Dapatkan Rekomendasi Rumah Sewa Kota Kinabalu Terbaik

Untitled design 4 - Dapatkan Rekomendasi Rumah Sewa Kota Kinabalu Terbaik

Kinabalu adalah salah satu wilayah di Malaysia tepatnya di daerah Sabah. Jika dilihat di dalam Peta, Sabah adalah wilayah yang berbatasan langsung dengan pulau Kalimantan, Indonesia. Kinabalu terkenal dengan kota yang indah, karena selama berada di sana Anda bisa menemukan laut di sepanjang kota dan gunung yang megah di sisi lainnya. Kota Kinabalu pernah dikenal dengan nama Jeselton. Dahulu Jeselton point merupakan sebuah pelabuhan kolonial Inggris.

Di sekitarnya ada beberapa gedung tua yang masih tersisa hingga saat ini. Dan sekarang, Jeselton point merupakan terminal kapal ferry yang menuju ke Brunei Darussalam dan pulau-pulau kecil di sekitar Sabah. Pelabuhan ini terletak dibagian utara Kota Kinabalu dan bisa dicapai hanya dengan berjalan kaki dari pusat kota. Jika Anda berencana untuk bekerja di Kota Kinabalu, Anda harus mendapatkan rumah sewa Kota Kinabalu dengan harga dan fasilitas terbaik.

Melakukan Perjalanan ke Kota Kinabalu

rumah sewa kota kinabalu 2 700x467 - Dapatkan Rekomendasi Rumah Sewa Kota Kinabalu Terbaik

Bagi Anda yang berencana untuk melakukan perjalanan pertama ke kota Kinabalu Malaysia, berikut ini ada beberapa gambarannya untuk Anda simak.

  • Sesampainya di Bandara, Anda bisa mencari transportasi umum atau taksi online dengan mudah. Anda tidak perlu khawatir, karena berbeda dengan di Indonesia, dimana taksi online tidak boleh masuk di area stasiun maupun bandara. Namun di Sabah, mereka bebas dan keberadaannya cukup merajalela. Penting untuk Anda ketahui bahwa selama berada di Malaysia Anda tidak akan menemui ojek motor online karena Pemerintah Malaysia melarangnya dengan alasan keamanan.
  • Biaya hidup di kota Kinabalu tidak jauh berbeda dengan di Indonesia. Jadi bagi Anda yang sedang bekerja bisa banyak berhemat di kota ini. Makanan yang ada di sana berkisar dari harga RM5 ke atas.
  • Pilihan alat transportasi yang hemat adalah dengan naik angkutan umum. Jika jaraknya hanya sekitar kota, maka biayanya berkisar RM2 saja. Tetapi beberapa spot tidak menyediakan angkutan umum dan harus ditempuh dengan taksi online. Biaya yang Anda butuhkan untuk naik taksi online dimulai dari RM4.

Rekomendasi Rumah Sewa Kinabalu

rumah sewa kota kinabalu 2 700x369 - Dapatkan Rekomendasi Rumah Sewa Kota Kinabalu Terbaik

  1. Terletak di pusat kota Kota Kinabalu, Promenade Service Apartment menawarkan unit-unit ber-AC dan berjarak hanya 500 meter dari Oceanus Waterfront Mall. Anda juga dapat menikmati WiFi gratis dalam kenyamanan kamar Anda. Selain menampilkan pemandangan kota, semua unitnya telah dilengkapi dengan dapur kecil yang lengkap, sofa, dan TV. Centre Point Sabah dan Warisan Square Commercial Centre hanya berjarak 400 meter dari Promenade Service Apartment. Sementara Bandara terdekat adalah Bandara Internasional Kota Kinabalu, 8,4 km dari partemen. 
  2. Kota Kinabalu Times Square Imago, yang terletak di Kota Kinabalu dan berjarak sekitar 1,8 km dari Filipino Market Sabah. Apartemen ini menawarkan WiFi gratis serta taman dengan kolam renang outdoor dan pemandangan kolam renang yang indah. Beberapa unitnya memiliki TV kabel layar datar, dapur yang lengkap dengan microwave, serta kamar mandi pribadi dengan shower, dan pengering rambut. Anda dapat menikmati kegiatan hiking di dekat apartemen ini, atau bersantai di teras untuk berjemur.
  3. Utopian Homes @ IMAGO Mall, yang menawarkan apartemen dengan area tempat duduk, TV layar datar, dan dapur. Letaknya di Kota Kinabalu yang berjarak 1,7 km dari Pasar Filipina Sabah dan 700 meter dari Imago Shopping Mall. Disini juga menyediakan WiFi gratis, dan dilengkapi dengan kulkas, kompor serta teko. Kolam renang outdoor juga tersedia, dan terdapat layanan penyewaan mobil.
  4. STAY TOGETHER 4,5 & 6 Bedroom Apartments @ Marina Court Resort, yang memiliki apartemen dengan beberapa kamar tidur dan fasilitas mandiri. Ada pula kolam renang luar ruangan, pusat kebugaran, dan sauna, serta WiFi gratis, dan tempat parkir pribadi. Terletak di Kota Kinabalu, apartemen ini berselang hanya 5 menit jalan kaki dari Centre Point Supermarket dan 10 menit jalan kaki dari Philippines Handicraft Market. Sementara Sabah State Museum & Heritage Village berjarak 3,2 km. Sedangkan Tunku Abdul Rahman Park terletak sejauh 3,6 km dari apartemen.

Tips Menyewa Rumah di Kota Kinabalu

rumah sewa kinabalu3 - Dapatkan Rekomendasi Rumah Sewa Kota Kinabalu Terbaik

Bagi Anda yang baru pertama kali mencari rumah sewa untuk Anda tinggali selama berada di Malaysia, pasti Anda merasa bingung. Rasa bingung tersebut adalah hal yang wajar melanda pikiran Anda. Tapi, jangan terlalu dikhawatirkan karena untuk memuluskan rencana Anda tinggal di Malaysia sebaiknya simak tips mendapatkan rumah sewa Kota Kinabalu berikut ini:

  1. Menentukan biaya yang mampu Anda bayar untuk rumah sewa Kota Kinabalu. Biaya sewa sebaiknya tidak boleh lebih dari 35% dari pendapatan kotor Anda.
  2. Meminta bantuan broker properti. Apalagi jika Anda masih buta mengenai lokasi yang bagus dan mudah menjangkau fasilitas yang lengkap.
  3. Mempertimbangkan faktor penting seperti jarak dari lokasi Anda bekerja, kondisi tetangga sekitar, dan lainnya. Jangan hanya tergoda dengan penampilan yang bersih dan rapi saja.
  4. Memahami isi Surat Perjanjian sewa. Untuk beberapa jenis rumah sewa, pemilik rumah akan menerapkan beberapa peraturan yang tercantum di dalam Surat Perjanjian. Untuk itu, Anda memang harus membaca secara teliti dan memahaminya dengan baik.
  5. Melakukan survei langsung, karena tidak cukup melakukan survei melalui telepon atau melihat foto rumah dari iklan saja. Anda harus melakukan survei langsung ke lokasi agar Anda dapat melihat kondisi bangunan yang sebenarnya. Selain dinding dan lantai, perhatikan juga instalasi air dan listriknya.

Mengelola Keuangan Agar Tidak Boros

Bekerja di luar negeri seperti di Kota Kinabalu Malaysia memang sering kali dianggap hebat. Karena pendapatan bekerja di luar negeri lebih tinggi jika dibandingkan dengan pendapatan di Indonesia. Namun apalah arti pendapatan yang banyak jika tidak dikelola dengan baik. Jangan sampai hasil jerih payah Anda bekerja di Malaysia justru lebih mudah habis dan Anda tidak bisa mengirimkan uang ke saudara di Indonesia dan memenuhi kebutuhan lainnya.

Untuk itu, aplikasi Qelola hadir untuk membantu Anda dalam mengelola keuangan dengan bijak. Aplikasi ini sangat mudah Anda gunakan di smartphone pribadi Anda. Fiturnya lengkap, mulai dari kirim uang ke Indonesia, bayar tagihan, dan lainnya. Dengan begitu, pendapatan Anda selama bekerja akan tersalurkan untuk kebutuhan-kebutuhan dengan tepat. Unduh sekarang di Google Play Store secara gratis.

Tags: , , , , , , , ,