Ini 6 Snack Malaysia yang Wajib Anda Cicipi. Lezat!

Snack Malaysia yang Wajib Dicicipi

Ketika Anda sedang berlibur, mengunjungi tempat wisata tidak hanya menjadi kegiatan yang bisa dilakukan. Selain berlibur ke tempat terkenal di suatu wilayah, Anda juga tidak boleh melewatkan untuk mencicipi kuliner khas dari tempat tersebut. Misalnya bagi Anda yang berlibur di negara tetangga Indonesia, salah satunya yaitu Malaysia, cobalah untuk mencicipi berbagai makanan khas negara ini. 

Tidak hanya makanan, snack juga bisa menjadi camilan yang wajib dicoba, bahkan juga bisa menjadi oleh-oleh ketika pulang ke rumah. Dari banyaknya snack populer di Malaysia, pilihlah snack yang yang tidak bisa Anda temukan di Indonesia. Misalnya saja beberapa snack Malaysia yang wajib dicicipi berikut ini:

Penang White Curry Mee

penang white curry mee tripadvisor - Ini 6 Snack Malaysia yang Wajib Anda Cicipi. Lezat!

Sumber: Tripadvisor

Banyak warga keturunan India tinggal di Malaysia, sehingga tidak heran jika Curry juga menjadi makanan populer di Malaysia. Kepopuleran makanan ini bahkan hingga dibuat dalam wujud instan dengan salah satu yang paling populer di Malaysia yaitu Penang White Curry Mee. 

Snack ini adalah produk mie instan yang populer dari daerah Penang dan mempunyai rasa lezat dengan banyak rempah-rempah di dalamnya. Mie ini juga dilengkapi dengan pelengkap seperti daging, udang, telur, cabe, dan potongan daun mint yang membuat Anda ketagihan dengan rasa mie ini dan ingin mencoba lagi.

Rocky Choco

Snack Malaysia yang tidak boleh dilewatkan untuk dicicipi dan dijadikan sebagai oleh-oleh yang wajib dibawa pulang adalah Rocky Choco. Makanan ini merupakan snack yang memanjakan penggemar coklat dengan bentuknya yang seperti kerikil dan mempunyai corak berwarna-warni. 

Bagi Anda penggemar coklat yang suka rasa manis kombinasi dari coklat dan milk di mulut, maka sangat cocok untuk memilih snack yang sangat populer ini. Anda bisa menemukannya di pusat perbelanjaan ataupun toko yang ada di Malaysia. 

Beryl’s Coklat

Snack yang wajib dicicipi juga masih dari bahan coklat, yaitu Beryl’s Coklat. Malaysia memang terkenal dengan snack yang berbahan coklat, dan Anda bisa menemukan berbagai merk coklat dari berbagai negara di tempat ini. Akan tetapi, untuk produk cokelat yang paling populer dan wajib untuk dicicipi adalah dari Beryl’s Chocolate yang merupakan favorit masyarakat dan penggemar coklat yang ada di Malaysia. 

Produk ini menawarkan rasa coklat yang enak dan mempunyai keunggulan dari segi harga coklat yang lebih murah. Harga Beryl’s Chocolate adalah 42 MYR saja dan harganya akan lebih murah apabila Anda membeli beberapa buah karena mendapatkan diskon.

Milo Cube

milo cube blanja 700x463 - Ini 6 Snack Malaysia yang Wajib Anda Cicipi. Lezat!

Sumber: Blanja.com

Oleh-oleh dari Malaysia yang tidak boleh dilewatkan selanjutnya adalah Milo Cube. Anda memang bisa menemukan susu merek Milo dengan mudah di Indonesia, tetapi tidak untuk produk Milo Cube. Milo Cube mempunyai rasa lebih enak hanya bisa Anda dapatkan di Malaysia. 

Produk ini seperti halnya susu Milo pada umumnya, tetapi mempunyai keunggulan dengan tambahan gula dan creamer, sehingga mempunyai rasa yang lebih enak. Produk susu ini juga berbentuk kotak seukuran permen, sehingga Anda tidak akan sadar telah menghabiskan banyak ketika mengonsumsinya.

BOH Tea

boh cameron highlands teabag 50s - Ini 6 Snack Malaysia yang Wajib Anda Cicipi. Lezat!

Sumber: Bohtea.com

Selain snack Malaysia dalam bentuk makanan, Anda juga tidak boleh melewatkan minuman kemasan yang populer di negara ini. Teh adalah minuman yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat di Malaysia, sehingga tidak heran produk kemasan teh mudah ditemukan. 

Salah satu produk teh yang paling populer di Malaysia adalah BOH tea yang bisa Anda cicipi dan menjadi oleh-oleh wajib setelah pulang dari Malaysia. Produk ini merupakan teh serbuk yang berasal dari perkebunan teh terbesar di daerah Pahang yaitu kebun teh Cameroon.

Produk teh ini mempunyai perbedaan dengan teh kemasan lainnya di Indonesia yaitu dari segi warna, karena teh Boh lebih pekat. Teh ini juga mempunyai varian rasa yang lebih bervariasi, mulai dari rasa original, green tea latte, dan juga teh tarik yang dapat dipilih sesuai dengan selera. 

Anda bisa dengan mudah mendapatkan produk teh kemasan BOH tea di banyak tempat penjualan oleh-oleh, swalayan, dan minimarket yang ada di Malaysia dengan harga yang terjangkau.

Lot Sour 100+

Snack yang masih dalam keluarga permen ini memang tidak terlihat begitu spesial. Namun, permen ini memiliki rasa yang unik dengan rasa buah yang mendominasi. Tidak terlalu buruk jika Anda ingin menjadikan permen ini sebagai oleh-oleh untuk kerabat di Indonesia.

Lot Sour 100+ cocok untuk Anda yang senang membeli oleh-oleh ringan yang bisa dibagikan ke kerabat (khususnya anak-anak) tanpa harus merogoh kocek yang terlalu dalam. Permen ini memiliki berbagai varian rasa, jadi Anda bisa memilih rasa yang paling disukai.

Demikian pembahasan mengenai 6 snack Malaysia yang wajib dicicipi. Bagi Anda yang bekerja atau sedang berada di luar negeri seperti Malaysia, Anda dapat mengirimkan uang untuk sanak keluarga Anda secara langsung dengan menggunakan aplikasi Qelola. Dengan Qelola, transaksi Anda akan menjadi lebih mudah, cepat, dan aman.

Ingin lebih tahu lebih banyak tentang Qelola? Pelajari selengkapnya di sini.

Tags: ,