Biaya Makan di Malaysia, Cocok untuk Pelancong dan Tenaga Kerja di Negeri Jiran

islamic women friends dining together with happiness 53876 33227 - Biaya Makan di Malaysia, Cocok untuk Pelancong dan Tenaga Kerja di Negeri Jiran

Sama-sama berada di area ASEAN, mungkin banyak dari Anda yang berpikir bahwa makanan di Malaysia dan Indonesia tak jauh berbeda. Nyatanya, ternyata banyak perbedaan makanan antara kedua negara ini lho. Nah, untuk Anda yang akan melancong ke Malaysia, tentu Anda perlu mengetahui informasi biaya makan di Malaysia bukan? Anda berada di tempat yang tepat!

Artikel berikut ini akan memberikan informasi mengenai beberapa jenis makanan khas Malaysia yang sangat cocok untuk Anda cicipi, baik Anda ingin sekedar melancong atau bisa juga menjadi opsi untuk Anda yang tengah bekerja di sana. Dengan cita rasa yang khas, makanan-makanan berikut ini akan membangkitkan nafsu makan Anda. Jadi tunggu apa lagi? Simak beberapa pilihan makanannya berikut ini!

Makanan Sehat, Palak Paneer

indian healthy cuisine palak paneer 55610 742 - Biaya Makan di Malaysia, Cocok untuk Pelancong dan Tenaga Kerja di Negeri Jiran

Tidak sedikit masyarakat Malaysia yang memiliki nenek moyang yang berasal dari India. Ini sangat berpengaruh pada jenis makanan yang ada di negeri Jiran ini. Salah satu kuliner khas yang memiliki taste India adalah Palak Paneer. Mungkin terdengar sangat asing di telinga Anda semua. Lalu sebenarnya apa sih Palak Paneer ini?

Palak Paneer adalah makanan berkuah kari yang berbahan dasar daun bayam. Tentu tidak hanya bayam saja, namun makanan ini juga dicampur dengan keju dan susu kambing sehingga benar-benar dapat menjadi solusi perut yang lapar. Berbicara mengenai biaya makan di Malaysia, harga dari makanan ini berkisar antara RM20 atau jika dikonversikan sekitar Rp70.000.

Harga Makanan dan Biaya Makan di Malaysia: Ayam Percik

Jika lidah Anda menginginkan masakan dengan bahan dasar ayam, mungkin ayam percik bisa menjadi pilihannya. Hidangan ayam ini dimasak dengan cara dipanggang kemudian dibaluri dengan saus pedas saat proses pemanggangan sehingga rasanya meresap hingga ke bagian dalam daging. Ketika memakan Ayam Percik, rasa yang juga menonjol adalah rempah dan santan.

Makanan ini akan banyak dijumpai ketika sore hari, karena membuat tubuh menjadi hangat dan sangat sedap untuk mengembalikan energi setelah seharian bekerja atau berjalan-jalan. Mendekati bulan puasa ini, ayam percik juga sangat cocok dijadikan hidangan buka puasa. Kandungan rempah, protein di dalam daging serta santan dapat menyegarkan tubuh Anda.

Makanan Khas Melayu, Nasi Lemak

colorful nasi lemak malaysia traditional food green banana leaf table restaura 45051 9 - Biaya Makan di Malaysia, Cocok untuk Pelancong dan Tenaga Kerja di Negeri Jiran

Jika mendengar Malaysia, tentu kuliner nasi lemak tidak akan terlewat dari daftar Anda. Nasi lemak merupakan makanan khas orang Melayu yang juga mudah ditemui di negara tetangga seperti Brunei, Singapura, dan Indonesia khususnya Sumatera. Namun demikian, sebutan nasi lemak lebih lekat dengan citra Malaysia.

Makanan ini dimasak dengan santan kelapa sehingga rasa paling menonjol adalah gurih. Sebagai pelengkapnya, Anda bisa menambahkan telur, daging ayam, sayuran serta tambahan topping lainnya. Tentu, karena tema tulisan ini adalah biaya makan di Malaysia, Anda akan mengetahui kisaran harganya. Antara RM5 sampai dengan RM20, jadi antara Rp17.000 hingga Rp70.000, cukup terjangkau bukan?

Simak Info Biaya Makan di Malaysia: Asam Laksa Penang

Makanan yang satu ini memiliki bahan dasar mi atau bihun, kemudian disajikan dengan kuah kental yang cita rasanya pedas. Uniknya, makanan ini dapat diberikan topping sesuai selera Anda, mulai dari ikan, sayuran, dan bahkan daging. Dengan harga mulai dari RM5 Anda bisa menikmati kehangatan semangkuk asam laksa penang yang sedap ini.

Satu hal yang perlu diingat adalah untuk selalu menanyakan bahan yang digunakan untuk pembuatan asam laksa penang ini. Hal ini dikarenakan makanan yang satu ini adalah perpaduan dari masakan Tiongkok dan Malaysia, sehingga ada beberapa penjual yang mencampurkan bahan-bahan tambahan yang sebaiknya tidak dikonsumsi jika Anda adalah seorang Muslim.

Ayam Pongteh

delicious spicy trotters spices 1205 5424 - Biaya Makan di Malaysia, Cocok untuk Pelancong dan Tenaga Kerja di Negeri Jiran

Jika dilihat sebenarnya ayam pongteh memiliki kemiripan dengan semur ayam. Namun demikian perbedaannya terletak pada bahan tambahan yang ada pada masakan ini, yaitu potongan kentang dan jamur. Bumbu tauco digunakan sebagai bumbu utama sehingga memiliki rasa yang khas dan terasa aromanya yang sedap.

Untuk biaya yang harus dikeluarkan untuk seporsi ayam pongteh adalah sekitar RM20 atau berada di kisaran Rp70.000. mungkin terlihat mahal, namun jika Anda bisa merasakan masakan yang satu ini, Anda akan merasa bahwa makanan ini sepadan dengan harganya.

 

Jika dilihat sebenarnya biaya makan di Malaysia tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan penghasilan yang mungkin didapat jika Anda bekerja di Malaysia. List makanan sedap ini bisa Anda nikmati setiap saat.

Nah, ketika mengkonsumsi makanan yang nikmat, tentu Anda akan teringat dengan keluarga di rumah bukan? Jika Anda merupakan tenaga kerja, yang tentu terpikirkan adalah cara mengirimkan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan keluarga tersayang di tanah air. Anda tak lagi perlu cemas, karena kini telah hadir layanan Qelola. Qeloa dapat mamfasilitasi Anda dalam mengirimkan uang, membayarkan tagihan bulanan seperti listrik dan air atau biaya pendidikan langsung dari ponsel Anda. Cukup dengan unduh aplikasinya di sini, dan segera maksimalkan fitur yang ada di dalamnya!

Tags: , , ,