6 Supermarket Populer di Malaysia Sering Dikunjungi WNI

supermarket malaysia

Supermarket di Malaysia menjadi tempat yang dikunjungi masyarakat untuk mencari kebutuhan pokok atau perlengkapan rumah tangga. Tak hanya warga lokal, supermarket juga menjadi tujuan belanja utama yang sering didatangi oleh WNI yang sedang berwisata atau bekerja di Malaysia. Masyarakat di sana menyebut supermarket dengan istilah grocery store shopping. Tak hanya untuk mendapatkan kebutuhan pokok, wisatawan asing yang datang ke Malaysia menjadikan supermarket sebagai salah satu tujuan untuk wisata belanja.

Jumlah supermarket di Malaysia terbilang sangat banyak. Jika diperkirakan, jumlahnya sekitar 40 supermarket yang tersebar di Kuala Lumpur. Uniknya, beberapa supermarket tersebut menyediakan layanan belanja secara online. Hal itu menjadikan sebagian supermarket di Malaysia cukup populer dikunjungi. Berikut 6 supermarket populer di Malaysia yang sering dikunjungi oleh WNI maupun wisatawan asing lainnya.

1. Tesco

rsz tesco - 6 Supermarket Populer di Malaysia Sering Dikunjungi WNI

Sumber: www.thestar.com.my

Supermarket satu ini berasal dari Inggris dan telah membuka gerainya di Malaysia sejak tahun 2001. Tesco menyediakan kebutuhan dan perlengkapan rumah tangga dengan jumlah yang cukup banyak. Tempat ini populer dikunjungi WNI karena supermarket ini juga menyediakan barang buatan mereka sendiri dengan kualitas yang sangat baik dan harga terjangkau. Tesco Choice dan Tesco Light Choice adalah contoh merk barang yang dibuat supermarket ini. Tak hanya itu, layanan bebas biaya parkir bagi pengunjung menjadikan Tesco semakin populer di masyarakat. Supermarket ini telah memiliki 40 gerai yang tersebar di berbagai kota seperti Malacca, Negeri Sembilan, Klang Valley, Penang, Perak, Kedah, Kelantan, dan Johor. Jam buka Tesco mulai dari 8 pagi hingga 1 pagi setiap harinya.

2. NSK Trade City

Supermarket populer di Malaysia lainnya adalah NSK Trade City. Supermarket ini dikenal sebagai surga untuk belanja murah di Malaysia. Di tempat ini Anda bisa berbelanja susu, buah-buahan, sayuran, daging, ikan, dan bahan pokok lainnya. Produk-produk tersebut tersedia dengan kualitas bagus dan harga cukup terjangkau. Perputaran stok produk setiap harinya membuat kesegaran produk makanan terjamin di tempat ini. Di malam hari, pengunjung yang datang akan semakin ramai dan didominasi oleh para pemilik restoran yang berbelanja bahan baku. Bagi Anda yang ingin berbelanja di supermarket ini, datanglah di siang hari karena tidak terlalu ramai dan antrean tidak terlalu panjang. NSK Trade City berada di Jalan Kuchai Maju 13, Kuchai Entrepreneurs Park, Kuala Lumpur, Malaysia.

3. Giant

rsz giant 1276 - 6 Supermarket Populer di Malaysia Sering Dikunjungi WNI

Sumber: www.edgeprop.my

Anda mungkin sudah sering mendengar nama supermarket ini di Indonesia. Tak hanya di Indonesia, Giant juga menjadi supermarket yang populer dikunjungi WNI yang berada di Malaysia. Mengusung konsep harga bersahabat, banyak jumlah, dan harga yang murah menjadi alasan kepopuleran supermarket ini. Giant di Kuala Lumpur sudah ada sejak tahun 1994 dengan skala lebih kecil daripada saat ini. Giant telah memiliki cabang hampir di setiap kota. Seperti Tesco, Giant juga memiliki produk buatan sendiri yang dijual dengan harga yang murah. Jam buka supermarket ini mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam waktu setempat.

4. AEON

AEON termasuk dalam supermarket terbesar dan populer di Malaysia. Sebelumnya, AEON bernama JUSCO, yakni perusahaan retail terbesar dari negara Jepang. AEON mulai membuka gerainya di Malaysia pada tahun 1985. Sekitar 28 cabang tersebar di Malaysia. Kualitas barang di supermarket ini cukup bagus dan lengkap. AEON menjual produk makanan, pakaian, barang mode, dan sebagainya dalam satu tempat. AEON memiliki produk unggulan yang diberi nama TOPVALU sebagai pilihan berbelanja bagi pengunjung yang awalnya dirilis di negara Jepang pada tahun 1994.

5. Sam’s Groceria

Sam’s Groceria merupakan supermarket yang memiliki kepanjangan nama yaitu Saya Anak Malaysia (SAM). Supermarket ini pertama kali dibuka di kota Penang, Malaysia. Saat ini, Sam’s Groceria telah memiliki beberapa cabang seperti di dalam bangunan Encorp Strand Mall NU Sentral dan di kota Damansara, pusat kota Kuala Lumpur. Supermarket ini sering dikunjungi WNI untuk berbelanja kebutuhan barang-barang impor. Sam’s Groceria menyediakan sekitar 18.000 macam produk dari berbagai negara tetangga seperti India, Thailand, Jepang, Pakistan, Afrika Selatan, dan sebagainya.

6. Village Grocer

rsz village grocer - 6 Supermarket Populer di Malaysia Sering Dikunjungi WNI

Sumber: www.simplyenjoyjb.com

Awalnya supermarket di Malaysia ini dikelola secara keluarga yang dimulai pada tahun 1950-an. Saat ini, Village Grocer semakin berkembang dan memiliki 7 cabang yang cukup eksklusif di Lembah Klang. Supermarket ini populer dikunjungi WNI karena menyediakan kualitas barang impor dengan harga yang cukup terjangkau. Tak hanya itu, produk berbahan dasar organik juga tersedia di supermarket ini. Waktu buka supermarket ini setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 9 malam.

Belanja di Supermarket Malaysia Lebih Mudah Melalui Qelola

Itulah 6 supermarket di Malaysia yang populer dikunjungi WNI. Anda tidak perlu khawatir hendak berbelanja saat berada di Malaysia. Rata-rata supermarket yang populer di Malaysia mudah untuk dijangkau. Penting bagi Anda untuk selalu memastikan alat pembayaran yang Anda gunakan mendukung aktivitas berbelanja Anda. Sebagai solusinya, Anda bisa menggunakan aplikasi Qelola. Melalui Qelola, Anda bisa melakukan pengiriman uang dan transaksi belanja dengan cepat dan mudah selama berada di Malaysia. Qelola menawarkan layanan yang beragam seperti e-wallet, transfer uang domestik dan internasional, serta layanan multi-billing untuk pembayaran segala keperluan Anda. Tunggu apa lagi? Yuk, unduh aplikasi Qelola sekarang juga di sini.

Tags: , , , , , ,