Cermati Rekomendasi 10 Airbnb Murah di Penang Berikut Ini

feel like a home - Cermati Rekomendasi 10 Airbnb Murah di Penang Berikut Ini

Airbnb adalah salah satu alternatif tempat menginap yang harus Anda coba. Terlebih lagi bagi Anda yang anggarannya tidak banyak dan lebih fokus pada pengalaman Anda selama berlibur. Airbnb sendiri merupakan layanan online yang menyediakan jasa sewa rumah atau apartemen yang tersebar di berbagai negara. Artinya, Anda dapat memesan penginapan bukan hotel di negara tujuan melalui Airbnb. Termasuk ketika Anda berencana berlibur ke Penang, Malaysia.

Meskipun harga sewa kamar hotel di Penang masih termasuk murah, namun Airbnb akan menawarkan pengalaman yang berbeda daripada menginap di hotel. Misalnya saja tinggal bersama pemilik rumah, dapat membawa hewan peliharaan, dan sebagainya. Meskipun tidak semua rumah yang disewakan memiliki fasilitas yang sama dengan fasilitas hotel, misal kolam renang atau pusat kebugaran. Harga yang murah belum tentu memberikan pelayanan yang jelek, begitu juga dengan harga yang mahal belum tentu dapat memberikan pelayanan yang bagus. Berikut adalah 10 rekomendasi Airbnb yang ada di Penang dari yang termurah hingga yang paling mahal:

kamar airbnb - Cermati Rekomendasi 10 Airbnb Murah di Penang Berikut Ini

1.  Modern Triple or Family Loft

Sangat cocok bagi Anda dan keluarga karena dapat menampung hingga 5 orang. Fasilitasnya pun sudah sangat cukup meliputi AC, hair dryer, bahkan mesin cuci, sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan biaya laundry lagi. Selain itu, pemilik rumah tinggal di lantai bawah jadi Anda dapat meminta rekomendasi tempat wisata secara langsung. Tarif untuk satu orang hanya RM40 per malamnya.

2.  Raymond Homes

Apakah Anda baru saja menikah dan ingin liburan dengan pasangan? Maka kamar ini akan sangat cocok karena nuansa putih yang ditawarkan. Terdapat 2 kamar dan setiap kamarnya dapat ditempati maksimal 2 orang. Setiap kepala cukup dikenakan tarif RM40 saja untuk 1 malam.

3.  The View II Sunrise Scenery

Dengan pemandangan langsung lautan, kamar ini sangat direkomendasikan. Pagi hari Anda dan teman-teman akan lebih indah dengan sambutan laut dari kaca jendela yang besar. Rumah ini memiliki 2 kamar dan 3 ranjang sehingga dapat ditempati maksimal 6 orang. Setiap orang hanya membayar RM50 per malam.

4.  Summer Bohemian

Rumah dengan konsep musim panas dan bohemian ini sangat cocok bagi Anda dan teman-teman serombongan. Selain desain yang instagramable, Anda juga akan dimanjakan dengan WiFi yang cepat. Jadi bisa langsung mengunggah asyiknya liburan Anda di Penang. Anda dapat membawa banyak teman karena terdapat 7 ranjang dengan maksimal penghuni 10 orang. Apalagi tarifnya yang sangat murah, yaitu hanya RM50 setiap orang.

5.  Hightech Modern Studio

Anda ingin kamar dengan konsep home theater? Kamar ini jawabannya. Dengan fasilitas layar proyektor HD 210 inci dan stereo 7.1 full-range, Anda dan partner liburan dapat menikmati film bersama sambil beristirahat setelah jalan-jalan kota Penang seharian. Biaya yang dikenakan hanya RM50 setiap orang dan dapat disewa maksimal 4 orang.

6.  Stay in Family House

Homestay ini sangat menarik karena dibangun dari kayu dan mengapung di atas air. Di belakang rumah terdapat sofa yang menghadap langsung dengan pemandangan senja yang menenangkan. Cocok sekali bagi Anda dan pasangan karena maksimal dapat disewa untuk 2 orang. Selain itu, lokasinya dekat dengan banyak pusat jajanan Penang dan stasiun bus. Cukup membayar RM65 saja untuk setiap malamnya.

7.  Ke Lan Tan House

Rumah ini memiliki lokasi di George Town sehingga Anda dan pasangan liburan akan mudah sekali mengakses berbagai objek wisata terkenal di Penang. Selain itu, Anda juga dapat memesan kopi atau minuman lainnya kapanpun karena terdapat bar kecil yang beroperasi 24 jam. Dengan maksimal disewa untuk 2 orang, Anda cukup membayar RM70 per malam.

8.  Apartemen Sembilan-01

Kondominium ini sangat cocok disewa untuk Anda dan teman-teman atau rekan kerja. Dengan konsep yang mewah, Anda dan 5 orang teman dapat menempati 4 kamar yang ada. Toiletnya pun sangat cukup untuk digunakan bersama karena disediakan 3 kamar mandi. Selain itu, juga ada dapur dan ruang keluarga yang dapat digunakan bersama. Setiap orangnya hanya dikenakan tarif RM80 saja per malamnya.

9.  Rain Hill Boutique

Lokasinya yang dekat dengan 1st Avenue di KOMTAR akan memudahkan Anda mengakses obyek wisata itu. Anda cukup berjalan kaki 5 – 10 menit untuk sampai ke pusat kota George Town. Kamar ini akan lebih murah jika disewa untuk 2 orang karena setiap orang hanya akan dikenakan RM80 saja per malamnya. Jika hanya 1 orang akan dikenakan RM120 per orangnya.

10.  The Shophouse Studio

Rumah ini tidak hanya cantik namun juga memiliki nilai sejarah yang tidak bisa diremehkan. Usia rumah ini sudah 100 tahun dan direnovasi dengan konsep yang unik. Kamar-kamarnya dapat disewa maksimal untuk 3 orang dan setiap orang dikenakan setidaknya RM110 per malam. Cukup mahal namun pantas untuk dicoba jika Anda punya anggaran lebih.

airbnb - Cermati Rekomendasi 10 Airbnb Murah di Penang Berikut Ini

Untuk gambar dan deskripsi masing-masing rumah di atas, Anda dapat mengunjungi website Airbnb secara langsung lalu pastikan lokasinya ada di Penang Malaysia. Dalam menyewa salah satu rumah-rumah di atas, Anda akan diminta membayarkannya kepada pihak Airbnb terlebih dahulu. Transfer dapat dilakukan melalui kartu kredit, kartu kredit prabayar, atau melalui paypal. Salah satu paypal yang dapat Anda gunakan adalah aplikasi Qelola. Apalagi Qelola akan sangat membantu Anda dalam urusan pembayaran selama berlibur di Malaysia. Tunggu apa lagi? Download Qelola sekarang juga.

Tags: , , ,