Jelajahi 6 Tempat Wisata Menarik di Klang Malaysia

klang selangor malaysia

Klang adalah ibu kota kerajaan di wilayah Selangor, Malaysia. Sementara untuk ibu kota pemerintahan Selangor ada di Kota Shah Alam. Klang terletak sekitar 35 kilometer dari pusat Kota Kuala Lumpur. Bagi Anda yang akan mengunjungi kota ini, dibutuhkan waktu perjalanan sekitar 30-45 menit dari Kuala Lumpur menggunakan bus atau mobil. Hingga saat ini, Klang menjadi tujuan wisatawan favorit di Selangor, Malaysia.

Banyak wisatawan yang mengunjungi Klang karena ingin menjelajahi tempat wisatanya. Tempat wisata di Klang tidak hanya terkenal dengan pemandangan alam yang mengagumkan, namun juga mengandung nilai sejarah yang sarat akan budaya Malaysia. Ada berbagai destinasi wisata menarik di Klang yang bisa memanjakan mata Anda sekaligus menambah wawasan sejarah Anda mengenai Malaysia. Tentunya, destinasi wisata tersebut juga menyuguhkan aktivitas liburan seru yang tak kalah dengan wisata di Kuala lumpur. Berikut adalah beberapa destinasi wisata menarik di Klang yang bisa Anda jelajahi.

1. Masjid Diraja Sultan Sulaiman

rsz 6006012026 5fe4f3ed68 b - Jelajahi 6 Tempat Wisata Menarik di Klang Malaysia

Sumber: www.flickr.com

Masjid Diraja Sultan Sulaiman adalah masjid terbesar yang ada di Kota Klang. Masjid ini didirikan tahun 1934 oleh koloni Inggris sebagai bentuk penghargaan kepada Sultan Selangor ke-3 yaitu Sultan Sir Alaudin Suleiman Shah. Jadi, masjid ini bukan hanya sekedar tempat ibadah, melainkan juga warisan sejarah Malaysia.

Jika Anda berkunjung ke masjid ini, Anda akan takjub dengan desain bangunannya yang unik dan indah. Masjid ini dibangun dengan perpaduan antara desain Eropa dan juga Islam sehingga dari kedua unsurnya melahirkan konsep pembangunan masjid yang unik dan beda, tidak seperti masjid pada umumnya. Di dalam masjid terdapat 8 menara kecil dan 1 menara besar yang di atasnya dilengkapi dengan kubah berwarna kuning sehingga menambah kesan mewah dalam masjid ini. Agar liburan Anda semakin berkesan saat berkunjung ke masjid ini, jangan lupa untuk mengabadikan momen dengan berfoto. Bagi Anda yang beragama Islam, nikmatilah sensasi beribadah di masjid megah ini.

2. Masjid Bandar Diraja Klang

Masjid lainnya di Klang yang tak kalah menarik adalah Masjid Bandar Diraja Klang. Masjid ini didirikan pada tahun 2009 dengan desain bangunan yang indah dan mempesona. Masjid Bandar Diraja Klang awalnya didirikan untuk menampung jamaah yang sudah overload di Masjid Sultan Sulaiman dan Masjid India Klang. Namun seiring berjalannya waktu, masjid ini justru kerap dikunjungi wisatawan. Letak bangunan masjid ini berada di pinggir sungai yang cukup tenang. Jika beribadah di masjid ini, Anda akan mendapatkan pemandangan dan suasana ibadah yang menenangkan jiwa. Itulah sebabnya masjid ini begitu populer di kalangan wisatawan.

3. Laguna Park Pulau Indah

rsz 15690204087 447db6bde5 b - Jelajahi 6 Tempat Wisata Menarik di Klang Malaysia

Sumber: www.flickr.com

Laguna Park adalah salah satu tempat wisata di Klang yang letaknya ada di pesisir pantai. Tempat wisata ini diperuntukkan untuk semua kalangan usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Di tempat ini, Anda bisa melakukan aktivitas seperti memancing, berjemur, bermain air, dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang hobi memancing, Anda pasti akan betah berlama-lama di tempat ini.

Di kawasan Laguna Park, Anda juga bisa menikmati berbagai makanan khas Malaysia yang dijual di sana. Anda dapat mencicipi makanan tersebut sambil bersantai menikmati pemandangan pantai yang indah. Bagi Anda yang ingin menyusuri semua spot yang ada di Laguna Park, Anda bisa menyewa kapal yang tersedia di sana. Hanya saja, biaya untuk sewa kapal ini cukup mahal sehingga tidak disarankan untuk Anda yang ingin menghemat budget liburan.

Baca Juga: 5 Tips Backpacker ke Malaysia, Aman dan Ramah Kantong

4. Pantai Acheh

Pantai Acheh masih berada dalam kawasan Pulau Indah, Klang, Malaysia. Tempat wisata satu ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menikmati pemandangan sunset di pantai. Anda juga bisa menikmati aktivitas memancing yang seru dan menyenangkan di sini. Jika hasil memancing Anda cukup banyak, Anda pun bisa melakukan aktivitas barbeque di pinggir pantai. Sangat menarik bukan?

Untuk menuju pantai ini, Anda harus menempuh waktu perjalanan sekitar 30 menit dari pusat Kota Klang menggunakan mobil. Sebaiknya Anda pergi ke tempat ini pada pukul 2-3 siang hari, agar Anda bisa memancing dan menikmati sunset di waktu yang tepat.

5. Kota Raja Mahadi

rsz kotapct2brajapct2bmahadipct2b001 - Jelajahi 6 Tempat Wisata Menarik di Klang Malaysia

Sumber: www.mnyhomestayshahalam.com

Kota Raja Mahadi adalah salah satu bangunan bersejarah yang ada di pusat Kota Klang. Bangunan ini didirikan oleh Raja Mahadi Sulaiman pada tahun 1866. Meskipun bangunan ini sudah berusia ratusan tahun, namun struktur dan desain bangunannya masih kokoh dan terawat sampai sekarang. Kota Raja Mahadi memiliki bangunan yang cukup unik, karena menghadap langsung ke Sungai Klang. Ketika masuk ke area bangunan, Anda bisa secara langsung melihat pemandangan indah dari Sungai Klang yang airnya masih jernih sampai sekarang. Tidak hanya melihat pemandangan indah, di tempat wisata ini Anda juga bisa menelusuri lebih jauh mengenai biografi dari Raja Mahadi Sulaiman sendiri.

6. Little India Klang Malaysia

Little India Klang merupakan salah satu kawasan permukiman orang India yang ada di Selangor, Malaysia. Kawasan ini menjadi tempat wisata belanja populer yang ada di Klang. Anda bisa berbelanja barang-barang khas India seperti kalung, anting-anting, gelang, dan kain sari di sini. Ada juga produk khas Malaysia seperti kain songket, baju kurung, batik khas Malaysia, dan sebagainya. Tak hanya barang, di Little India Klang Anda juga bisa mencicipi makanan khas India dan Malaysia seperti nasi kandar, nasi briyani, ayam kari, dan sebagainya. Bagi Anda yang Muslim, jangan khawatir, restoran yang terdapat di Little India Klang merupakan restoran Muslim sehingga makanan yang dijual di tempat ini terjamin kehalalannya.

Bagaimana? Sudah tahu akan ke mana saja saat berkunjung ke Klang? Apapun tujuan wisata Anda, pastikan Anda telah melakukan persiapan secara matang. Pastikan persoalan administratif, itinerary liburan, dan pengelolaan keuangan telah dipersiapkan dengan benar agar liburan Anda berjalan lancar. Anda bisa memanfaatkan aplikasi Qelola untuk mempermudah pengelolaan keuangan selama liburan. Dengan aplikasi Qelola, pengelolaan keuangan, termasuk dalam hal transfer uang dan pembayaran berbagai tagihan dari Malaysia ke Indonesia bisa dilakukan secara praktis, cepat, dan murah. Unduh aplikasi Qelola di sini untuk mengetahui fitur-fitur menariknya.

Tags: , , , , , , , , , , , ,