5 Daftar Penginapan Murah di Malaysia, Harga di Bawah 300 Ribu

penginapan murah

Menyewa kamar hotel atau penginapan menjadi hal yang harus Anda pikirkan ketika akan bepergian ke luar negeri. Selain nyaman dan menyediakan fasilitas lengkap, harga sewa kamar juga menjadi pertimbangan penting sebelum memilih dan memesan kamar untuk disinggahi. Deretan penginapan murah di beberapa kota di Malaysia ini dijamin tidak akan menguras budget liburan Anda selama berada di luar negeri. Dilansir dari laman reservasi online Booking.com, simak daftar rekomendasi penginapan murah dengan perkiraan harga sewa yang murah dan kualitas terbaik berikut ini.

1. Marquee Guest Houzz

Marquee Guest Houzz menjadi salah satu pilihan penginapan terbaik saat tengah berada di kawasan Chinatown Kuala Lumpur. Penginapan ini terletak di 34, lantai pertama, Jalan Hang Kasturi, Chinatown, Kuala Lumpur. Tarif menginap untuk satu malam mulai dari harga RM17,14 atau sekitar Rp58.000. Dengan harga tersebut, tamu penginapan akan mendapat beragam fasilitas lengkap mulai dari akses WiFi gratis, AC, ranjang susun, hingga kamar mandi dengan shower. Anda akan puas menginap di sini karena dekat dengan Central Market, Candi Guan Di, Chinatown, dan Museum National Textile.

2. Smart Boutique Hotel

151154858 - 5 Daftar Penginapan Murah di Malaysia, Harga di Bawah 300 Ribu

Sumber: booking.com

Salah satu penginapan murah paling laris di Kuala Lumpur ini menawarkan lokasi ideal di daerah Chow Kit dan terletak sekitar 2,8 km dari Menara Kembar Petronas. Hotel berbintang 3 ini memiliki lounge bersama serta kamar-kamar yang dilengkapi AC dan akses WiFi. Semua kamar di Smart Boutique Hotel ini juga menyediakan lemari pakaian, meja, ranjang, kamar mandi dalam dan TV layar datar. Buat Anda yang bersolo-travel, hotel ini menawarkan kamar standard single dengan harga sewa tanpa uang muka sekitar RM35,66 atau Rp120.659 (termasuk pajak dan biaya lainnya). Sedangkan kamar standard quadruple berkapasitas 4 orang dewasa bisa Anda tempati dengan harga sewa sekitar RM83,21 atau Rp281.537 (termasuk pajak dan biaya lainnya).

3. Metro Hotel @KL Sentral

198373028 - 5 Daftar Penginapan Murah di Malaysia, Harga di Bawah 300 Ribu

Sumber: booking.com

Anda bisa menikmati akomodasi yang elegan dan nyaman di pusat Kuala Lumpur dengan menginap di Metro Hotel @KL Sentral. Hotel ini terletak hanya sekitar 5 menit dari KL Sentral dan Bangsar. Dekorasi kamar-kamar di hotel ini sangat indah dan selalu menyediakan seprai bersih untuk para tamu. Semua kamar juga dilengkapi dengan AC, TV layar datar, lemari es, meja, brankas, kamar mandi dalam, dan perlengkapan mandi gratis. Selain menyediakan sarapan gratis, hotel ini juga dekat dengan berbagai restoran yang menyajikan berbagai hidangan khas lokal. Harga sewa kamar per malam untuk 2 orang mulai dari RM64,41 atau Rp217.931.

4. Sun Inns Hotel Sentral, Brickfields

Sun Inns Hotel Sentral terletak di jantung Little India, Brickfields dan berjarak 10 menit dari Stasiun Monorel KL dan KL Sentral. Jarak dengan Menara Kembar Petronas dan Berjaya Times Square sekitar Semua kamar di penginapan ini dilengkapi dengan AC, akses WiFi gratis, TV layar datar, tempat tidur, dan kamar mandi dalam dengan fasilitas shower air panas/dingin. Harga sewa kamar di hotel ini sangat irit di kantong mulai dari RM39,91 atau sekitar Rp135.046.

5. Muk By Victoria Home Melaka

173215001 - 5 Daftar Penginapan Murah di Malaysia, Harga di Bawah 300 Ribu

Sumber: booking.com

Hotel ini terletak di Jalan Gajah No. 185, 212 Jalan Tengkera Melaka, tepatnya 7,4 km dari Bandara Internasional Melaka. Muk By Victoria Home Melaka letaknya cukup strategis, berada sekitar 1,3 km dari Stadthuys, 2,6 km dari Masjid Selat Melaka, dan 3,9 km dari Porta de Santiago. Hotel ini menyediakan layanan resepsionis 24 jam, check-in/-out pribadi, penitipan bagasi, layanan concierge, dan pramutamu. Fasilitas kamar hotel cukup lengkap terdiri dari AC, TV layar datar, area tempat duduk, teko, akses WiFi gratis, dan lainnya. Harga menginap sesuai dengan masa inap dan tipe kamar yang ditempati pengunjung, yaitu Double, Triple, Quadruple, Keluarga, dan Suite.

Perlu Anda ketahui, pajak turis sebesar RM10 per kamar/malam berlaku untuk semua tamu asing. Pajak ini belum termasuk harga kamar dan harus dibayarkan saat check-in. Pajak ini dikecualikan bagi tamu dengan Kartu Identitas Malaysia. Deposit kerusakan sebesar RM100 dibutuhkan saat kedatangan. Deposit akan ditarik melalui kartu kredit. Deposit akan dikembalikan sepenuhnya melalui kartu kredit selama Anda tidak menyebabkan kerusakan akomodasi pada saat check-out.

Harga rata-rata/malam: RM61,85 atau Rp209.269

Baca Juga: Memilih Hotel di Malaysia untuk Liburan? Simak 5 Tips Cerdas Berikut!

Demikian daftar rekomendasi penginapan murah dan nyaman di Malaysia yang bisa Anda pilih. Saat mempersiapkan segala keperluan berlibur atau lainnya di luar negeri, jangan lupa persiapkan juga dompet digital Qelola di smartphone Anda. Aplikasi keuangan ini akan membantu mengelola keuangan selama di luar negeri serta menyelesaikan transaksi online berupa pembayaran tagihan dan kirim uang ke Indonesia. Aplikasi Qelola juga bisa Anda gunakan untuk bertransaksi antar sesama pengguna Qelola saat berada di negeri jiran Malaysia. Unduh dan install aplikasi Qelola di smartphone sekarang juga! Dapatkan informasi selengkapnya di sini.

Tags: , , , , , , , , ,