Bingung Akses Dari dan Ke Bandara Kuala Lumpur? Simak Solusinya!

cityscape kuala lumpur city skyline sunrise malaysia 29505 106 - Bingung Akses Dari dan Ke Bandara Kuala Lumpur? Simak Solusinya!

Berwisata ke negara Malaysia mungkin bisa menjadi salah satu hal yang masuk ke dalam list Anda untuk waktu dekat. Pasalnya, sangat banyak tujuan wisata yang bisa didatangi dan mengisi media sosial dengan konten menarik. Tentu, ketika berlibur Anda akan mendarat di bandara Kuala Lumpur karena biasanya penerbangan wisata akan ditujukan langsung ke bandara ini.

Salah satu hal yang mungkin perlu dipahami terlebih dahulu adalah bandara Kuala Lumpur dibagi menjadi dua, yakni Kuala Lumpur International Airport 1 atau KLIA 1 dan Kuala Lumpur International Airport 2. Jika Anda menggunakan penerbangan yang ekonomis, Anda akan mendarat atau berangkat dari KLIA 2 karena memang demikian untuk pengaturan dari pihak Malaysia sendiri.

Selanjutnya, pengetahuan wajib yang kedua, yakni mengenai akses dari atau ke bandara Kuala Lumpur 2. Ini akan jadi informasi utama yang akan Anda dapatkan pada artikel ini. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak penjelasan selengkapnya!

Menggunakan Kereta Berkecepatan Tinggi

monorail train 78361 1131 - Bingung Akses Dari dan Ke Bandara Kuala Lumpur? Simak Solusinya!

Untuk Anda yang berada di area Kuala Lumpur Sentral, Anda bisa menaiki moda transportasi kereta berkecepatan tinggi. Dengan KLIA Ekspress, perjalanan dapat ditempuh dengan waktu yang cepat sehingga Anda tak perlu cemas ketinggalan penerbangan. Rutenya adalah dari Kuala Lumpur Sentra, menuju KLIA 1 kemudian dilanjutkan ke KLIA 2.

Kereta cepat ini berangkat setiap saat dengan interval keberangkatan antara 15 hingga 20 menit. Untuk tarif yang harus Anda keluarkan, adalah sebesar RM2 untuk sekali perjalanan, baik dari Kuala Lumpur Sentra ke KLIA 1 atau ke KLIA 2, atau dari KLIA 1 ke KLIA 2. Perjalanan antar bandara Kuala Lumpur 1 dan 2 hanya memakan waktu sekitar 3 menit saja.

Menuju Bandara Kuala Lumpur 2 dengan Mobil

male driver ride car during evening traffic jam 107864 1462 - Bingung Akses Dari dan Ke Bandara Kuala Lumpur? Simak Solusinya!

Jika Anda memilih menggunakan moda transportasi mobil, baik sewaan maupun pribadi, Anda bisa memilih beberapa jalur yang ada. Setidaknya ada 6 jalan yang dapat Anda gunakan, yakni ELITE Highway, LDP Highway, New Kilang Valley Expressway, MAJU Expressway, North South Expressway Central Link dan KESAS Highway.

Apakah ada kekhawatiran mengenai tempat parkir yang disediakan pada bandara Kuala Lumpur 2? Hal ini tak perlu dipikirkan mengingat setidaknya ada 6000 tempat parkir yang tersedia di Integrated Complex Building yang ada di bandara tersebut. Namun sedikit saran untuk Anda yang akan menuju ke sana, ada baiknya menggunakan mobil sewaan saja agar tidak perlu repot memikirkan tempat parkirnya.

Moda Transportasi Umum Bus

traffic vehicle urban reflections city 1112 973 - Bingung Akses Dari dan Ke Bandara Kuala Lumpur? Simak Solusinya!

Untuk menuju dan beranjak dari bandara Kuala Lumpur 2, Anda juga dapat menggunakan transportasi bus yang tersedia. Tentu, transportasi ini akan lebih ekonomis dibandingkan dengan penggunaan mobil karena bus yang tersedia merupakan kendaraan umum. Setidaknya ada 10 jenis bus yang dapat Anda pilih sesuai dengan tujuan atau tempat Anda berasal.

Beberapa diantaranya adalah Aerobus yang memiliki rite KLIA 2 ke Kuala Lumpur Sentral dan ke Genting Highlands, kemudian Airport Liner yang melayani rute Nilai KTP Station, Shell Camp, Bandar Baru Nilai, Desa Jasmine, Desa Cempaka, Inti College, Bandar Baru Salak Tinggi, Kota Warisan dari dan ke KLIA 2, dan sebagainya.

Layanan Taksi 24 Jam Penuh, Dari dan Ke Bandara Kuala Lumpur

taxi transportation service 62754 434 - Bingung Akses Dari dan Ke Bandara Kuala Lumpur? Simak Solusinya!

Jika Anda tidak bisa mendapatkan beberapa transportasi pada poin sebelumnya, mungkin taksi bisa jadi pilihan Anda. Memang, harganya akan cenderung sedikit lebih mahal karena tergantung dengan tujuan atau asal Anda. Namun jika Anda tidak memiliki pilihan lain atau memang perlu menggunakan taksi, terdapat layanan taksi selama 24 jam non-stop.

Jika Anda berangkat dari KLIA 2, terdapat 3 jenis taksi, yaitu taksi berkupon, taksi bermeter dan taksi mewah. Perbedaannya tentu pada fasilitas serta armada taksi yang digunakan, dan biaya yang harus dikeluarkan. Setelah Anda memilih layanan taksi yang ada di Transportation Hub di lantai 1, Anda bisa keluar dari Pintu 4 dan menunggu taksi yang sudah Anda pesan di sana.

 

Bagaimana? Cukup banyak pilihan yang dapat Anda gunakan bukan untuk beranjak dan menuju Kuala Lumpur International Airport 2? Setiap pilihan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, sehingga Anda bisa mempertimbangkannya lebih lanjut sembari menikmati liburan Anda di Malaysia.

Liburan yang menyenangkan merupakan liburan yang tanpa gangguan. Ketika sedang berlibur, Anda tak mau bukan direpotkan dengan tagihan listrik, PDAM atau biaya pendidikan keluarga di tanah air? Nah, untuk mengatasi ini, Anda dapat mengandalkan Qelola.

Qelola merupakan satu layanan yang dapat membantu Anda membayarkan setiap tagihan rutin ketika Anda berada di Malaysia. Tentu, informasi mengenai bandara Kuala Lumpur 2 pada artikel sama pentingnya dengan pelunasan segala tagihan Anda. Anda bisa langsung mengunduh aplikasinya di sini, dan membayarkan setiap tagihan Anda sehingga liburan akan terasa semakin maksimal dan tanpa gangguan!

 

 

Tags: , , , ,