Ternyata Mudah Bayar Tagihan Listrik dari Luar Negeri

bayar tagihan listrik

Membayar tagihan listrik telah menjadi pengeluaran bulanan bagi hampir setiap orang. Zaman dulu, membayar listrik merupakan hal yang cukup merepotkan karena Anda harus mendatangi tempat-tempat tertentu yang melayani pembayaran. Belum lagi saat datang ke tempatnya, Anda harus dihadapkan pada antrean yang cukup panjang mengular.

Lewat perkembangan teknologi digital, saat ini membayar listrik sudah jauh lebih mudah. Anda tak perlu menghabiskan waktu berjam-jam lagi hanya untuk mengantre atau keluar mencari ATM agar listrik rumah tetap menyala. Pembayaran listrik sekarang sudah bisa dilakukan secara online melalui smartphone. Hal ini jelas sangat menguntungkan pengguna, baik itu listrik pascabayar ataupun prabayar. Ini juga bisa menjadi solusi prakstis bagi orang yang ingin membayar tagihan listrik dari luar negeri.

Melalui aplikasi-aplikasi yang menyediakan jasa pembayaran listrik, kini Anda bisa membayar listrik dengan nyaman dan tentunya dengan keamanan yang terjamin baik dari dalam maupun luar negeri. Untuk memudahkan Anda, simak hal-hal berikut ini untuk mengetahui tips bayar tagihan listrik PLN dengan mudah secara online terutama dari luar negeri.

Cari Aplikasi Penyedia yang Nyaman

Saat ini telah ada beberapa aplikasi yang menyediakan layanan pembayaran tagihan listrik PLN. Banyak aplikasi pembayaran listrik online yang menawarkan banyak kemudahan. Anda bisa mencari banyak informasi tentang berbagai aplikasi tersebut. Sebelum men-download, pastikan Anda sudah memahami semua fitur dan kemudahannya.

Apakah Bisa Melakukan Cek Tagihan dengan Mudah Melalui Aplikasi Tersebut

Untitled design940 - Ternyata Mudah Bayar Tagihan Listrik dari Luar Negeri

Dulu Anda perlu menunggu surat tagihan datang ke rumah terlebih dahulu, baru kemudian bisa membayarkannya ke kantor cabang PLN setiap bulannya. Sekarang, tagihan listrik dapat diketahui secara online melalui bantuan aplikasi pembayaran juga. Biasanya Anda hanya perlu memasukkan nomor ID pelanggan dan tagihan pun akan langsung keluar pada proses selanjutnya. Untuk memudahkan, ada baiknya Anda menyimpan nomor ID ini di phonebook atau notes di smartphone.

Baca Juga: Begini Cara Cek Tagihan Listrik Pascabayar, Gampang!

Apakah Menawarkan Metode Pembayaran yang Bervariasi

Selain bisa dilakukan di mana saja, Anda juga harus memastikan apakah aplikasi pembayaran tagihan listrik tersebut memberi kemudahan berupa metode pembayaran yang bervariasi. Setelah memasukkan nomor ID pelanggan dan mengetahui jumlah tagihan, Anda akan ditawarkan dengan beragam metode pembayaran. Mulai dari transfer bank yang bekerja sama dengan aplikasi tersebut, kartu kredit, ATM dll.

Pastikan Menawarkan Proses yang Mudah

Setelah memilih metode pembayaran, proses selanjutnya tergantung pada jenis tagihan listrik yang digunakan, tapi jangan khawatir keduanya sangat praktis dilakukan. Jika Anda melakukan pembayaran tagihan untuk listrik pascabayar, setelah melakukan pembayaran pada aplikasi, tagihan akan langsung lunas.

Namun saat membayar listrik prabayar, Anda akan diberikan nomor token setelah pembayaran lunas. Nomor token ini kemudian akan digunakan untuk melakukan pengisian pulsa listriknya. Pahami kedua jenis layanan listrik ini karena ada perbedaan dalam prosesnya.

Seluruh transaksi pembayaran listrik melalui online tentunya sudah sangat aman untuk dilakukan. Semua riwayat transaksi yang dilakukan telah tercatat di masing-masing akun yang melakukan transaksi. Hal ini sangat berguna sebagai bukti transaksi digital yang bisa saja Anda butuhkan untuk kemudian hari.

Lancar Bayar Tagihan dengan Qelola

Selamat! Karena saat ini Anda telah menemukan solusi tepat untuk pembayaran online setiap bulan dengan mudah dan murah via aplikasi. Dengan aplikasi Qelola, Anda tidak hanya dimudahkan untuk bayar tagihan listrik, PDAM, dan tagihan lain yang tidak kalah pentingnya. Selain itu, hanya menggunakan satu aplikasi saja Anda juga dapat mengandalkan Qelola untuk kirim uang dari Malaysia ke Indonesia dengan proses yang cepat dan aman.

Kenapa harus Qelola? Qelola memang hadir untuk memudahkan urusan finansial para masyarakat Indonesia atau para TKI yang ada di Malaysia. Baik itu untuk kepraktisan transaksi, hingga kemudahan-kemudahan lainnya. Namun, Anda juga harus ingat untuk menggunakan layanan Qelola secara bijak, termasuk dalam hal membayar tagihan.

Qelola sebagai salah satu dompet digital andalan para TKI di Malaysia memiliki sejumlah fungsi dan fitur yang dapat membantu kebutuhan sehari-hari. Salah satunya adalah fitur untuk membayar tagihan listrik. Proses pembayaran tagihan listrik di aplikasi Qelola juga terbilang mudah dan cepat. Untuk mengetahui seperti apa cara membayar tagihan listrik di aplikasi Qelola, berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Pastikan Anda sudah mengunduh aplikasi Qelola di smartphone.
  2. Setelah aplikasi berhasil terpasang, selanjutnya Anda harus melakukan pendaftaran akun secara gratis.
  3. Kemudian, pastikan Anda memiliki saldo di Qelola. Anda dapat mengisinya melalui transfer bank.
  4. Setelah itu, Anda tinggal membuka aplikasi Qelola dan lihat tampilan depan. Pilih menu “Listrik” untuk bayar tagihan listrik.
  5. Selanjutnya masukkan nomor ID pelanggan, lalu ikuti langkah selanjutnya dan lakukan pembayaran.
  6. Setelah seluruh proses selesai, tagihan Anda dipastikan sudah terbayar.

Bagaimana, sangat mudah bukan untuk melakukan pembayaran tagihan listrik online dari luar negeri dengan Qelola? Pastikan Anda segera bergabung dengan para pengguna Qelola lainnya. Jangan tunda lagi! Unduh aplikasinya sekarang.

 

Tags: , , , , , ,