7 Destinasi Wisata Paling Menarik di Kota Ipoh

ipoh

Ipoh adalah ibu kota negara bagian sungai Perak di Malaysia. Pada tahun 2010, Ipoh memiliki populasi penduduk sekitar 657.892 membuat Ipoh sebagai salah satu kota terbesar nomor tiga di Malaysia berdasarkan kepadatan penduduknya.

Pada tahun belakangan ini, ketenaran Ipoh sebagai salah satu destinasi wisata mulai meningkat didukung dengan keberadaan bangunan bersejarah berarsitektur era penjajahan Inggris yang terawat. Kota ini juga terkenal dengan wisata kuliner serta keindahan alam seperti bukit batu gamping dan vihara Buddha dalam gua-gua yang menarik. Selain itu, Ipoh juga terkenal sebagai salah satu kota terbersih di Malaysia.

Lokasi Kota Ipoh berada di antara Kuala Lumpur dan George Town memotong jalur transportasi antara Malaysia Barat dan Jalur Kereta Api Pantai Barat Malaya (Malayan Railway’s West Coast Line) dan Jalur Ekspress Utara-Selatan (North-South Expressway). Selain melayani transportasi darat, kota ini juga memiliki Bandara Sultan Azlan Shah. Ingin tahu apa saja destinasi wisata menarik yang bisa Anda kunjungi di sini? simak di bawah ini.

Destinasi Wisata Menarik Kota Ipoh

Taman D.R. Seenivasagam

4845 20190306154424 vuxnt - 7 Destinasi Wisata Paling Menarik di Kota Ipoh

Taman D.R. Seenivasagam bisa Anda kunjungi dalam serangkaian tempat wisata di Ipoh yang ada. Taman ini berada tepat di pusat Kota Ipoh. Taman ini sangat cocok bagi Anda yang hendak bersantai menikmati hari-hari di Kota Ipoh sembari melihat lalu lalang pejalan, pengunjung taman, maupun kendaraan. Tak hanya untuk tempat bersantai, taman ini juga menyediakan danau kecil dan arena bermain anak. Ada pula lapangan sepak bola yang juga bisa difungsikan untuk kegiatan senam.

Istana Kellie’s Castle

dsc08518jpg - 7 Destinasi Wisata Paling Menarik di Kota Ipoh

Tempat wisata di Ipoh selanjutnya yang bisa Anda kunjungi ialah Istana Kellie’s Castle. Objek wisata Malaysia yang satu ini terletak di Batu Gajah dan agak jauh dari pusat Kota Ipoh. Istana Kellie’s Castle merupakan sebuah bangunan tua yang bila dilihat sekilas tampak seram dan mengerikan, namun sebenarnya tidak seperti itu kenyataannya. Bangunan ini menjadi cukup menarik karena memiliki ruangan bawah tanah di dalamnya.

Tambun Hot Spring

Lost World of Tambun Ticket Ipoh 3 - 7 Destinasi Wisata Paling Menarik di Kota Ipoh

Tambun Hot Spring adalah tempat wisata di Ipoh selanjutnya yang asyik untuk Anda kunjungi. Di Tambun Hot Spring, Anda bisa berendam di sumber air panas yang menenangkan. Bagi Anda yang senang merasakan sensasi berenang dengan air panas, maka destinasi wisata Malaysia yang satu ini cocok untuk Anda datangi. Lokasinya juga masih berada di kawasan Lost World of Tambun.

Taman Rekreasi Gunung Lang

re image1 l - 7 Destinasi Wisata Paling Menarik di Kota Ipoh

Gunung Lang merupakan taman rekreasi yang sangat digemari dan selalu diincar para pelancong yang berkunjung ke Ipoh Malaysia. Destinasi wisata ini terletak sekitar 5 kilometer dari Bandar Ipoh, ibukota negara bagian Perak, yang jaraknya berkisar 200 km dari Ibukota Kuala Lumpur. Luasnya mencapai 111,93 hektar.

Gunung batu kapur ini resmi dijadikan sebagai taman rekreasi untuk warga masyarakat umum pada tahun 1999 oleh pihak Majlis Bandaraya Ipoh (MBI). Di taman rekreasi ini, selain pemandangan alamnya indah dan sangat menarik bagi para pengunjung, kita juga dapat menikmati 3 danau buatan bekas lumbung biji timah yang airnya sangat membiru, serta dihiasi berbagai ikan air tawar.

Ipoh Town Hall

ipohtownhall - 7 Destinasi Wisata Paling Menarik di Kota Ipoh

Ipoh Town Hall adalah tempat wisata yang wajib Anda kunjungi selanjutnya. Objek wisata Malaysia yang satu ini merupakan sebuah bangunan yang memiliki gaya Neoklasik dan dirancang oleh AB Hubback. Sebelumnya, Ipoh Town Hall digunakan sebagai kantor pos dan telegraf. Namun kini, seiring perkembangan zaman, objek wisata ini kini dialihfungsikan sebagai tempat konser, tempat pernikahan dan tempat serba guna lainnya.

Sri Mariamman Kovil

Mariamman Kovil adalah salah satu kuil umat Hindu tertua yang berada di Ipoh. Di sini wisatawan dapat melihat berbagai kegiatan keagamaan yang biasa dilakukan oleh umat Hindu. Anda bisa menjelajah dan melihat-melihat bangunan yang mengada di Sri Mariamman Kovil serta menilik berbagai kegiatan yang dilakukan di dalam kuil ini.

Lost World of Tambun

Lost World of Tambun adalah rekomendasi tempat wisata di Ipoh yang bisa Anda kunjungi. Objek wisata ini terletak di daerah Sunway Tambun dan agak sedikit jauh dari pusat kota. Tempat wisata Malaysia yang satu ini cocok bagi Anda yang senang bermain air dan cocok pula bagi Anda yang mengajak serta keluarga maupun anak-anak kemari. Ada beragam wahana air dan permainan yang bisa Anda jadikan tempat berekreasi seperti Tube Rider, Cliff Racer, Jungle Wave Bay, serta Toger Valley.

Menyediakan berbagai macam wahana permaianan air yang menarik, Lost World of Tambun juga terletak dekat dengan penginapan-penginapan berbintang dan pusat perbelanjaan.

Baca Juga: Cari Rumah Sewa di Ipoh? Ini Rekomendasi Terbaiknya!

Pesona wisata Ipoh memang tak kalah dengan kota lainnya di Malaysia. Daftar tempat wisata di atas bisa menjadi rekomendasi liburan Anda selanjutnya saat berada di Malaysia. Biaya yang akan Anda keluarkan untuk berwisata di Malaysia bisa Anda kelola dengan baik menggunakan aplikasi Qelola. Ketika sudah berada di Malaysia, Anda tak perlu bingung untuk membayar berbagai tagihan bulanan keluarga di rumah. Qelola menyediakan layanan multi-billing payment ke Indonesia untuk segala pembayaran berbagai kebutuhan secara online. Unduh dan install aplikasi Qelola melalui smartphone Anda sekarang juga! Lakukan pendaftaran dan pengaktifan akun Qelola untuk menikmati berbagai layanan keuangan. Dapatkan informasi lebih lengkap di sini.

Tags: , , , , , , ,