalah mencicipi berbagai olahan coklat. Jangan lupa untuk membeli oleh-oleh olahan coklat untuk kerabat di tanah air. Yuk, datang saja ke alamat 2, Jalan Teknologi 3/5, Kota Damansara, 47810 Petaling Jaya antara pukul 10.00 hingga 17.00.

3.  Kidzania

kidzania 06 - Wisata Ramah Anak yang Direkomendasikan di Petaling Jaya

Sumber: kuala-lumpur.ws

Tempat lain yang sangat direkomendasikan untuk anak-anak adalah Kidzania. Wahana yang satu ini menawarkan aktivitas seru bagi anak-anak seputar dunia profesi. Anak-anak dapat melakukan demonstrasi berbagai profesi beserta alat peraga yang dibuat mirip sekali dengan aslinya. Stetoskop dan ruang pemeriksaan bagi dokter, selang air besar bagi pemadam kebakaran, dan masih banyak profesi lainnya. Selain memberikan pengalaman menarik bagi anak-anak, Anda juga dapat mengenalkan berbagai macam profesi yang ada di dunia. Datanglah ke alamat Curve NX, 18, Jalan PJU 7/5, Mutiara Damansara, 47810, Petaling Jaya antara pukul 10.00 hingga 17.00 setiap hari kecuali hari Senin dan Jumat ya.

4.  Ice Skating Sunway Pyramid

Sudah merasakan permainan musim panas dan ingin mencoba suasana musim dingin? Maka wahana di Ice Skating Sunway Pyramid adalah jawabannya. Anda dan anak-anak dapat merasakan sensasi bermain ice skating di tengah pusat perbelanjaan atau mall. Pengelola juga menyediakan perlengkapan ice skating, baik untuk dewasa maupun anak-anak. Datanglah pukul 10.00 pada hari biasa dan pukul 09.00 pada saat weekend di 3, Jalan PJS 11/15, Bandar Sunway, 47500 Petaling Jaya. Bahkan Anda bisa menikmati wahana ini hingga pukul 21.00 pada hari Sabtu.

5.  T&T Kidz Park Petaling Jaya

Apabila Anda merasa taman bermain seperti Sunway Lagoon terlalu besar dan menguras tenaga, maka alternatif taman bermain dalam ruangan (indoor park) lain yang bisa Anda kunjungi adalah T&T Kidz Park. Dengan berbagai wahana permainan sederhana, tempat ini tetap memberikan pengalaman yang mengasyikkan. Terletak di Sunway Pyramid Shopping Mall, Anda dapat mengajak anak-anak belanja tanpa merasa bosan dengan adanya pusat permainan ini. Anak-anak dapat naik mini go-kart, komidi putar yang kerlap kerlip, dan masih banyak permainan lain.

7526277 Q0HgozQeRtI9FU2vm2UCZ1FH3 3M90c dYfZjTqzAiM - Wisata Ramah Anak yang Direkomendasikan di Petaling Jaya

Sumber: id.foursquare.com

6.  Starship Galatica

Pusat permainan lain yang tak boleh ketinggalan adalah Starship Galatica. Tempat ini tak hanya memberikan pengalaman bermain yang seru, namun anak-anak yang gemar belajar segala hal tentang dunia antariksa akan senang berlama-lama di sini. Dengan konsep ruang angkasa, anak-anak usia di bawah 6 tahun dapat menikmati berbagai permainan seperti mandi bola, tembak bola, dan sebagainya. Anda tinggal datang langsung ke Lot S327, Bandar Utama City Centre, Lebuh Bandar Utama, Bandar Utama, 47800 Petaling Jaya.

Baca Juga: Seru dan Menyenangkan, 8 Wisata Anak Paling Digemari di Malaysia

Jika tempat-tempat di atas Anda tawarkan kepada anak-anak Anda, besar kemungkinannya mereka akan menerimanya. Siapa yang akan menolak keseruan beragam objek wisata di Petaling Jaya tersebut? Yuk, pastikan liburan keluarga seru dan memberikan banyak pengalaman dan wawasan kepada anak-anak Anda dengan datang ke Petaling Jaya.

Untuk menambah kelancaran liburan Anda nanti, pastikan urusan tagihan rutin di Indonesia bisa ditangani ya. Bahkan jika perlu gunakan aplikasi yang dapat membantu Anda mengatasi ini meskipun Anda sedang ada di Malaysia. Aplikasi dengan banyak fitur yang dimaksud adalah Qelola. Tidak hanya membayar tagihan, Anda juga dapat mengirim uang dari Malaysia ke Indonesia lho. Yuk download aplikasi Qelola di sini.

Tags: , , , , ,