5 Tempat Wisata di Kuching Paling Favorit Dikunjungi

tempat wisata di kuching

Tempat wisata di Kuching seringkali menjadi alternatif liburan bagi Warga Negara Indonesia (WNI). Lokasi yang mudah dijangkau dan biaya yang tidak mahal membuat Kuching menjadi pertimbangan yang baik sebagai tujuan kunjungan wisata. Kota di Malaysia yang memiliki icon berupa kucing ini, termasuk kota yang cocok untuk liburan keluarga atau sekedar hangout bersama teman. Berikut 5 tempat wisata di Kuching yang paling populer dikunjungi oleh wisatawan.

1. Cat Museum

Seperti nama kota ini, binatang kucing menjadi lambang kota di wilayah ini. Di Kuching, ada patung kucing di tengah-tengah kota sehingga menjadikan hewan kucing dan kota ini begitu identik. Cat museum menjadi tempat favorit yang dikunjungi wisatawan karena kaitan kucing dengan kota Kuching yang tak terpisahkan. Museum ini menyajikan sejumlah koleksi yang bertema kucing. Di dalamnya, terdapat artefak kucing dan patung kucing yang sengaja didatangkan dari berbagai negara.

Segala hal yang berkaitan dengan kucing bisa ditemukan di sini. Beberapa koleksi museum ini yang banyak menarik perhatian pengunjung adalah koleksi hello kitty, felix, garfield, whisker, friskies, dan lainnya. Di museum ini, Anda bisa membeli beberapa barang dengan tema kucing sebagai oleh-oleh. Misalnya, koleksi perangko, kartu pos, poster, pakaian, dan lainnya. Cat museum bisa Anda kunjungi setiap hari dari jam 09.00 sampai 17.00 waktu setempat.

2. Kuching Orchid Garden

light orange orchid with green leaf beautiful nature flower blossom 1150 18099 - 5 Tempat Wisata di Kuching Paling Favorit Dikunjungi

Tempat wisata di Kuching yang populer lainnya adalah taman wisata Kuching Orchid Garden. Taman kota ini menawarkan tema wisata hortikultura dan botani. Kuching Orchid Garden menyajikan tanaman anggrek dalam jumlah besar dan bervariasi sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan tempat tersebut. Sebagian besar tanaman anggrek di tempat ini merupakan spesies Borneo yang terdiri dari epifit dan terestrial anggrek. Jika Anda ingin menikmati keindahan anggrek sekaligus mengetahui cara budidaya tanaman tersebut, tempat ini wajib Anda kunjungi saat berada di Kuching, Malaysia. Letak taman kota ini cukup strategis, wisatawan hanya memerlukan waktu 15 menit dari pusat kota Kuching untuk menuju objek wisata Kuching Orchid Garden.

3. Tua Pek Kong Temple

building landmark glass chinese temple outdoors 1417 1201 - 5 Tempat Wisata di Kuching Paling Favorit Dikunjungi

Tempat wisata di Kuching lainnya adalah kuil Tua Pek Kong. Tempat ini bisa menjadi pilihan wisata religi ketika berkunjung ke Kuching. Tua Pek Kong dibangun dengan latar belakang perbukitan yang indah dan sejuk. Kuil ini dibangun berdasarkan feng shui yang masih menjadi pedoman hidup kaum Tionghoa. Layaknya kuil lainnya, kuil ini menjadi tempat ibadah yang sarat dengan keindahan dan batiniah. Tempat wisata ini terbuka untuk wisatawan yang ingin mengetahui lengkap tentang kuil ini atau hanya mengabadikan keindahan di kuil Tua Pek Kong. Kuil Tua Pek Kong berada di Jalan Tunku Abdul Rahman, Kuching, Sarawak, Malaysia.

4. Masjid Agung Kuching

Tempat wisata religi lainnya yang wajib dikunjungi adalah Masjid Agung Kuching. Keindahan masjid ini membuatnya wajib dimasukkan dalam daftar tempat favorit wisatawan saat berada di Kuching. Masjid ini merupakan bangunan masjid kuno yang dibangun pada tahun 1852. Keunikan masjid ini terletak pada ribuan nisan kuno yang ada di halaman masjid. Ribuan nisan kuno yang tersebar di halaman masjid merupakan lokasi pekuburan lama bagi masyarakat di Kampong Air.

Pada tahun 1968, masjid ini mengalami renovasi bagian arsitektur dan bangunan masjid. Saat ini, wisatawan akan disuguhkan dengan kemegahan masjid yang dapat dilihat dari warna emas kubah-kubahnya dan warna merah muda cerah sebagai warna dasar masjid besar tersebut.

5. Kuching Waterfront

kuching waterfront - 5 Tempat Wisata di Kuching Paling Favorit Dikunjungi

Sumber: www.airasiapromotion.biz

Tempat wisata di Kuching yang paling banyak dikunjungi wisatawan adalah Kuching Waterfront. Lokasi objek wisata ini berada di pusat Kota Kuching sehingga mudah dijangkau. Kuching Waterfront terletak di tepi selatan sungai Sarawak. Tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menikmati pemandangan kosmopolitan Kota Kuching.

Pada siang hari, tempat ini menawarkan pemandangan Astana, Fort Margherita, dan kampung Melayu yang berada di seberang sungai. Di malam hari, pengunjung bisa melihat kerlap-kerlip lampu kota dari tempat ini. Selain menikmati pemandangan dari tepi sungai, pengunjung bisa menggunakan kapal wisata yang disediakan pengelola. Area wisata sepanjang 900 meter ini dilengkapi dengan pedestrian, tempat duduk taman, aneka jajanan, dan souvenir, hingga layanan jaringan internet nirkabel gratis yang bisa membuat pengalaman liburan Anda semakin mudah dan berkesan.

Itulah rekomendasi beberapa tempat wisata di Kuching, Malaysia yang bisa Anda kunjungi. Penting bagi Anda untuk mengetahui tempat wisata apa saja yang bisa Anda kunjungi untuk memudahkan rencana atau itinerary selama liburan di Kuching. Pastikan juga transaksi dan pembayaran selama berada di Kuching, Malaysia dapat berjalan lancar. Anda bisa menggunakan aplikasi Qelola sebagai solusinya. Qelola merupakan layanan jasa keuangan yang dapat mempermudah semua transaksi Anda di Malaysia, termasuk transaksi Indonesia ke Malaysia, dan sebaliknya. Yuk, segera unduh aplikasi Qelola dan nikmati kemudahan bayar ini-itu hanya dengan satu aplikasi di smartphone Anda.

 

Tags: , , , ,