Awana Skyway, Objek Wisata Menantang Penggemar Ketinggian

awana skyway

Merencanakan liburan adalah salah satu cara menjaga suasana hati tetap optimis dan bahagia di tengah musibah pandemi di negara ini dan beberapa negara lain di dunia. Meskipun baru sebatas rencana, tidak ada salahnya untuk mempersiapkan liburan dari sekarang. Bagi Anda pecinta objek wisata yang menantang dan berkaitan langsung dengan alam, pasti rindu mencari destinasi yang belum pernah dicoba. Malaysia, sebagai negara yang terkenal dengan liburan murahnya, menawarkan salah satu objek menantang bagi Anda. Tempat wisata yang tak kalah tenar ini adalah Awana Skyway. Ingin tahu seperti apa detailnya? Simak penjelasannya berikut ini.

A.  Deskripsi Singkat Awana Skyway

Awana Skyway merupakan atraksi wisata gondola atau cable car yang ada di Resorts World Genting. Di Awana Skyway ini, selain gondola standar Anda juga bisa menaiki gondola berlantai kaca. Untuk menaiki gondola ini Anda harus naik dari Stasiun Awana menuju Stasiun SkyAvenue yang terhubung langsung ke SkyAvenue Shopping Mall dan hanya memakan waktu sekitar 10 menit. Anda juga bisa berhenti di Stasiun Chin Swee untuk menjelajahi keindahan Pura Chin Swee Caves tanpa biaya tambahan. Jangan lupa untuk tetap menyimpan tiket Anda dengan baik sampai Anda tiba di stasiun tujuan.

Gondola di Awana Skyway dapat mengangkut hingga 3.000 penumpang per jam dengan 10 penumpang per gondola dan dengan kecepatan 6 meter per detik atau perjalanan sekitar 10 menit (2.8 km) ke puncak Genting Highlands. Saat ini ada 100 gondola di Awana Skyway termasuk 10 gondola berlantai kaca.

B.  Tips Menikmati Fasilitas Awana Skyway

Saat Anda berada di Malaysia, Anda tidak boleh melewatkan objek wisata yang satu ini. Terutama bagi Anda yang belum pernah menaiki gondola atau cable car. Bagi Anda yang ingin menikmati pengalaman menaiki gondola dengan berbeda, Anda bisa mencoba gondola berlantai kaca. Anda akan merasakan pengalaman yang berbeda dan menantang karena saat gondola mulai berjalan, Anda bisa melihat pemandangan indah dari segala penjuru Genting Highland dengan sangat jelas.

awana skyway 2 - Awana Skyway, Objek Wisata Menantang Penggemar Ketinggian

Bagi Anda yang masih ragu untuk menaiki gondola berlantai kaca tidak perlu khawatir. Ada dua jenis gondola yang bisa Anda pilih, gondola standar dan gondola berlantai kaca. Keduanya sama-sama menawarkan pemandangan hutan hujan yang berusia 130 juta tahun serta berbagai objek wisata di Genting Highlands. Gondola standar bisa menampung 10 penumpang, sedangkan untuk gondola berlantai kaca hanya bisa menampung maksimal 6 orang. Untuk gondola standar biaya yang harus dikeluarkan yaitu RM8 per orang, sedangkan untuk gondola kaca seharga RM50 per orang. Walaupun harga keduanya sangat berbeda, tentunya sepadan dengan sensasi serta pengalaman yang akan Anda dapatkan. Di tiap gondola juga tersedia port USB dimana Anda bisa mencharger smartphone serta instruksi keselamatan yang ditampilkan dengan jelas untuk penumpang.

Anda bisa mendapatkan tiket gondola dengan mendatangi konter tiket yang berada di Level 4 Stasiun Awana yang juga berada di gedung Awana Skyway dan juga di Level 4 Stasiun SkyAvenue. Jika Anda berencana untuk menginap di salah satu hotel di Genting Highlands, Anda hanya bisa membawa satu tas seukuran kabin pesawat saat menaiki gondola. Untuk barang bawaan yang lebih besar Anda bisa menyimpannya di Baggage Storage Service di Level 2 Gedung Awana Skyway dengan biaya RM10 per tas selama 24 jam. Tapi jika Anda tetap ingin membawa barang yang lebih besar untuk naik gondola, maka akan ada biaya tambahan sebesar RM20.

C.  Lokasi Awana Skyway

Awana Skyway adalah salah satu cara paling nyaman untuk mencapai puncak Genting Highlands. Tempat dimana Anda bisa mendapatkan berbagai macam pilihan belanja, kuliner dan juga hiburan lainnya. Awana Skyway berlokasi di Level 4, Awana Sky Central, Genting Highlands, Pahang dan mulai beroperasi pukul 07.00 pagi hingga 00.00 malam setiap harinya. Anda bisa memesan tiket dan juga menanyakan informasi tentang Awana Skyway melalui berbagai macam jasa travel atau langsung dengan menghubungi nomor telepon +60 3-6101 1118.

D.  Transportasi Menuju Awana Skyway

go kl city bus - Awana Skyway, Objek Wisata Menantang Penggemar Ketinggian

Sumber: kuala-lumpur.ws

Cara paling mudah dan murah untuk menuju Awana Skyway adalah dengan menaiki Express Bus dari KL Sentral ke Stasiun Awana dengan perjalanan sekitar 1 jam. Ada beberapa titik yang bisa Anda pilih untuk menaiki Express Bus mulai dari One Utama Shopping Mall (Petaling Jaya), Terminal Putra LRT Gombak, Pudu Sentral, dan KL Sentral. Namun rute yang paling populer untuk menuju Awana Skyway yaitu dengan Express Bus dari KL Sentral. Express Bus mulai beroperasi pukul 07.30 pagi hingga 21.00 malam dengan kisaran harga mulai dari RM5 hingga RM13 untuk sekali jalan. Ada baiknya Anda membeli tiket sehari lebih awal jika ingin berangkat pagi karena bisa saja Anda kehabisan tiket saat ingin berangkat terutama di akhir pekan dan hari libur nasional.

Baca Juga: Mau Liburan Seru di Genting Highland? Lakukan 9 Hal Ini!

Bagaimana? Sudah siapkah Anda untuk liburan dan mencoba gondola di Awana Skyway? Persiapkan mulai dari sekarang perjalanan Anda bersama pasangan, teman satu geng, atau bahkan keluarga besar. Salah satu persiapan yang tak kalah penting adalah menyelesaikan urusan membayar tagihan rutin di Indonesia. Sehingga selama Anda di Malaysia, tidak ada lagi cerita repot mengurusi banyaknya tagihan di Indonesia. Qelola hadir sebagai aplikasi transfer dan pembayaran yang akan membantu Anda membayar tagihan rutin di Indonesia langsung dari smartphone meskipun Anda sedang di Malaysia. Rasakan manfaat Qelola langsung dengan download di sini.

Tags: , , , ,