8 Wisata Malaysia Paling Direkomendasikan untuk Pelancong

wisata malaysia

Berwisata tentu menjadi barang mahal bagi sebagian orang di tengah padatnya kesibukan sehari-hari. Karena berwisata merupakan momentum waktu luang untuk menyegarkan kembali pikiran, mencari pengalaman baru, dan mendapatkan kesenangan batin. Malaysia memiliki beragam wisata alam dan wisata buatan yang dapat Anda nikmati. Lalu apa saja destinasi wisata Malaysia selain Menara Kembar Petronas yang termasuk dalam daftar wisata paling direkomendasikan? Check this out!

  • Batu Caves (Gua Batu)

travel 3143938 960 720 - 8 Wisata Malaysia Paling Direkomendasikan untuk Pelancong

Batu Caves berlokasi relatif dekat 15 kilometer dari Kuala Lumpur tepatnya di Jalan Batu Caves, off MRR2, 68100 Batu Caves, Selangor, Malaysia. Wisata ini merupakan gabungan antara wisata alam dan wisata religi. Di tempat ini Anda dapat menikmati pemandangan alam Batu Caves, bangunan kuil agama Hindu serta galeri seni yang berada di salah satu gua. Sampai di depan Batu Caves, para turis disambut oleh salah satu icon patung Malaysia, Dewa Muragan, setinggi 42 meter. 

Keunikan yang terdapat di kawasan ini, yaitu terdapat kurang lebih 272 anak tangga yang sengaja dibuat untuk memudahkan akses menuju kuil. Beberapa gua yang dapat Anda kunjungi di antaranya adalah Gua Kuil, Gua Seni, Gua Ramayana, dan Gua Museum. Anda juga dapat melihat aktivitas secara langsung salah satu hewan primata, yaitu monyet. Sebagai wisata religi, ribuan umat Hindu setiap tahun di akhir bulan Januari datang untuk merayakan Festival Thaipusam. Anda dapat mengunjungi lokasi wisata Malaysia terkenal ini setiap harinya pukul 06.00-21.00 waktu setempat.

  • Pulau Redang

Untitled design 3 - 8 Wisata Malaysia Paling Direkomendasikan untuk Pelancong

Wisata Malaysia terpopuler selanjutnya adalah Pulau Redang. Pulau Redang terbesar dan tercantik di timur Malaysia ini terletak di Lautan Cina Selatan dan menjadi bagian dari taman laut Terengganu, Malaysia. Air lautnya sangat jernih, pantai berpasir putih, dan dihuni ikan-ikan tropis di sekitar pulau. Pulau ini menawarkan banyak spot diving, kursus scuba diving, snorkeling, memancing, jungle tracking, bermain kano, dan lain-lain. Pulau ini cocok dikunjungi oleh turis lokal maupun mancanegara yang berasal dari kalangan menengah atas. Karena hampir seluruh resort menawarkan fasilitas dengan harga lumayan tinggi. Jika Anda mengunjungi di luar musim liburan, jangan heran apabila Anda merasakan sensasi berada di pantai milik pribadi. Waktu terbaik untuk menikmati indahnya sunrise sekitar pukul 06.45 pagi waktu setempat.

  • Langkawi Cable Car

240 F 62837445 J6b4x5ijkHxeNTzvzs355oC97tTaTF5d - 8 Wisata Malaysia Paling Direkomendasikan untuk Pelancong

Cobalah naik kereta gantung ke puncak gunung tertinggi kedua di Langkawi ini dengan ketinggian 709 meter di atas permukaan laut. Jika cuaca cerah, Anda bisa melihat Indonesia di arah barat daya dan Thailand di bagian utara. Anda akan melintasi hutan hujan tropis dan air terjun yang begitu indah. Perjalanan sepanjang 2,2 km ditempuh selama 20 menit. Biaya tiket tergantung dengan jenis gondola yang Anda naiki berkisar antara RM30 sampai RM550.

  • Legoland Malaysia

C8Kj5%2FdCnE75BMxGpYYdcJVuEQbV3CnmF8ONfpQKM2nSWWBIIZYawS1qMa7rEFnfREAefVg3w9SPPqHm4DPBrF2wjrWo%2BMilYnihpeYe1NGxklTDNf2SWOCYdEeU%2BXBux9WD4JOnHCsahVcWw8zxjTtWzfc0Wp4LW8w8P9TaFvF7DRrVlrJiPV2pHEYOMneWq0GaSVrk2kJQDIz4VwKzVpb72x7TSU5Ima5iZxKQr8Y8r%2B%2FYvbZ4m6LsXh6ePvB6B6kEKKc0JBZx6%2F4T1s9bts1EexHQ%2FPnWbUWH5nxBHo0%3D?auto=compress%2Cformat&cs=srgb&ixlib=java 1.1 - 8 Wisata Malaysia Paling Direkomendasikan untuk Pelancong

Sumber: traveloka.com

Legoland Malaysia adalah sebuah taman hiburan di Iskandar Puteri, Johor, Malaysia dan menjadi Legoland pertama di Asia. Ketika akan mengunjunginya, Anda dapat memesan tiket secara online dengan membuka website Legoland. Di sini Anda akan menemui berbagai macam wahana permainan yang tentunya seru dan menyenangkan. Legoland menjadi “surga” bagi penggemar lego karena di sini akan menemui banyak miniatur-miniatur yang dibuat menggunakan lego.

  • Genting Highland, Las Vegas-nya Malaysia

photo 1512981301243 b4b1ba7e1d7e?ixlib=rb 1.2 - 8 Wisata Malaysia Paling Direkomendasikan untuk Pelancong

Genting Highlands atau Tanah Tinggi Genting (2000 m di atas permukaan laut) merupakan puncak gunung dari pegunungan Titiwangsa di Malaysia. Letaknya di perbatasan negara bagian Pahang dan Selangor. Jarak tempuh dari Kuala Lumpur sekitar satu jam menggunakan kendaraan roda empat atau melalui kereta gantung Genting Skyway. Tempat ini dikenal sebagai Las Vegas-nya Malaysia. Hotel First World yang dioperasikan oleh Resorts World ini merupakan hotel kedua terbesar di dunia saat ini dengan memiliki 6.118 kamar. Anda bisa mampir di SkyAvenue Mall untuk berbelanja. Para pecinta seni dan budaya juga bisa mampir di Senikome Pengheng yang mempromosikan keindahan budaya pesisir timur Malaysia.

  • Puas Berbelanja di Central Market

Untitled design 2 - 8 Wisata Malaysia Paling Direkomendasikan untuk Pelancong

Central Market adalah salah satu landmark di Kuala Lumpur selain Menara Kembar Petronas dan Gedung Sultan Abdul Samad. Central Park terletak di dekat Dataran Merdeka Kuala Lumpur dibangun pada tahun 1928 yang dulunya dikenal sebagai Pasar Seni dan menjadi pusat kerajinan. Pasar ini telah diklasifikasikan sebagai Situs Warisan oleh Departemen Warisan Nasional karena mampu menarik generasi muda untuk menumbuhkan toleransi dan integrasi ras. Pasar ini menjual segala kebutuhan wisata seperti pakaian, kerajinan tangan hingga aksesoris dengan harga terjangkau. Central Park dibuka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00.

  • Pemandangan dari Ketinggian The Penang Hill

Untitled design 1 1 - 8 Wisata Malaysia Paling Direkomendasikan untuk Pelancong

Penang Hill merupakan wisata populer di Penang dengan menyuguhkan pemandangan Kota Penang dari dataran tinggi. Lokasinya sekitar 6 kilometer dari pusat kota Georgetown, ibu kota negara bagian Penang. Anda bisa memanfaatkan Penang Hills Railway untuk mencapai puncak dengan jalur yang miring dan memacu adrenalin. Waktu terbaik mengunjungi Penang Hill saat sunrise sekitar pukul 07.00-07.30 pagi. Sore hari juga menjadi pilihan tepat untuk berkunjung ketika Anda ingin bersantai menikmati pemandangan menjelang malam hari Georgetown dari ketinggian.

  • Wisata Kuliner di Jalan Alor

Kuala Lumpur Market Jalan Alor 696x463 - 8 Wisata Malaysia Paling Direkomendasikan untuk Pelancong

Sumber: travel2next.com

Jalan Alor masuk ke dalam kategori tempat wisata di Kuala Lumpur 2019 incaran para turis. Jalan Alor menjadi salah satu pusat kuliner di Malaysia dengan berbagai jenis street food. Terdapat banyak tempat makan yang menyajikan berbagai hidangan lokal hingga barat dapat Anda temukan dengan mudah. Harga makanan yang ditawarkan di sepanjang jalan ini cukup terjangkau dan dijamin rasanya enak dan lezat!

Wah, menarik dan menyenangkan bukan, berwisata di Malaysia? Tentu biaya liburan telah menjadi salah satu pos pengeluaran yang Anda persiapkan sejak awal. Setelah liburan, bisa jadi Anda dipusingkan dengan berbagai tagihan keluarga di rumah apalagi Anda adalah seorang TKI di Malaysia. Percayakan layanan Qelola ketika Anda yang ingin mengelola pengeluaran serta melakukan berbagai pembayaran seperti tagihan listrik, air, pendidikan, dan sebagainya.  Unduh dan install aplikasi Qelola melalui smartphone Anda sekarang juga! Lakukan pendaftaran dan pengaktifan akun Qelola untuk melakukan pembayaran. Dapatkan informasi lebih lengkap di sini.

Tags: , , , , , , , , , ,