Menjelajahi Tempat-Tempat Menarik di Kota Kinabalu

kota kinabalu

Kota Kinabalu merupakan tujuan wisata utama dan pintu masuk yang populer bagi wisatawan yang mengunjungi Sabah dan juga Kalimantan. Kota Kinabalu juga merupakan salah satu pusat industri dan pusat perbelanjaan di wilayah Malaysia Timur. Kedua faktor ini membuat Kota Kinabalu menjadi salah satu kota yang paling cepat berkembang di Malaysia.

Jika Anda sedang berkunjung ke Kinabalu, tentunya Anda membutuhkan panduan lengkap, tentang tempat mana saja yang harus Anda kunjungi selama di sana. Untuk memudahkan hal tersebut, mari kita simak informasi beberapa destinasi wisata menarik di Kota Kinabalu di bawah ini.

Borneo Ant House

borneo ant house.png?ext= - Menjelajahi Tempat-Tempat Menarik di Kota Kinabalu

Borneo Ant House akan membawa jendela pengetahuan Anda dan keluarga mengenai kehidupan semut yang ada di dunia. Tidak hanya itu, di sana Anda juga bisa melihat kebudayaan dan kehidupan lama yang ada Sabah. Karena di tempat ini Anda bisa melihat pameran budaya dari masyarakat suku Bajau, Bidayuh, Iban, dan Lotud. Anda juga bisa melihat koleksi barangan menarik. Seperti parang, pakaian adat, majlis keraian, barangan berharga dan yang lainnya.

Signal Hill observatory Platform

Menikmati sajian panorama Kota Kinabalu yang indah dari atas ketinggian bisa Anda saksikan dengan mengunjungi Signall Hill Observatory Platform. Lokasinya yang berada di atas bandar Kinabalu, membuat siapa saja bisa melihat dataran Kota Kinabalu yang mempesona dari atas platform ini. Jika Anda berencana untuk mengunjungi tempat yang satu ini, kami sarankan Anda berkunjung di sore hari. Karena pemandangan matahari terbenam yang mempesona akan tersaji untuk Anda ketika berada di atas Signall Hill Observatory Platform.

Taman Kupu-Kupu Kipandi

Terletak di Kampung Kipandi Moyog, dan terletak di ketinggian 700 meter. Dimana lokasi Bukit Crocker Range, sebagian besar ditutupi dengan hutan primer di mana setidaknya 8000 spesies tanaman termasuk 2.500 spesies pohon telah dicatat. Taman kupu-kupu Kipandi adalah salah satu tempat perlindungan paling penting bagi keanekaragaman hayati di dunia. Hal ini menjadikan Taman Kupu-Kupu Kipandi tempat yang indah untuk dijelajahi dan berjalan-jalan karena akan membawa Anda kembali ke surga yang hilang dengan suara burung dan kupu-kupu beterbangan.

Pantai Tanjung Aru

Pantai Tanjung Aru merupakan pantai cantik yang berada di Kota Kinabalu. Pantai ini selalu padat akan wisatawan ketika musim liburan tiba. Jika Anda ingin berlibur ke sini lebih baik rencanakan liburan Anda di hari-hari biasa. Banyaknya fasilitas penginapan, kedai makan dan yang lainnya akan memudahkan masa liburan Anda ketika mengunjungi pantai yang satu ini. Pemandangan matahari terbenam yang mempesona akan tersaji untuk Anda ketika berada di pantai Tanjung Aru.

Jesselton Point Waterfront

4163305 Jesselton Point jetty 0 - Menjelajahi Tempat-Tempat Menarik di Kota Kinabalu

Merupakan tempat kapal-kapal yang ingin berlabuh ataupun berlayar menuju Taman Laut Tunku Abdul Rahman. Keindahan panorama laut Kota Kinabalu yang mempesona bisa melegakan mata Anda ketika mengunjungi Jesselton Point Waterfront. Banyak gerai-gerai dan kafe yang ada di sekitaran Jesselton Point Waterfront yang menjadi tempat menarik di Kinabalu. Anda bisa menikmati pemandangan alam yang mempesona sembari bersantai menikmati sajian kuliner di tempat ini.

Upside Down House

Kota Kinabalu Upside Down House akan membuat Anda merasa terheran-heran akan keunikan yang ada di tempat ini. Mulai dari bangunan eksterior yang di buat terbalik hingga interior barangnya yang di desain menjadi terbalik pula. Jika Anda berlibur di Kota Kinabalu, jangan lupa mampir berkunjung ke Kota Kinabalu Upside Down House ini. Pastika Anda membawa kamera karena banyak spot foto menarik yang akan memanjakan Anda dan juga keluarga.

Masjid Negeri Sembulan

reflection kota kinabalu mosque sabah borneo malaysia famous landmark 43398766 - Menjelajahi Tempat-Tempat Menarik di Kota Kinabalu

Masjid Negeri Sembulan merupakan masjid agung yang ada di Kota Kinabalu. Masjid megah yang satu ini didirikan pada tahun 1970 dengan bentuk bangunan yang terinspirasi oleh masjid masjid di Asia Barat. Kubah yang ada di masjid ini berlapis emas. Memiliki 16 tiang penyangga, dan mampu menampung 5.000 orang jamaah sekaligus. Nikmati suasana beribadah yang nyaman dengan shalat di masjid yang satu ini ketika berlibur di Kota Kinabalu.

Pulau Manukan

Letak geografis Kota Kinabalu yang memang berada di dekat perairan memang menawarkan wisata yang luar biasa mempesona. Salah satunya yaitu Pulau Manukan yang berada di kawasan Taman Laut Tunku Abdul Rahman. Banyak tempat-tempat indah dan mengagumkan yang bisa Anda saksikan di pulau ini. Selain itu, aktivitas menyelam menjadi salah satu aktivitas paling populer dan menyenangkan di pulau ini.

Baca Juga: Dapatkan Rekomendasi Rumah Sewa Kota Kinabalu Terbaik

Itulah beberapa pilihan destinasi wisata menarik di Kota Kinabalu yang bisa Anda jelajahi. Dengan mengetahui destinasi tersebut, tentunya Anda akan lebih mudah menyusun itinerary selama liburan di sana. Agar perencanaan keuangan selama liburan di Kinabalu lebih matang, Anda bisa menggunakan layanan keuangan Qelola sebagai solusinya. Qelola merupakan layanan jasa keuangan yang dapat mempermudah semua transaksi Anda selama berada di Malaysia, termasuk transaksi Malaysia ke Indonesia. Tunggu apalagi? Segera unduh aplikasi Qelola dan nikmati kemudahan bertransaksi sekarang juga!

 

 

 

 

 

 

Tags: , , , , , , ,