5 Aplikasi Pengiriman Uang ke Mancanegara Terbaik untuk TKI

pengiriman uang

Pengiriman uang kini tak terbatas untuk transfer dana ke dalam negeri saja, akan tetapi juga ke mancanegara. Jika dulu pengiriman uang ke luar negeri hanya bisa dilakukan lewat bank, wesel, atau ATM sekarang cara tersebut sudah mulai ditinggalkan. Seiring dengan semakin berkembangnya zaman dan teknologi, pengiriman uang kini bisa dilakukan lewat aplikasi online.

Transfer uang ke mancanegara lewat aplikasi ini sekarang lebih banyak diminati karena praktis, mudah, dan cepat. Selain itu, biaya administrasi yang harus dikeluarkan relatif lebih murah jika dibandingkan dengan kirim uang lewat bank, ATM, dan juga wesel. Aplikasi pengiriman uang secara online sendiri sekarang juga sudah menjamur dan banyak pilihannya. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi pengiriman uang yang bisa Anda coba.

  • Aplikasi Qelola

qelola app 2 - 5 Aplikasi Pengiriman Uang ke Mancanegara Terbaik untuk TKI

Aplikasi ini adalah aplikasi yang diperuntukan untuk TKI atau Anda yang ada di Malaysia. Ada beberapa layanan yang ditawarkan oleh aplikasi Qelola yaitu transfer uang Malaysia Indonesia, pembelian pulsa, pembayaran tagihan seperti PDAM, listrik, TV Kabel, dan BPJS serta belanja voucher games. Keuntungan memakai aplikasi Qelola adalah biaya transfer yang ekonomis bahkan jauh lebih murah dari bank. Bahkan transaksi dan pembayaran tersebut dapat diupayakan langsung melalui ponsel pribadi Anda. Untuk bisa menikmati layanan keuangan Malaysia Indonesia dengan Qelola, terlebih dahulu Anda bisa mengunduh aplikasinya di Playstore. Setelah melakukan registrasi, Anda bisa menikmati fitur-fitur yang ditawarkan dalam aplikasi dengan mengikuti petunjuk di dalamnya.

  • TransferWise

transferwise - 5 Aplikasi Pengiriman Uang ke Mancanegara Terbaik untuk TKI

Sumber: twitter.com

Layanan pengiriman uang selanjutnya yang juga direkomendasikan adalah TransferWise. Sama halnya dengan Azimo, transaksi keuangan skala internasional melalui TransferWise dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Bagaimana caranya? Anda hanya perlu mengisi formulir yang menjelaskan jumlah uang yang akan dikirim dan data akun bank dari negara tujuan. Mengenai biaya transfernya sendiri nantinya tergantung dari jumlah uang yang akan dikirimkan serta negara mana yang menjadi tujuan transfer uang. Biaya transfernya nanti akan dipotong secara otomatis dari jumlah uang yang akan dikirim. TransferWise sendiri tidak menggunakan nilai tukar yang ditentukan oleh bank melainkan memakai nilai tukar mata uang yang aktual. Lagi-lagi layanan ini belum dapat digunakan bagi Anda yang ada di tanah air. Indonesia saat ini hanya menjadi negara tujuan atau negara penerima uang saja.

  • Azimo

azimo 700x473 - 5 Aplikasi Pengiriman Uang ke Mancanegara Terbaik untuk TKI

Sumber: https://www.currencycloud.com/

Pengiriman uang ke luar negeri secara online bisa Anda lakukan melalui Azimo. Sudah banyak orang yang mempercayakan pengiriman uang antar negara melalui Azimo karena berbagai keunggulan yang ditawarkannya. Azimo menjamin uang yang Anda kirimkan akan sampai ke tujuan pada hari itu juga. Menariknya, Anda tidak akan dipungut biaya tambahan saat melakukan transaksi pertama kali. Selanjutnya pada transaksi kedua, ketiga, dan setelahnya baru Anda akan dikenakan biaya transfer. Besarnya biaya transfer yang dipatok Azimo sendiri berbeda-beda tergantung negara mana yang menjadi tujuannya. Namun jangan khawatir, Azimo menjamin biaya transfer yang harus Anda keluarkan masih ramah dikantong.

Selain itu, kirim uang lewat Azimo akan langsung sampai ke rekening tujuan karena perbedaan sistem perbankan antarnegara ditangani langsung oleh Azimo. Namun sayangnya, bagi Anda yang tinggal di Indonesia belum bisa menikmati kirim uang melalui layanan online satu ini. Indonesia untuk sekarang hanya menjadi salah satu negara tujuan transfer atau negara penerima uang yang dikirim dari luar negeri.

  • PayPal

paypal - 5 Aplikasi Pengiriman Uang ke Mancanegara Terbaik untuk TKI

 

Bagi Anda yang bergelut di bidang bisnis, e-commerce dan layanan jual beli jasa tentunya sudah akrab dengan layanan rekening virtual. Pengiriman uang melalui rekening virtual ini juga banyak digunakan orang-orang di seluruh dunia. Paypal adalah salah satu rekening virtual yang pasti sudah cukup familiar di telinga Anda. Untuk melakukan transfer uang menggunakan PayPal, pastikan Anda sudah memiliki kartu kredit, karena verifikasi pengiriman uang nantinya menggunakan kartu kredit tersebut. Selanjutnya, baik Anda dan juga penerima sama-sama sudah memiliki rekening Paypal. Yang menarik dari Paypal adalah Anda bisa melakukan proses transfer dana melalui laptop atau smartphone.

  • Western Union

Western Union Canada TD money transfer 768x512 1 700x467 - 5 Aplikasi Pengiriman Uang ke Mancanegara Terbaik untuk TKI

Aplikasi pengiriman uang selanjutnya adalah aplikasi Western Union. Aplikasi ini bisa disebut juga sebagai aplikasi pengiriman uang yang legendaris. Bagi Tenaga Kerja Indonesia tentu nama Western Union sudah tidak asing lagi. Jika dulunya mengirim uang lewat Western Union harus datang ke agennya langsung, sekarang tidak demikian. Jika Anda ingin melakukan pengiriman uang ke luar negeri lewat Western Union sekarang cukup dengan mengunduh aplikasinya di ponsel. 

Baca Juga: Bingung Pilih Aplikasi Transfer Uang Lewat Hp? Pakai Qelola!

Demikian informasi tentang aplikasi pengiriman uang yang bisa Anda coba untuk melakukan kirim dana ke luar negeri. Transaksi transfer uang kini lebih mudah dan praktis langsung dari handphone Anda. Bagi Anda TKI yang ada di Malaysia bisa memanfaatkan aplikasi Qelola untuk kebutuhan pengiriman uang ke keluarga tercinta di tanah air. Aplikasi ini bisa Anda unduh di Playstore secara gratis. Informasi lain terkait aplikasi Qelola bisa Anda baca melalui situs resminya di sini.

 

Tags: , , , ,