Intip 6 Tempat Kuliner di Penang yang Bisa Buat Gagal Diet

tempat kuliner di Penang

Berburu tempat kuliner menjadi hal yang wajib dilakukan saat liburan di Penang, Malaysia. Sebab, Penang merupakan salah satu tempat terbaik untuk berburu kuliner di Asia Tenggara. Tak hanya terkenal dengan arsitektur bangunan yang menawan, Penang juga menawarkan kelezatan kuliner yang sayang untuk dilewatkan. Berbagai destinasi wisata kuliner tersedia di kawasan ini. Salah satu tempat kuliner yang populer terletak di George Town, kota utama di Penang. Berikut beberapa tempat kuliner yang wajib Anda kunjungi saat berada di Penang.

1. Restoran Kapitan, Tempat Kuliner Khas India

Tempat kuliner satu ini berada di Jl. Chulia No. 111, George Town. Letak restoran ini berhadapan dengan Masjid Keling. Restoran Kapitan menawarkan berbagai makanan khas India dengan harga yang cukup terjangkau dan bervariasi. Jadi, Anda bisa memesan makanan dengan harga sesuai kantong. Makanan khas India seperti naan dan chapati dapat Anda temukan di restoran ini.

background blurry restaurant shop interior 1203 4031 - Intip 6 Tempat Kuliner di Penang yang Bisa Buat Gagal Diet

Restoran Kapitan begitu populer di kalangan warga lokal Penang dan begitu ramai pengunjung saat waktu makan malam tiba. Bagi Anda pecinta kuliner India, tempat kuliner ini menjadi salah satu rekomendasi yang bisa dikunjungi.

2. Nasi Kandar Line Clear

Nasi kandar merupakan kuliner khas Penang yang mudah ditemukan saat berada di Penang. Makanan ini terdiri atas sebuah nasi yang digoreng dan dicampur dengan ayam goreng, sayur, dan telur asin. Nasi kandar dihidangkan dengan kuah kaldu. Umumnya, nasi kandar bisa ditambah udang sebagai lauk tambahan. Salah satu tempat yang sangat terkenal untuk makanan ini adalah Nasi Kandar Line Clear.

Keunikan Nasi Kandar Line Clear adalah rasa makanannya yang begitu autentik dan tidak memiliki cabang. Kelebihan lain dari Nasi Kandar Line Clear di Penang ini adalah jam buka hingga 24 jam. Tempat ini berada di Beside 161 dan 177, Penang Road, George Town, Penang, Malaysia.

3. Restoran Sup Hameed

turkish soup with spices 140725 138 - Intip 6 Tempat Kuliner di Penang yang Bisa Buat Gagal Diet

Kuliner lezat lainnya yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Sup Hameed. Sup di tempat ini disajikan dengan roti benggali khas Penang. Jenis sup yang ditawarkan pun bervariasi, ada sup daging dan sup ayam. Menu yang paling direkomendasikan di tempat ini adalah sup daging. Sebab, kuah sup daging di restoran ini lebih memiliki cita rasa yang pekat dan rasa rempah yang kuat. Restoran Sup Hameed berada di Jl. Penang 48, George Town, Penang, Malaysia.

4. Toh Soon Cafe

Tempat kuliner selanjutnya adalah Toh Soon Cafe yang juga populer di Penang. Rumah makan ini terletak di gang sempit dan selalu ramai pengunjung. Maka, tak heran Anda akan berdesakan jika mengunjungi tempat ini. Toh Soon Cafe terkenal dengan nasi lemak dan roti bakar yang enak. Tak hanya itu, tempat kuliner yang telah lama berdiri ini juga menyajikan kopi terbaik di Penang.

Tidak hanya enak, harga makanan di Toh Soon Cafe juga terbilang murah. Alamat tempat kuliner ini berada di Jl. Campbell No. 184, Off Penang Road, George Town.

5. Hai Seafood Market

uncooked giant shrimps dark table 1220 5041 - Intip 6 Tempat Kuliner di Penang yang Bisa Buat Gagal Diet

Jika Anda tertarik untuk makan seafood di Penang, Anda bisa mengunjungi Hai Seafood Market yang berada di Gurney Dr, George Town, Penang, Malaysia. Di tempat ini menu utamanya adalah makanan laut yang segar. Selain menu ikan laut, ada banyak pilihan lainnya seperti sayuran dan daging yang bisa Anda coba. Jam buka tempat ini mulai dari pukul 07.00 sampai dengan pukul 24.00 waktu setempat. Harga makanan di Hai Seafood Market terbilang cukup mahal, namun kelezatan kuliner yang ditawarkan membuat Anda tidak akan menyesal telah mengunjungi tempat ini.

6. Rojak dan Pasembur di Famous Pasembur Gurney

Famous Pasembur Gurney merupakan salah satu nama warung makan yang terletak di Food Court Gurney. Warung makan ini seperti halnya warung angkringan yang menjual makanan ringan yang dimasak dengan cara digoreng, dalam bahasa kekinian disebut ‘gorengan’. Makanan yang terkenal enak di warung makan ini adalah pasembur dan rojak.

Rojak merupakan gorengan seperti otak-otak, rajungan, bakwan udang, bakso ikan, dan tahu. Pasembur adalah makanan berupa sayuran seperti timun dan selada yang disiram dengan kuah kacang. Di warung ini, Anda bisa mengambil makanan apa saja yang Anda mau kemudian dipotong-potong di atas piring yang telah disediakan. Harga yang dipatok di warung ini cukup terjangkau dan bervariasi sesuai dengan jenis makanan yang Anda pilih.

Wisata Kuliner Semakin Mudah dengan Qelola

Nah, itulah rekomendasi beberapa tempat kuliner yang bisa Anda coba. Berkunjung ke Penang tidak lengkap tanpa mencoba berbagai kulinernya. Kelezatan makanan dengan harga yang terjangkau dipastikan akan membuat wisata kuliner Anda semakin berkesan. Supaya liburan dan wisata kuliner di Penang semakin mudah dan berkesan, Anda bisa menggunakan aplikasi Qelola untuk kemudahan melakukan transfer uang dan bertransaksi di Malaysia.

Qelola merupakan aplikasi keuangan yang menawarkan layanan seperti e-wallet, transfer uang domestik dan internasional, serta layanan multi-billing untuk pembayaran segala keperluan Anda. Dengan berbagai fitur tersebut, transaksi yang dilakukan akan berjalan semakin mudah. Transaksi akan diproses secara cepat dengan biaya yang cukup murah. Tertarik untuk mencoba? Yuk, unduh aplikasi Qelola sekarang juga!

 

Tags: , , , ,