5 Tempat Wisata Seru di Port Klang, Surganya Wisata Air!

port klang

Port Klang merupakan kawasan pelabuhan utama di Malaysia yang terletak di Kota Klang, Selangor, Malaysia. Kawasan pelabuhan ini awalnya dikenal dengan nama Port Swettenham diambil dari nama Residen Britania saat itu. Letaknya yang berada di pesisir laut membuat kawasan Port Klang memiliki banyak tempat wisata air. Bagi wisatawan yang bosan dengan suasana bangunan padat perkotaan di Kuala Lumpur, kawasan pelabuhan ini bisa menjadi destinasi wisata alternatif yang bisa dikunjungi. Ada banyak pilihan wisata air di Port Klang seperti pantai, pulau, tempat memancing, dan masih banyak lagi. Tanpa berlama-lama lagi, inilah 5 rekomendasi tempat wisata seru yang bisa Anda datangi di Port Klang, Malaysia.

1. Tanjung Harapan

rsz 1image - 5 Tempat Wisata Seru di Port Klang, Surganya Wisata Air!

Sumber: www.timeout.com

Tanjung Harapan menjadi salah satu destinasi wisata di Malaysia yang wajib didatangi wisatawan saat berkunjung ke Port Klang. Tempat wisata berupa pantai ini hanya berjarak 7,8 kilometer dari pelabuhan Port Klang. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 13 menit menggunakan mobil dari pelabuhan. Di Tanjung Harapan, Anda bisa melihat pemandangan laut yang indah. Jika datang di sore hari, Anda pun bisa menikmati sunset di pantai ini. Jaraknya yang tidak jauh dari pelabuhan membuat wisatawan dapat sesekali melihat kapal-kapal besar yang lalu lalang. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di sini seperti menikmati pemandangan, memancing, bermain air, serta mencicipi hidangan laut. Walau menjadi destinasi favorit wisatawan, tempat wisata ini tidak terlalu ramai, sangat cocok untuk Anda yang ingin suasana sepi dan tenang.

2. Rumah Rakit Purple Inn Port Klang

Port Klang terkenal memiliki banyak tempat pemancingan. Salah satu yang paling terkenal adalah Rumah Rakit Purple Inn. Tempat pemancingan satu ini cukup unik, karena bentuk bangunannya di atas air dan berada di tengah-tengah Telok Gong. Untuk menuju tempat ini dibutuhkan waktu perjalanan sekitar 30 menit dari pelabuhan Port Klang. Bagi Anda yang memiliki hobi memancing, destinasi wisata ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Ikan di tempat pemancingan ini pun sangat banyak dan ukurannya besar-besar. Dijamin aktivitas memancing yang Anda lakukan tidak akan sia-sia dan tetap menyenangkan.

3. Jetty Bagan Hailam

rsz 16659432191 4d8ce13ec1 b - 5 Tempat Wisata Seru di Port Klang, Surganya Wisata Air!

Sumber: www.elevation.maplogs.com

Jetty Bagan Hailam adalah salah satu dermaga atau tempat untuk nelayan berlabuh. Itulah sebabnya saat berkunjung ke tempat ini Anda akan melihat banyak kapal dan perahu nelayan di pinggir pantai. Suasana kehidupan nelayan di tempat ini akan sangat terasa. Ada banyak aktivitas seru yang bisa Anda lakukan di sini. Misalnya, menikmati sunset, bermain air, mencari spot foto, berkeliling laut menggunakan perahu, menikmati hidangan laut, dan sebagainya. Letak tempat wisata ini berada di Jalan Bagan Hailam, Kawasan Perindustrian Selat Klang Utara, 42000 Pelabuhan Klang, Selangor, Malaysia. Lokasinya hanya berjarak 7,7 kilometer dari pelabuhan Port Klang dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 13 menit menggunakan mobil.

Baca Juga: 6 Tempat Wisata Malaysia Keren, Bikin Serasa Keliling Dunia

4. Laguna Park Pulau Indah

Laguna Park Pulau Indah menjadi wisata terpopuler yang ada di Port Klang. Sama seperti tempat wisata air lainnya, tempat ini juga terletak di pesisir pantai. Lokasinya berada di Pulau Indah, dari pelabuhan Port Klang bisa ditempuh dengan waktu sekitar 18 menit perjalanan. Ada banyak pemandangan indah di Laguna Park yang bisa Anda nikmati. Bagi yang gemar memancing, jangan lupa membawa alat pancing dan kail, karena tersedia banyak spot-spot memancing di sini. Di sekitar kawasan Laguna Park, tersedia banyak penjual makanan, jadi jangan khawatir perut Anda akan keroncongan. Anda bisa mencicipi makanan tersebut sambil bersantai menikmati suasana pantai.

5. Pulau Ketam

rsz 29599027694 eb251a4bbe b - 5 Tempat Wisata Seru di Port Klang, Surganya Wisata Air!

Sumber: www.flickr.com

Pulau Ketam merupakan salah satu pulau yang populer di Port Klang. Seperti namanya ketam yang berarti kepiting, pulau ini terkenal dengan banyaknya kepiting yang hidup dan dibudidayakan di sana. Lokasi Pulau Ketam berjarak sekitar 12 kilometer dari pelabuhan Port Klang. Untuk menuju pulau ini, Anda harus menyeberangi laut menggunakan kapal. Masyarakat di pulau ini sebagian besar bekerja sebagai nelayan. Jadi, saat berkunjung di pulau, Anda bisa menikmati sensasi kehidupan para nelayan seperti mencari ikan, melakukan proses sortir hasil tangkapan, pengemasan ikan, dan sebagainya. Tidak hanya itu, Anda pun bisa menikmati hidangan seafood segar langsung dari hasil tangkapan para nelayan. Sangat menyenangkan bukan?

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata seru yang ada di Port Klang, Selangor, Malaysia. Jika Anda ingin mengisi waktu liburan dengan aktivitas wisata air, Port Klang adalah surganya. Untuk menunjang aktivitas liburan Anda, jangan lupa untuk selalu disiplin dalam mengelola keuangan selama liburan. Anda bisa memanfaatkan aplikasi Qelola untuk mempermudah pengelolaan keuangan. Qelola dilengkapi berbagai fitur menarik yang akan mempermudah Anda mengatur keuangan, khususnya dalam urusan transfer uang dan pembayaran berbagai tagihan dari Malaysia ke Indonesia. Melalui Qelola, segala transaksi keuangan selama liburan di Malaysia bisa dilakukan secara praktis, cepat, dan biaya yang murah. Tunggu apalagi? Unduh aplikasi Qelola sekarang juga di sini. Lakukan pendaftaran dan pengisian saldo agar mendapatkan manfaat maksimal dari setiap fiturnya.

Tags: , , , , , , , , , , ,