Daftar 7 Kota di Malaysia Incaran Para Traveler Indonesia

kota di malaysia

Berwisata tentu menjadi barang mahal bagi sebagian orang di tengah padatnya kesibukan sehari-hari. Karena berwisata merupakan momentum waktu luang untuk menyegarkan kembali pikiran, mencari pengalaman baru, dan mendapatkan kesenangan batin. Malaysia memiliki beragam wisata alam dan wisata buatan yang dapat Anda nikmati. Lalu apa saja kota di Malaysia yang termasuk dalam daftar wisata paling direkomendasikan untuk traveler? Check this out!

1. Kuala Lumpur dengan Segala Keramaiannya

wisata malaysia 1024x683 - Daftar 7 Kota di Malaysia Incaran Para Traveler Indonesia

Kuala Lumpur merupakan ibukota negara Malaysia yang berkembang pesat dan menjadi salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan lokal maupun mancanegara. Kuala Lumpur Malaysia memiliki beragam destinasi wisata yang dapat Anda nikmati, lho! Selain itu, Kuala Lumpur Malaysia juga berkembang menjadi tujuan belanja internasional dengan dibangunnya beberapa mal besar. 

Ikon paling terkenal di Kuala Lumpur adalah Menara Kembar Petronas. Menara Kembar Petronas terletak di pusat Kota Kuala Lumpur (Kuala Lumpur City Center), telah menjadi ikon terpopuler dari Kuala Lumpur dan juga Malaysia. Menara ini memiliki 88 lantai dengan ketinggian 452 meter. Anda bisa sekedar berfoto-foto di sekitar menara atau membeli tiket untuk menikmati pemandangan dari atas bangunan. Tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan mulai dari siang hari hingga malam hari.

Selanjutnya, Anda bisa berkeliling di Bukit Bintang yang memiliki banyak tempat dengan tampilan instagramable. Anda bisa menikmati wisata kuliner di Jalan Alor yang menyuguhkan beragam hidangan yang lezat dan harga terjangkau. Jika ingin belanja oleh-oleh dan souvenir khas Malaysia, Anda bisa mendatangi Central Park atau Malaysia Heritage Walk yang menjual berbagai kebutuhan wisata dengan harga murah. 

2. Pergi ke Johor Bahru dan Bermain di Legoland Malaysia

C8Kj5%2FdCnE75BMxGpYYdcJVuEQbV3CnmF8ONfpQKM2nSWWBIIZYawS1qMa7rEFnfREAefVg3w9SPPqHm4DPBrF2wjrWo%2BMilYnihpeYe1NGxklTDNf2SWOCYdEeU%2BXBux9WD4JOnHCsahVcWw8zxjTtWzfc0Wp4LW8w8P9TaFvF7DRrVlrJiPV2pHEYOMneWq0GaSVrk2kJQDIz4VwKzVpb72x7TSU5Ima5iZxKQr8Y8r%2B%2FYvbZ4m6LsXh6ePvB6B6kEKKc0JBZx6%2F4T1s9bts1EexHQ%2FPnWbUWH5nxBHo0%3D?auto=compress%2Cformat&cs=srgb&ixlib=java 1.1 - Daftar 7 Kota di Malaysia Incaran Para Traveler Indonesia

Sumber: traveloka.com

Legoland Malaysia adalah sebuah taman hiburan di Iskandar Puteri, Johor Bahru, Malaysia, dan menjadi Legoland pertama di Asia. Ketika akan mengunjunginya, Anda dapat memesan tiket secara online dengan membuka website Legoland. Di sini Anda akan menemui berbagai macam wahana permainan yang tentunya seru dan menyenangkan. Legoland menjadi “surga” bagi penggemar lego karena di sini akan menemui banyak miniatur-miniatur yang dibuat menggunakan lego. Karena lokasinya dekat juga dengan Singapura, Legoland Malaysia bisa dicapai dengan bus dalam waktu kurang lebih 60 menit.

3. Menjelajah Keindahan Alam Kinabalu

Untitled design - Daftar 7 Kota di Malaysia Incaran Para Traveler Indonesia

Sumber: mrizag.com

Khusus para pecinta alam, keberadaan Gunung Kinabalu masih menjadi alasan mengapa kota ini tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan. Kinabalu merupakan gunung tertinggi di negara Malaysia yang berada di Sabah dan memiliki ketinggian 4.095 m di atas permukaan laut. Menariknya, meskipun Anda awam pengalaman mendaki, Anda tetap bisa merasakan sensasi berdiri di puncak gunung. Keberadaan anak tangga yang berjejer rapi membuat gunung ini ramah didatangi oleh siapa saja yang ingin menikmati keindahan Kinabalu dari ketinggian.

Gunung ini menjadi salah satu warisan dunia yang harus dilestarikan keanekaragaman flora dan fauna di dalamnya. Perlu Anda ketahui, meski Gunung Kinabalu termasuk salah satu gunung tertinggi di ASEAN, pendakian di gunung ini bisa dilakukan dengan mudah dan jauh lebih murah dibandingkan saat mendaki Puncak Jayawijaya. Bagi pendaki pemula dapat memanfaatkan fasilitas helipad untuk mengantarkan makanan ke atas gunung dan menginap di hotel di Pos Laban Rata.

4. Menikmati Pantai-Pantai Indah di Langkawi

shutterstock 692919478 min 1000x675 - Daftar 7 Kota di Malaysia Incaran Para Traveler Indonesia

Sumber: paradise101.com

Bagi pecinta suasana pantai dan pulau, liburan ke Langkawi adalah pilihan tepat ketika berkunjung ke Malaysia. Langkawi merupakan sebuah kepulauan yang berada di Laut Andaman dan memiliki julukan “The Jewel of Kedah”. Ya, meski bukan negara kepulauan, Malaysia juga memiliki deretan pantai indah yang bisa menambah vitamin bagi Anda pencari aroma laut. Wisatawan dapat memilih berbagai moda transportasi mulai udara, darat, dan laut untuk mencapai Langkawi. Beberapa pantai yang wajib dikunjungi adalah Pantai Beringin, Pantai Rebak, dan Pulau Singa Besar.

Rekomendasi tempat snorkeling terbaik berada di Pulau Payar. Anda akan dibuat takjub akan keindahan dan keragaman biota laut. Atau Anda bisa melakukan trekking ringan di Sky Bridge yang berada di puncak Gunung Mat Cincang. Untuk mencapai Sky Bridge bisa juga menggunakan Langkawi Cable Car yang akan membawa Anda menyaksikan pemandangan dari atas.

Baca Juga: Bingung Akses Dari dan Ke Bandara Kuala Lumpur? Simak Solusinya!

5. Puas Berbelanja di Kota Kuching

rsz tempat wisata di kuching - Daftar 7 Kota di Malaysia Incaran Para Traveler Indonesia

Kuching merupakan salah satu kota di Malaysia yang cukup populer di telinga para traveler. Di sini Anda dapat berwisata dengan biaya relatif murah. Mulai dari hotel murah, jajanan kuliner, dan berbagai souvenir di daerah Chinatown semakin menambah kenikmatan liburan Anda di Kuching. Kota Kuching juga menjadi tempat wisata alternatif bagi masyarakat Kalimantan Barat saat ingin memburu barang dengan brand ternama.

Kuching juga menawarkan berwisata dengan penuh ketenangan. Para pecinta alam juga bisa mengunjungi Semenggoh Nature Reserve tempat tinggal orang utama yang hidup di alam bebas. Bako National Park yang mirip sejenis hutan dengan berbagai flora dan fauna yang menarik untuk dijelajahi.

6. Penang, Surga Dunia Para Pecinta Kuliner

Untitled design 58 - Daftar 7 Kota di Malaysia Incaran Para Traveler Indonesia

Sumber: theculturetrip.com

Penang memang terkenal dengan pemandangan menakjubkan Kota Georgetown dari atas Penang Hill. Anda bisa berburu kuliner di sebagian besar sudut kota. Saking banyaknya pusat kuliner di Penang, kota ini dijuluki “the best street food”. Coba datangi Gurney Hawker Centre tempat berkumpulnya para pedagang kaki lima. Anda bisa mencicipi aneka makanan khas Malaysia, China, dan India dengan harga murah meriah. Ramah sekali bukan untuk dompet para traveler?

Tidak hanya kuliner, Penang adalah kota dengan suasana bangunan berarsitektur unik dan bernilai sejarah yang tinggi (street art). Tidak mengherankan lagi UNESCO menjadikan Kota Penang dalam daftar warisan budaya di dunia.

7. Eksplor Wisata Bersejarah di Melaka

melaka malaysia - Daftar 7 Kota di Malaysia Incaran Para Traveler Indonesia

Sumber: www.phinemo.com

Melaka merupakan salah satu destinasi wisata di Malaysia yang telah dinobatkan sebagai warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 2008 silam. Bangunan bergaya Melayu dan Eropa yang terletak di Kuala Lumpur ini memiliki pesona yang dapat memikat dan membuat candu wisatawan untuk datang lagi ke sini. 

Bagi para traveler Indonesia, Melaka merupakan wisata luar negeri murah karena menyediakan berbagai pilihan tempat wisata menarik. Sebut saja A Famosa, Stadthuys, Gereja Melaka, Gereja St. Paul, dan Jonker Street. Anda bisa mencicipi berbagai kuliner lezat dan murah serta berburu oleh-oleh murah untuk keluarga atau teman terdekat.

Demikian ulasan mengenai kota di Malaysia yang bisa menjadi rekomendasi liburan Anda selanjutnya. Biaya yang akan Anda keluarkan untuk berwisata di Malaysia bisa Anda kelola dengan baik menggunakan aplikasi Qelola. Ketika sudah berada di Malaysia, Anda tak perlu bingung untuk membayar berbagai tagihan bulanan keluarga di rumah. Qelola menyediakan layanan multi-billing payment ke Indonesia untuk segala pembayaran berbagai kebutuhan secara online. Unduh dan install aplikasi Qelola melalui smartphone Anda sekarang juga! Lakukan pendaftaran dan pengaktifan akun Qelola untuk menikmati berbagai layanan keuangan. Dapatkan informasi lebih lengkap di sini.

Tags: , , , , , , , , , , , ,